Happy [Very Late] Anniversary

06:10

 Happy 14th Anniversary



Selamat Hari Debut ke 14, shytUrtle! Maaf untuk tulisan yang amat sangat telat sekali pakek banget ini. Harusnya tulisan ini dibuat dan diunggah pada tangga 12 Oktober 2023, tapi karena banyak hal (baca aja males nulis kekeke) jadi baru bikin tulisan dan diunggah pada 12 Desember 2023.


Dibilang hiatus ya hiatus, dibilang nggak ya nggak. Gimana sih, Kura? Kalau hiatus, waktu pandemi masih mengikuti beberapa event menulis di Storial. Dibilang nggak hiatus, nggak terlalu produktif. Jadi statusnya ngambang dan nggak jelas--kayak orangnya. Heuheuheu.


Pada hari jadi ke 13 tahun lalu, saya menyusun banyak rencana seperti menyelesaikan beberapa tulisan yang udah lama sekali pakek banget belum kelar di beberapa platform menulis. Sayangnya nggak semua rencana berjalan dengan baik, hiks! Rasanya semakin sulit mengatur waktu untuk menulis, membuat konten, dan bekerja. Jadi mohon maaf kalau masih banyak tulisan yang belum terselesaikan.

Pada peringatan debut menulis di tahun ini ada hal menyedihkan yang terjadi yaitu Storial memutuskan untuk tutup permanen. Patah hati? Banget! Storial menjadi salah satu rumah ternyaman untuk menulis, rasanya nyesek banget pas baca pengumuman bahwa Storial tutup permanen. Di tahun ini pun saya mengalami... rasa jenuh dan kesulitan untuk menulis baik itu tulisan pendek di Blog juga tulisan fiksi. Saya merasa kehilangan tujuan, kehilangan semangat. Seolah semua yang sudah saya pelajari, yang sudah saya terapkan nggak ada gunanya. Nggak hanya nulis, saya pun agak kehilangan selera untuk membaca dan menonton. Maunya malas-malasan terus. Saya tahu ini buruk dan saya sedang berusaha keras untuk mengatasinya agar bisa segera kembali ke jalur yang sedari awal sudah saya gunakan dan fokus untuk mencapai tujuan.


Ini adalah tulisan pertama saya di Blog setelah hiatus dari Oktober-November. Menjelang akhir tahun saya mengalami peristiwa besar yang benar-benar membuat saya harus kembali menyesuaikan diri dengan keadaan baru. Kejadian yang turut menjadi alasan saya hiatus dari Oktober-November dari Blog dan Youtube. Jika sudah siap, benar-benar siap, saya akan membagi ceritanya di sini.


Secercah harapan baru, penyemangat untuk kembali menulis. Pada bulan... mohon maaf kalau salah ingat ya, September seingat saya, Penerbit LovRinz mengadakan event menulis untuk merayakan hari jadinya. LovRinz adalah penerbit yang menjadi rumah bagi dua anak saya yaitu novel Cintaku Bersemi Di Kios Bensin dan buku AWAKE - It's Sarang Clover Creepy Story. Dua-duanya jadi buku best seller di tahun 2016 karena penjualannya sama-sama kenceng, laku keras sampai bisa mewujudkan mimpi untuk wisata religi bersama keluarga besar Sarang Clover ziarah ke wali lima.


Saya nggak punya persiapan apa pun, naskah nggak punya, tapi nekat daftar ikutan event-nya. Sebenernya ada beberapa kategori, tapi saya milih daftar cerpen. Bohong kalau saya bilang nggak berharap lolos, tapi minder banget. Jadi hanya bisa pasrah. Nggak lolos nggak papa, lolos alhamdulillah. Masalah naska bisa dibuat sambil jalan.


Ndilalah kersane Gusti Allah lolos seleksi. Seneng banget, tapi juga panik. Nggak punya naskah sama sekali, trus pas tema udah ditentukan sampai beberapa hari belum dapat ide. Setelah dapat ide, langsung nulis dan alhamdulillah bisa menyerahkan naskah sebelum batas akhir. Selebihnya pasrah dan udah yakin nggak bakal menang sih. Hehehe.


Walau nggak menang, alhamdulillah bisa ikutan dan alhamdulillah lagi semua karya dibukukan. Benar-benar jadi penyemangat untuk lebih giat nulis lagi. Ini tampilan bukunya. Cakep ya! Video unboxing bisa ditonton di sini plus yang mau beli udah ada link di video ya. Insyaallah dapat cashback 40% selama bulan Desember ini dari Shopee. Dibeli ya, karena hasil penjualan buku sepenuhnya digunakan untuk proyek amal.


Sebagai langkah awal untuk mulai kembali menulis, saya menerbitkan KUMCER Korea di GWP dan Wattpad yang berjudul Seoul Romance. Dulu KUMCER ini pernah terbit jadi buku, tapi penerbitnya udah close jadi saya pos ulang di Gramedia Writing Project (GWP) dan Wattpad. Monggo yang mau baca.


Hari jadi di tahun ini boleh dibilang saya lagi terpuruk, tapi Tuhan juga menyelipkan hal indah yang membuat semangat saya bangkit lagi. Insyaallah akan terus berkarya. Terima kasih lovely shi-gUi untuk semua dukungan. Mari kita lanjut bersenang-senang dalam tulisan!


Tempurung kura-kura, 12 Desember 2023.

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews