Review Drama Korea My Demon (2023)

06:34

 My Demon



• Judul:

  - Global: My Demon

  - Romanisasi: My Demon

  - Hangul: 마이 데몬

• Sutradara: Kim Jang Han

• Penulis: Choi A Il

• Network: SBS

• Episode: 16

• Tanggal tayang: 24 November 2023 - 20 Januari 2024

• Durasi: ± 60 menit

• Genre: Fantasi, komedi romantis

• Bahasa: Korea

• Negara: Korea Selatan

• Pemeran:

  - Kim You Jung

  - Song Kang


Do Do Hee (Kim You Jung) seorang CEO muda yang sukses. Suatu hari Do Hee merasa putus asa karena akan dibunuh oleh orang tak dikenal. Dalam hati ia terus membuat permohonan agar ada yang menolongnya. Jeong Gu Won (Song Kang) yang seorang iblis mendengar permohonan itu dan menghampiri Do Hee. Gu Won menawarkan sebuah kontrak agar Do Hee selamat dengan imbalan Do Hee akan menjadi penghuni neraka ketika kontrak berakhir. Malam itu Do Hee dan Gu Won terjatuh ke laut dan sialnya kekuatan Gu Won berpindah ke tubuh Do Hee. Demi mendapatkan kekuatannya, Gu Won menerima lamaran Do Hee yang membutuhkan perlindungan. Do Hee dan Gu Won pun menikah dan membuat kontrak perjanjian sampai kekuatan Gu Won bisa kembali.


Udah kelar lama nontonnya tapiii baru nulis ulasannya sekarang. Betapa malesnya kamu, Kura! Heuheuheu.



Sebenernya drakor kalau genre-nya fantasi, kebanyakan mirip-mirip ama para pendahulunya. Maksudnya inti cerita kurleb sama: cerita/cinta lama belum kelar. Drama ini pun nebaknya bakalan gitu dengan karakter dan latar yang beda aja. Di drama ini karakter utama adalah demon/iblis menurut Alkitab. Sosok demon divisualisasikan secara sempurna: tampan dan segala ucapannya memabukkan manusia hingga mau mengikuti jalannya. Demon pun digambarkan sebagai petugas dari neraka yang mencari manusia untuk menemaninya di neraka. Song Kang membawakan peran demon dengan apik. Tampan dan pongah.



Sosok yang diperankan Kim You Jung nggak kalah sempurna. Do Do Hee, CEO muda yang karirnya cemerlang. Sosok yang tangguh dan angkuh. Namun, ada cerita nyesek di balik itu semua yang juga menjadi alasan kenapa Do Hee jadi angkuh dan nggak bisa percaya ke siapa aja.



Cerita semakin seru setelah secara tiba-tiba tato di tangan Gu Won yang menjadi 'tanda' dari kekuatannya pindah ke tubuh Do Hee. Tak hanya tato yang pindah, kekuatannya pun ikut raif. Walau sempat menolak, akhirnya Gu Won setuju untuk nikah kontrak dengan Do Hee. Kisah rumah tangga antara manusia dan iblis pun dimulai. Memunculkan banyak adegan seru, bahkan kocak. Bagaimana keseharian Gu Won sebagai demon narsis dan Do Hee sebagai CEO perfeksionis digambarkan secara imbang.



Seperti yang saya sebut di atas, alurnya kurleb sama ama drama-drama pendahulunya: cerita dan cinta lama belum kelar. Nyesek banget pas masa lalu Gu Won dan Do Hee diungkap. Menggambarkan bagaimana sulitnya ajaran baru untuk masuk ke dalam suatu masyarakat bahkan para penganutnya sampai mempertaruhkan nyawa. Ending nya aja yang beda dari drama sejenis yang pernah saya tonton sebelumnya.




Kocaknya dapet, romansanya dapet, nyeseknya juga dapet. Para pemeran pendukung dan juga villain-nya juga keren. Menyajikan gambaran sebuah keluarga yang terlihat sempurna namun hancur di dalamnya. Menjadi kaya tak melulu membuat hidup bahagia karena harta nggak melulu bisa menjadikan anak-anak jadi berbakti dan patuh pada orang tua.



Bagus untuk ditonton. Ada teka-teki yang bikin penasaran sampai ikutan nebak-nebak, tapi nggak sampek bikin puyeng karena banyak petunjuk yang disajikan. Penyesalan selalu datang terlambat, tapi selalu ada cara untuk menyembuhkan luka akibatnya. Tuhan selalu ada untuk mendampingi manusia dan selalu bersedia mengulurkan tangan-Nya.


Ulasan per episode bisa dibaca di Twitter dan Facebook.


Sumber informasi: AsianWiki.

Sumber poster: AsianWiki, Hancinema, My Drama List.

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews