Review Film The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 1 (2011)

06:19

 The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 1



Bella dan Edward akhirnya menikah, namun kematian Bella diramalkan menjadi akhir kisah cinta mereka


• Judul: The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 1

• Sutradara: Bill Condon

• Skenario: Melissa Rosenberg

• Produser: Wyck Godfrey, Karen Rosenfelt, Stephenie Meyer

• Rumah produksi: Temple Hill Entertainment, Sunswept Entertainment

• Distributor: Summit Entertainment

• Tanggal rilis: 18 November 2011

• Durasi: 117 menit

• Negara: Amerika Serikat

• Bahasa: Inggris

• Catatan: Berdasarkan novel Breaking Dawn karya Stephenie Meyer

• Pemeran:

  - Kristen Stewart: Bella Swan

  - Robert Pattinson: Edward Cullen

  - Taylor Lautner: Jacob Black

  - Ashley Greene: Alice Cullen

  - Billy Burke: Charlie Swan

  - Peter Facinelli: Carlisle Cullen

  - Elizabeth Reaser: Esme Cullen

  - Nikki Reed: Rosalie Hale

  - Kellan Lutz: Emmett Cullen

  - Jackson Rathbone: Jasper Hale


Bella Swan dan Edward Cullen akhirnya menikah setelah Bella lulus SMA. Resepsi mewah digelar di kediaman Keluarga Cullen. Jacob Black yang telah berubah menjadi manusia serigala juga kembali untuk turut merayakan pernikahan Bella. Saat berbulan madu, Bella dan Edward bertemu wanita penjaga vila yang paham sosok Edward sebenarnya. Wanita itu meramalkan, Bella akan meninggal dan kisah mereka berakhir.


Kelar nonton The Twilight Saga: Eclipse, lanjut ke seri berikutnya. Di tengah kegalauan, akhirnya Bella akan menikah dengan Edward. Sebelum nantinya terisolasi, Bella diberi kesempatan untuk liburan dan bertemu ibunya, tentu dengan ditemani Edward. Jacob yang nerima undangan pernikahan Bella ngilang, tapi nggak membuat persiapan pernikahan Bella urung karena Alice udah mempersiapkan semuanya.

Pestanya meriah banget, digelar di rumah Keluarga Cullen. Temen-temen Bella pada dateng termasuk Jacob yang sempet ngilang. Sempet damai, Jacob ngamuk lagi karena Bella mau bulan madu ama Edward. Doi khawatir Bella bakalan celaka, tapi ya tetep bae nggak bisa ubah keputusan Bella.



Di tengah bulan madu, Bella tiba-tiba mual dan muntah pas Edward pergi berburu. Dia baru nyadar kalau telat mens dan merasakan ada kehidupan dalam rahimnya. Wanita yang bertugas bersihin vila dateng dan melihat Bella akan berujung meninggal. Panik lah Edward dan akhirnya buru-buru pulang buat ketemu bapaknya.

Jadi paham kenapa sekarang banyak yang tim Edward, sebagai wanita dewasa, karena bukan hanya tampan rupawan tapi juga mapan, anak orang kaya raya. Hehehe. Lucunya pas Bella nikah setelah lulus SMA, kalau di sini istilahnya tutup buku buka terop, temennya pada curiga Bella hamil. Ternyata di sana hamil di luar nikah pun jadi gunjingan ya. Di negara Barat maksudnya. Padahal Edward menganut paham nggak akan bercinta ama Bella sebelum mereka resmi nikah, eh malah temen-temennya curiga Bella hamil.

Nonton seri ini tuh jadi mikir, Bella ini kepala batu banget ya. Tapi, namanya udah cinta mati dan gejolak jiwa muda, ya nggak nyalahin juga. Pas tahu dia hamil, auto mikir, "Kok bisa? Kan bercinta ama vampir. Mayat hidup kan?" Tapi, dijelasin kalau itu sebagai kasus yang langka ama bapaknya Edward. Selamat dari malam pertama, nggak selamat karena hamil. Mana kehamilannya tuh cepet banget, maksudnya pertumbuhan bayinya. Bella sampai kurus kering karena nutrisi di dalam badannya habis disedot sama debay dalam kandungannya. Sebenernya Edward nyuruh Bella aborsi aja daripada jiwanya terancam kan, tapi Bella nggak mau. Dia tetep pengen bayinya lahir. Naluri seorang ibu, walau masih muda Bella tetep nggak bisa relain anaknya hanya agar dia selamat.

Salutnya tuh, selama Bella sakit, Jacob nemenin. Ini anak baik banget. Udah tahu Bella nggak bakalan berpaling, tapi tetep setia nungguin. Bahkan sampai rela melawan serigala alfa dalam kawanannya demi melindungi Bella. Terharunya lagi, itu si bungsu ngikutin dia, sama kakaknya yang cewek juga ikut. Jadilah ada tiga manusia serigala yang membantu menjaga Bella di rumah Keluarga Cullen. Soalnya Klan Werewolf bakalan nyerang Bella karena khawatir anaknya bikin masalah nantinya, trus kalau Bella meninggal, karena Klan Vampire udah melanggar janji yaitu salah satu dari mereka membuat manusia mati, Jacob harus bunuh Edward sesuai perjanjian.



Salut banget ama Keluarga Cullen. Beneran melindungi Bella. Ikatan mereka keren banget asli. Suka banget ama mereka. Terlebih pas Bella minta tolong ke Rosalie, terus Rosalie melindungi dia banget. Dua klan non manusia jadi rempong, tapi juga jadi kerja sama gara-gara satu manusia. Sebel juga seneng nontonnya. Heuheuheu. Jacob sampai bantuin Keluarga Cullen berburu.

Momen paling ngeri tuh pas Bella udah kurus kering, tiba-tiba punggungnya patah. Asli merinding pas scene ini. Mana perutnya dibedel sebelum biusnya bekerja. Trus, ya beneran kayak yang diramalkan wanita di pulau, Bella meninggal waktu melahirkan bayinya. Mana udah pilih nama, kalau cowok mau dikasih nama E.J, trus ada nama cewek juga. Malah meninggal. Edward sampai frustasi karena berusaha ngubah Bella jadi vampir, tapi nggak ada reaksi.

Seri ini tuh sedihnya senengnya dapet, sedihnya juga dapet. Mana Keluarga Cullen diawasi juga kan ama Volturi. Trus yang bikin kaget tuh pas Jacob mau bunuh Renesmee, bayi perempuan, anak Bella, dia malah 'terikat' sama bayi itu. Dia nggak bisa bunuh Renesmee, begitu juga manusia serigala yang lain karena itu adalah aturan atau hukum dalam Klan Werewolf. Jacob bakalan jadi mantunya Bella ama Edward dong?


Sumber informasi: Wikikpedia.

Sumber poster: IMP Awards.

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews