Akhirnya Resmi Dibuka! Menikmati Indahnya Sore di SGS Agroteknopark

05:28

 Wisata Edukasi Agroteknopark



Akhirnya tempat wisata edukasi deket rumah, Sangkar Garuda Sakti (SGS),  yang dulu sempet kita intip pas proses pembangunannya resmi dibuka pada bulan September lalu. Karena lokasinya deket dan bisa dijangkau dengan jalan kaki, jadi semangat buat berkunjung.

Meski sudah resmi dibuka, pembangunan sudah selesai 25% dan masih terus berjalan. Tapi, don't worry be happy! Banyak fasilitas yang bisa dinikmati terutama bagi pecinta senja. Tempat ini saya rekomendasikan bagi penikmat indahnya senja, karena kalau sore, pemandangan senja di ufuk barat bisa dinikmati dengan leluasa. Senja dan indahnya Gunung Putri Tidur, benar-benar perpaduan yang sempurna. Jangan khawatir, karena kafenya buka sampai malam, jadi datang sore buat nikmatin senja sampai hari berubah gelap, aman!

Untuk anak-anak banyak fasilitas yang bisa dinikmati. Buat anak usia sekolah, TK atau SD gitu cocok kalau diajak karya wisata ke SGS Agroteknopark ini. Ada edukasi tentang teknologi pertanian dan banyak lagi seperti edukasi kreatif membuat topeng dari bahan bekas. Yang paling menyenangkan tentu saja adanya kolam renang. Ini anak-anak pasti suka. Di mana ada kolam renang, di situ anak-anak pasti suka. Apalagi hawa lagi panas-panasnya gini, kungkum di air enak banget pastinya.


Kolamnya ada beberapa dan semua khusus untuk anak-anak. Jadi aman ya! Airnya juga bersih. Waktu berkunjung kan kami jadi pengunjung terakhir tuh, pas kolamnya mau dibersihkan. Jadi don't worry be happy ya! Kebersihan kolam terjaga. Kalau ada kolam renang udah pasti tersedia kamar mandi untuk ganti.

Buat kaum beser, toilet udah tersedia dengan air mengalir lancar dan bersih. Musala juga ada. Jadi yang datang sore-sore buat menangkap momen senja, jangan takut nggak bisa salat magrib karena udah ada musala. Jadi bisa tetep menikmati senja sampai langit berubah gelap.


Sebenernya saya pengin stay sampai malam waktu berkunjung, tapi belum keturutan. Insyaallah next time dateng lagi pas malem. Karena liat foto-fotonya cakep bener pas malem. Asik buat duduk sambil menikmati secangkir kapucino hangat. Katanya ada live music juga lho kalau malam. Asik dah!

Karena datangnya kesorean, anak-anak nggak direnangin. Jadi keliling lokasi aja, trus duduk-duduk di lantai atas kafe untuk menikmati sore. Seneng banget anak-anak diumbar di area bermain. Bersih juga area playground nya.


Banyak spot foto yang bisa dimanfaatkan. Anak-anak semangat buat ketemu ama dinosaurus. Hehehe.


Spot fotonya tuh unik. Dari kayu-kayuan kering. Kesannya alami dan klasik. Suka dah. Bagus buat foto konsep juga.



Paling suka sama spot yang menurut saya menggambarkan Jawa banget dan klasik ini. Suasananya kayak di desa zaman dahulu. Ada sepeda onthel, topi caping, tempeh. Yang mau foto pakek lurik dan jarik, di sini ini bagus banget.


Ini juga, kalau foto di sini pas senja bisa apik. Bagus kan. Klasik.


Puas berkeliling dan bermain, waktunya isi perut. Banyak pilihan menu makanan dan minuman. Untuk makanan ada makanan berat dan ada snack. Untuk makanan berat ada nasi goreng, olahan ayam, olahan udang, olahan gurami, dan sup. Semua khas nusantara. Karena anak-anak pecinta nasi goreng, jadilah yang dipesan nasi goreng. Lupa ini pesan nasi goreng apa. Murah dan isinya banyak. Satu porsi nasi goreng harganya Rp. 15.000,- Rasanya enak dan porsinya kalau buat anak-anak bisa dimakan berdua.


Untuk pilihan minuman juga banyak. Ada panas dan dingin. Kopi, teh, jus, smootie, mocktail, sampai wedang jahe ada. Harga juga ramah kantong, mulai Rp. 8.000,- aja. Ini saya pesan smooties avocado. Fresh. Enak.


Nggak lupa pesan snack nya, karena emang pas jamnya ngemil. Kami pesan kentang goreng original, tape bakar, ubi cilembu chesse, mohon maaf untuk tahunya saya lupa namanya.

Snack dipukul rata hargaya Rp. 15.000,- untuk semua jenis. Satu porsi dapatnya banyak untuk dimakan bersama. Ini penampakan ubi cilembu chesse. Asli ini enaaak. Rasa manis ubi cilembu dipadu asin dan gurih keju. Dibalur tepung jadi krius di luar dan empuk di dalam. Ubi cilembunya udah manis, sebenernya tanpa tambahan kucuran susu kental manis udah oke. Tapi dikucuri SKM juga makin enak. Hehehe.


Kalau ini tape bakar. Tapenya manis, dipadu ama keju jadi gurih asin. Enaaak. Trus udah dibentuk untuk sekali hap, jadi enak. Mau dipotong dulu makannya juga oke.


Mohon maaf kentang gorengnya sudah raif duluan diserbu bocil sebelum difoto. Ini tahu krispi saos blackpepper kalau nggak salah. Ini juga enaaak. Tahunya krius diluar, dalemnya empuk. Bumbunya kerasa banget. Manis, asin, gurih, ada pedes-pedesnya dikit.


Setelah pesan, kita langsung bayar lalu pilih tempat duduk. Nanti pesanan bakalan dianterin ke meja kita. Karena semua fresh from dapur, jadi penyajian agak lama. Tapi worth it kok. Olahannya enak semua. Karena jadi pengunjung terakhir, senengnya tuh pas turun--karena kami makan di lantai atas--disambut sama kru dapur, diberi ucapan terima kasih. Ya Allah, seneng banget.

Untuk pelayanan ramah. Oya, sampai lupa, untuk tiket masuk, kalau mau renang atau lewat depan itu Rp. 10.000,-. Ntar dapat gelang dan dibantu pakek sama kakaknya. Kalau malam, mau ke kafenya, gratis! Untuk harga parkir motor atau mobil, mohon maaf kurang paham karena kami ke lokasi jalan kaki. Mungkin standarnya untuk motor Rp. 3.000,- dan mobil Rp. 5.000,-. Area parkirnya luas! Nyekarep wes mau dateng naik bus pun bisa parkir.


Dah masuk rencana mau berkunjung pas malam. Pengen duduk santai nikmati kapucino hangat dan snack. Syukur-syukur kalau pas ada live music. Hehehe.

Ini video Sangkar Garuda Sakti (SGS) pas proses pembangunan. Luas banget kan! Sekarang masih jadi 25%, bayangin kalau dah kelar semua, kece badai pastinya. Puas seharian main di sana. Ini video SGS Agroteknopark ketika kami berkunjung untuk menikmati sore. Semoga rencana berkunjung malam bisa segera terwujudkan. Aamiin. Dan semoga proses pembangunannya lancar hingga kelar 100%, aamiin. shi-gUi udah ada yang berkunjung ke SGS Agroteknopark? Sharing di kolom komentar ya! Gomawo matur tengkyu.

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews