Review Novel Untukmu, yang Ku Rindu Karya Sabil_arridha

05:55

 Untukmu, yang Ku Rindu



Cinta itu memang sulit diterka, terkadang cinta itu tanpa disadari ternyata memang sebegitu indahnya.


• Judul: Untukmu, yang Ku Rindu

• Penulis: Sabil_arridha

• Tahun terbit: Cetakan pertama, Maret 2024

• Penerbit: Teori Kata Publishing

• Jumlah halaman: vi + 174

• Ukuran buku: 14 x 20 cm

• QRCBN: 62-1634-6206-907


Seorang perempuan bernama Nurqairina Syafezea, gadis yang cukup periang, memiliki sahabat setia yang kelakuannya random tingkat dewa.


Nurqairina, perempuan yang sulit untuk melupakan seseorang yang telah pergi dari kehidupannya. Suatu waktu, lelaki itu kembali membuat Qairina membencinya, namun disisi lain Qairina pun merindukan sosok itu.


Hal terjadi begitu saja di kehidupan kampusnya, seorang lelaki yang sangat mirip dengan kekasihnya dahulu, membuatnya mengenang kembali kisah lama itu. Hingga kebenaran terungkap.


Akankah cinta mereka kembali bersatu? Ataukah orang baru yang memenangkan hatinya? Ayo temukan jawabannya ketika kamu sudah mulai membaca kisah mereka.


Senangnya dapat karya dari salah satu juara di event menulis PENSI Vol. 7 yang diadakan Teori Kata Publishing langsung dari penulisnya. Makasih Kak Ridha udah berbaik hati mengirimkan buku ini buat aku. Untukmu, yang Ku Rindu adalah novel yang jadi juara kedua di PENSI Vol. 7. Sekali lagi selamat Kak Ridha.

Jujur ya waktu event berlangsung belum baca karya Kak Ridha ini. Jadi aku nggak tahu sama sekali gimana versi Wattpad-nya. Maafin aku ya Kak Ridha karena nggak baca versi Wattpad selama event berlangsung, karena puyeng sama naskah sendiri. Heuheuheu. Karena nggak tahu sama sekali versi Wattpad-nya, jadi makin penasaran ini novel ceritanya gimana. Yang jelas dari judul udah bisa ditebak ya kalau ini cerita romansa.

Berkisah tentang seorang gadis bernama Qairina yang sedang berusaha berdamai dengan kisah cintanya yang berakhir tragis. Jujur menurutku tragis banget kisah cinta Qairina. Diputus tanpa alasan dan sebab yang pasti di saat lagi sayang-sayangnya yang membuatnya susah move on. Walau selalu terlihat ceria, Qairina merasa sangat kosong saat sendirian.


Di tengah usaha Qairina berdamai dengan keadaan dan menerima kenyataan, malah muncul seseorang yang amat sangat mirip sekali pakek banget sama cowok yang menyisakan luka di hati Qairina. Jelas dong Qairina yang sudah cukup berusaha memendam segala emosi dalam dirinya mulai bergejolak dan siap meledak.


Sosok misterius yang bikin Qairina deja vu, serta terlihat nyata di hadapannya seolah sama namun berbeda. Bacanya ikutan nyesek, ngebayangin di posisi Qairina yang udah berusaha tegar lalu dihantui sosok yang mengingatkannya pada kisah cinta suram di masa lalu.


Alur cerita maju-mundur, tapi nggak bikin bingung karena ada penjelasan setiap adegan beralih dari masa kini ke masa lalu. Teka-teki di masa kini pun perlahan terjawab dengan adanya flashback. Perasaan jadi ikut campur aduk pas baca, nyesek, sebel, tapi juga seneng. Sempet sebel banget ama sikap Faidhan. Pengen teriak, HARUSNYA LO BISA JUJUR AJA KAN DARIPADA BIKIN ANAK ORANG MENDERITA BERTAHUN-TAHUN!


Suka ama karakter Mas Dosen. Hehehe. Bisa gitu ya kesannya kayak dua orang yang berbeda: dingin di luar, hangat di dalam. Ini apaan sih maksudnya! Intinya gitu deh, malah bikin jatuh hati. Boleh lah ya dicomblangin ama Mas Dosen. Kekeke....


Kisah cinta yang diramu dengan apik karena dibumbui konflik dan teka-teki yang bikin pembaca menebak-nebak waktu membaca. Bersyukur semua berakhir baik. Oiya, dalam buku juga ada visualisasi karakter lho! Dan aku tetep suka ama Mas Dosen. Kekeke. Yang mau beli bisa klik link ini biar dapat gratis ongkir dan--kalau beruntung karena mengikuti event dari Shopee--bisa dapat cashback! Yang suka sama genre romance, yuk buruan di checkout!

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews