Review Fly, Daddy, Fly (2006-South Korea)

22:01

Fly, Daddy, Fly (2006-South Korea)



Jang Ga Pil (Lee Moon Sik) adalah seorang ayah paruh baya biasa, yang bekerja sebagai pekerja gaji. Suatu hari, dia kembali ke rumah untuk mengetahui bahwa dia putri remajanya diserang oleh sekelompok pria di sebuah bar karaoke. Kelompok preman dipimpin oleh bintang kotak Kang Tae Wook, yang ayahnya adalah anggota kongres yang kuat. Jang Ga Pil memiliki sedikit harapan untuk mendapatkan keadilan karena latar belakangnya yang sederhana. Dia kemudian menyusun rencana untuk menusuk bintang kotak muda dalam perjalanan ke sekolah.

Sementara, rencana Jang Ga Pil tidak berjalan sesuai rencana, ia bertemu dengan siswa SMA lainnya bernama Go Seung Suk (Lee Joon Gi). Go Seung Suk adalah satu-satunya pria yang mengalahkan Kang Tae Wook di ring tinju. Selanjutnya, ia menawarkan untuk melatih Jang Ga Pil sehingga ia bisa membalas dendam dengan terhormat di dalam ring tinju.




• Judul:
- Global: Fly, Daddy, Fly
- Korea : Peullai, Daedi
- Hangul: 플라이 대디


• Tanggal rilis: 3 Agustus 2006
• Durasi: 112 menit
• Genre: Drama, tinju
• Distributor: Cinema Service
• Bahasa: Korea
• Negara: Korea Selatan
• Catatan: Berdasarkan novel "Fly, Daddy, Fly" karya Kazuki Kaneshiro.

• Pemeran:

- Lee Moon Sik: Jang Ga Pil
- Lee JoonbGi: Go Seung Suk
- Kim Ji Hoon: Chae Soo Bin
- Nam Hyeon Jun: Oh Se Joong





Masih menonton film yang rilis di tahun 2006, kali ini kembali nonton Fly, Daddy, Fly. The reason nonton film ini adalah karena ada abang saya,Mm Mas Junki. Kekeke. Yuk simak ulasannya.




Bagi anak perempuan ayah adalah cinta terakhirnya. Bagi ayah, anak perempuan adalah cinta terakhirnya.

Ketika seorang ayah melihat anak perempuannya menderita, pasti akan rela melakukan apa saja demi kebahagiaan sang anak. Begitu pula yang dilakukan Jang Ga Pil (Lee Moon Sik) untuk putri semata wayangnya Jang Da Mi (Kim So Eun). Da Mi mengalami tindak kekerasan di sebuah tempat karaoke. Ga Pil mencoba menuntut keadilan, tapi pelaku kekerasan seorang bintang bernama Kang Tae Wook yang memiliki bayang-bayang kuat hingga Ga Pil tidak bisa menyentuhnya.


Di tengah kegagalannya menuntut keadilan untuk sang putri, Ga Pil bertemu seorang pelajar bernama Go Seung Suk (Lee Joon Gi). Seung Suk pernah mengalahkan Tae Wook. Seung Suk akhirnya membantu Ga Pil berlatih tinju. Karena tidak bisa menuntut keadilan untuk putrinya, Ga Pil akan menantang Tae Wook di atas ring.



Saya suka sekali melihat Joon Gi Oppa adu akting sama Moon Sik Ajushi. Di film ini Joon Gi Oppa memerankan sosok Seung Suk yang dingin. Udah ganteng, cool pula. Mempesona sekali! Trus Moon Sik Ajushi memerankan bapak-bapak biasa saja dengan kehidupan yang ya biasa saja. Ga Pil sosoknya berbadan gemuk dengan perut buncit. Lalu ikut pelatihan ketat dari Seung Suk hingga turun berat badan banyak dan perutnya rata.



Perjuangannya itu lho! Berlatih keras demi... balas dendam sih ya. Menegakkan keadilan untuk anaknya. Ga Pil berubah jadi sosok yang tangguh dan siap bertanding dengan Tae Wook di atas ring.

Film ini menyajikan bagaimana kasih sayang seorang ayah pada anaknya dan tentang seorang anak yang tidak pernah merasakan kasih sayang seorang ayah. Keduanya dipertemukan dan membentuk sebuah ikatan perasaan.

Film ini genre-nya drama, tapi ada sisipan komedinya lho! Jadi nggak membosankan. Dan bikin mewek juga. Pokoknya komplit! Cocok ditonton untuk menemani waktu santai.



Sekian review dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Semoga bermanfaat. Terima kasih dan selamat menonton.

Photo by: Hancinema.


Tempurung kura-kura, 28 Februari 2020.
- Kurayui -

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews