Cara Mudah Menulis Di Storial.co Lewat Handphone

07:10


Cara Mudah Menulis Di Storial.co Lewat Handphone


Storial adalah salah satu platfrom menulis yang belakangan sangat digandrungi. Selain bisa membaca buku secara gratis, kita juga bisa menerbitkan buku atau menulis online di Storial. Storial juga sangat sering membuat event-event menulis dengan hadiah menarik. Karena alasan itu Storial jadi semakin digandrungi.


Storial tidak hanya bisa dioperasikan dengan komputer atau laptop saja lho! Kita bisa tetap berkarya di Storial walau hanya bermodalkan handphone. Bagaimana caranya? Yuk, simak langkah-langkahnya!


1. Buat akun di Storial



Langkah awal dan yang paling utama adalah kita harus memiliki akun di Storial. Caranya sangat mudah. Cukup mendaftar atau membuat akun di Storial.co

Jangan khawatir bagi yang tidak punya komputer atau laptop, karena Storial bisa diakses dengan menggunakan browser ponsel.

2. Melengkapi profil



Setelah terdaftar, langkah selanjutnya yang harus dikerjakan adalah melengkapi profil. Kenapa harus lengkap? Karena akan menambah nilai untuk kita. Nilai tersebut yang nantinya bisa membantu kita untuk naik kelas.

3. Mulai menulis

Cara membuat atau menerbitkan buku di Storial adalah dengan menambahkan cerita. Klik pilihan Tambah Cerita. Lalu, isi semua persyaratan yang ada di sana mulai dari judul, kategori cerita, deskripsi, dan penanda label. Setelah selesai, pada kolom publikasikan geser menjadi Ya, lalu klik simpan.




Lalu, kita akan di arahkan untuk menambahkan sampul. Mengutip dari blog Storial, ukuran untuk sampul buku di Storial adalah 209 x 323 pixel.

Setelah mengunggah sampul, barulah kita bisa menambahkan bab atau mulai menulis bab pada buku. Storial sudah dilengkapi dengan fasilitas untuk mengedit tulisan seperti membuat tulisan menjadi miring atau huruf tebal.



Jangan lupa menggeser tulisan pada kolom publikasikan menjadi Ya. Setelah itu simpan.


4. Bagikan cerita



Setelah selesai menulis, jangan lupa membagikan cerita yang sudah kita tulis ke akun sosial media yang kita punya agar cerita yang kita tulis lebih dikenal. Cerita yang kita tulis di Storial bisa langsung dibagikan ke Facebook, Twitter, Google+, Email, dan WhatsApp.


Nah! Mudah, kan? Jadi bagi teman-teman yang tidak memiliki laptop atau komputer tidak usah khawatir. Kita tetap bisa berkarya, menulis di Storial hanya dengan modal ponsel atau handphone saja. Sekarang menulis di Storial juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah lho! Karena kita bisa mendapatkan royalti. Yakin tidak tertarik untuk menulis di Storial?

Selamat berkarya!


Video tutorial Cara Menulis Di Storial.co Lewat Handphone bisa ditonton di sini



You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews