Menikmati Suasana Ala-ala Belanda Di Telau Cafe

06:00

 Telau Cafe



Sesekali menikmati waktu di kafe memang menyenangkan. Saya pun menyukainya, karena menjadi cara untuk memberi penghargaan pada diri sendiri sekaligus untuk sejenak melepas penat. Sayangnya sejak pandemi jadi agak sulit untuk menikmati momen-momen seperti ini.

Walau menyukai me time di kafe, saya bukan tipikal orang yang berani keluar ke kafe sendirian. Hehehe. Selalu bawa teman, pun demikian saat berkunjung ke Telau Cafe yang berlokasi di Kebonsari. Saya tahu tentang Telau Cafe dari Prime Eonni dan Prime Eonni juga yang ngajakin jalan. Rencana dari beberapa waktu setelah Telau Cafe resmi dibuka baru terwujud awal bulan September lalu. Terima kasih Eonni untuk me time-nya.

Karena lama nggak ngafe, jadi agak deg-degan. Terlebih liat di sosial media dan di Google Maps tempatnya asik bener. Oya, sebelum ke lokasi pernah dapat hantaran mille crepe by Telau Cafe. Asli enaaak banget cake-nya. Itu nginep aja enak banget kuenya, gimana kalau makan di lokasi langsung pasti lebih nikmat. Jadi makin penasaran. Back to story pertama kali ngafe lagi setelah sekian lama berdiam diri dalam tempurung kura-kura. Kekeke.


Lokasinya lumayan deket dari rumah, jadi naik motor udah nyampek. Area parkir luas dan ada yang jagain. Bisa untuk motor dan mobil. Dari plataran parkir langsung masuk area kafe dan disambut bangunan megah yang emang feel-nya itu kayak bangunan Belanda. Simpel, megah, dan cantik. Bikin agak keder pas mau masuk. Hehe....


Emang secantik itu tempatnya. Ada area di luar ruangan, di teras dan di dalam ruangan. Banyak pilihan. Kami langsung masuk dan karena datang sore, ternyata di dalam ramai pengunjung. Ini alasan kenapa saya nggak bikin video: kafe rame, khawatir kalau ambil video mengganggu privasi pengunjung lain. Halah! Bilang aja kalau nerpes, Kura! Ya ada gugup dikit sih. Hehehe. Habis tempatnya keren banget! Asik buat nongki dan suasananya emang Belanda klasik gitu. Bahkan saking nervous-nya, ambil foto pun sekenanya. Heuheuheu. Efek kelamaan dalam tempurung kura-kura, harus banyakin keluar lagi biar nggak gampang panik dan cemas.

Untuk menu minuman banyak pilihan mulai dari kopi, latte, teh, dan susu. Mohon maaf yang kefoto menu susu aja, karena waktu itu pesannya susu. Hehehe. Sebenernya penasaran sama latte-nya, pengen yang vanilla cafe latte, tapi karena berangkatnya sehabis kerja dan siangnya nggak maksi, jadi ragu mau pesen kopi latte. Akhirnya milih susu aja dah aman.



Entah kenapa kok penasaran sama hazelnut milk, padahal saya suka vanila. Akhirnya pesen hazelnut milk yang panas. Padahal agak terik, tapi nggak berani pesen es ya karena alasan di atas. Cari aman aja buat lambung yang kadang manja. Hehehe.


Untuk cake ada banyak pilihan. Pas mau pesan, pandangan langsung tertuju pada croissant yang ditata rapi di atas etalase cake. Tapi karena ukurannya gede banget dan takut nggak habis, jadinya croissant-nya bawa pulang. Pesan dua rasa yaitu plain dan almond. Trus mau pesan mille crepe, ukurannya juga lumayan gede. Waktu dapat kiriman aja sepotong dimakan berdua, takut nggak habis lagi. Lalu minta rekomendasi dari Prime Eonni, baiknya pesan cake apa. Prime Eonni merekomendasikan opera cake, tapi nanya apa lambung oke karena itu coklat. Selain itu Prime Eonni merekomendasikan red velvet cake. Saya lebih tertarik opera cake dan yakin itu aman, jadilah pilihan jatuh pada opera cake.


Karena tempat nyempil alias pojok pada penuh, jadilah kami duduk di tengah-tengah, di sofa merah nan elegan. Berasa jadi tamu VIP. Hehehe. Suasananya tuh enak banget. Nggak hanya cantik, kafenya bersih. Ditemani musik klasik jadi berasa banget nuansa Belanda nya. Jadi ngebayangin kalau ada waitress yang pakek kostum ala Noni Belanda. Hehehe.


Setelah pesan, langsung bayar. Trus tinggal tunggu di kursi, pesanan bakalan diantar. Pelayanan ramah dan cepat. Secangkir susu hazelnut hangat dan sepotong opera cake pun tersaji menemani sore kami yang saling bercerita. Enak dan nyaman banget, duduk bercerita ditemani susu hangat dan cake. Susu hazelnut hangat disajikan dengan gula, tapi saya udah suka rasanya tanpa tambahan gula. Udah pas di lidah saya. Susunya enaaak. Suka! Beneran pas di lidah.

Cake nya, terima kasih Prime Eonni udah merekomendasikannya, rasanya enaaak. Sukaaa! Pas banget buat nemenin susu hangatnya. Minum dan makan enak saat curhat ditemani musik yang menenangkan membuat agak lupa waktu. Hehehe.


Oya, di luar tuh ada area bermain untuk anak-anak, jadi yang bawa anak kecil bisa pilih meja outdoor dan bisa ajak anak main di playground.


Toilet juga tersedia. Untuk musala, mohon maaf tidak memerhatikan apakah ada tau tidak.


Untuk harga makanan dan minuman menurut saya murah. Rasanya enak, harganya ramah kantong, terlebih tempatnya asik banget.


Ini tuh bener-bener kafe yang buat ngopi sambil makan cake dan duduk-duduk nyantai. Biasanya kan kafe tanpa tambahan eatery tetap menyediakan makanan berat, di Telau Cafe nggak. Jadi beneran kafe sesuai definisi sebenarnya. Next time pengen me time lagi di Telau Cafe, nyobain minuman dan cake lainnya.


Hampir kelupaan belum bahas croissant. Croissant aka kroisan atau roti sabit adalah salah satu kue yang saya penasaran pengen nyobain kalau yang versi fresh from dapur buatan tangan bukan instan tuh kayak gimana. Kan sebelumnya nyobain yang dijual di Indomaret tuh, enak. Nah, di Telau Cafe ada dong. Makanya pas masuk langsung tertuju sama kue dengan bentuk unik ini. Karena di rumah ada dua genduk-genduk cantik jadi beli dua: plain dan almond. Jadi biar bisa saling icip gitu.


Ukurannya asli gede banget! Ini mah satu kue dimakan berdua kenyang maksimal. Kuenya tuh kering, ada kayak sensasi krius tapi empuk. Trus rasanya gurih banget dan agak berminyak. Mungkin karena bahan utamanya ada mentega ya. CMIIW. Enaaak juga! Antara plain sama almond, saya suka yang almond. Kalau yang plain enaknya dimakan sambil mipi alias minum kopi. Bisa pas gitu rasanya. Tapi kalau yang almond, dimakan gitu aja udah enaaak. Balik lagi ini tergantung selera lidah masing-masing ya. Kalau nggak percaya ukuran croissant gede banget, bisa dicek di video ini.


Yang penasaran ama cake dari Telau Cafe tapi nggak sempet ke lokasi, bisa pesan ke ShopeeFood. Jadi tinggal tunggu di rumah saja. Cocok buat kaum mageran kayak saya. Hehehe.

shi-gUi udah pernah ke Telau Cafe kah? Boleh dong share pengalamannya. Menambahkan informasi saya yang kurang boleh banget. Sharing aja di kolom komentar ya. Gomawo matur tengkyu.

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews