Review Four Horror Tales - February 29

18:51

Four Horror Tales - February 29


Ji Yeon (Park Eun Hye) bekerja sebagai gadis tiket tol dan malam ini dia mendapat giliran malam. Tiba-tiba semua lampu padam dan mobil hitam misterius melaju ke stannya. Musik klasik dapat didengar dari dalam mobil dan tangan wanita meraih dan memberi Ji yeon tiket. Ketika mobil telah melaju pergi, Ji yeon memperhatikan bahwa tiket bernoda darah. Rupanya, dikatakan bahwa pada setiap tahun keempat pada tanggal 29 Februari, terjadi pembunuhan di dekat pintu tol. Mungkinkah Ji Yeon menjadi korban selanjutnya?



• Judul:
- Global: Four Horror Tales - February 29
- Korea: Eoneunal Kapjaki Cheotbeonjjae Iyagi - 2 wol 29 il
- Hangul: 어느날 갑자기 첫번째 이야기 - 2월 29일

• Tanggal rilis: 20 Juli 2006
• Durasi: 95 menit
• Genre: Horor
• Distributor: CJ Entertainment
• Bahasa: Korea
• Negara: Korea Selatan

• Pemeran:

- Park Eun Hye: Han Ji Yeon
- Lim Ho: Detektif Park

• Pemeran pendukung:

- Lee Myung Jin: Kim Jin Sook
- Lim Hyun Kyung: Woo Jong Sook
- Kim Jae Man: Seo Jae Hyung
- Son Jong Bum: senior
- Yoo Yeon Soo: pengguna pintu tol
- Kwak Min Suk: suara dokter


Alasan kenapa belakangan saya nonton film-film lawas adalah film ini. Karena tahun ini adalah tahun kabisat yang artinya Februari berjumlah 29 hari, saya jadi kangen sama film ini. Hehehe. Yuk simak ulasannya.


Berkisah tentang Ji Yeon (Park Eun Hye) yang bekerja di sebuah pintu tol. Dia mendapat giliran jaga malam, tapi tiba-tiba listrik padam. Lalu muncul sebuah mobil sedan hitam yang dikendarai oleh seorang wanita. Wanita itu memberikan sebuah tiket tol berlumuran darah. Jiyeon pun panik. Karena rumornya dahulu pernah ada pembunuhan pada tanggal 29 Februari dan kejadian itu berulang setiap tahun kabisat tiba.



Detektif Park (Lim Ho) mendapat laporan dan menangani kasus yang dilaporkan Jiyeon. Ia pun memulai penyelidikan dengan ditemani salah satu rekannya. Detektif Park menemui Ji Yeon dan mulai menggali informasi.



Sejak peristiwa di malam listrik padam itu, Ji Yeon diikuti oleh seorang wanita yang memiliki perawakan mirip dengannya. Bahkan wanita itu juga selalu memakai pakaian yang sama dengannya. Bukan hanya itu, Ji Yeon juga sering mendapat teror di apartemennya sendiri juga di tempat kerjanya.


Film ini memiliki plot twist yang mengejutkan. Poinnya di sana. Karena beneran nggak nyangka sama ending-nya. Ji Yeon tidak banyak melakukan dialog, tapi pengalaman yang ia alami lumayan membuat tegang. Teka-teki yang membingungkan itu akhirnya terjawab di akhir.

Nah, mumpung hari ini adalah tanggal 29 Februari, silahkan kalau mau nonton. Biar momennya pas. Kekeke.

Oya, film ini adalah salah satu seri dari empat film horor Korea dengan tema Four Horror Tales. Judul lain yang pernah kami tonton--sayangnya saya tidak sampai habis karena takut--adalah Hidden Floor. Padahal kata Tunjung bagus lho!

Sekian review dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Semoga bermanfaat. Terima kasih dan selamat menonton.

Photo by: Hancinema.


Tempurung kura-kura, 29 Februari 2020.
- Kurayui -

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews