Review Drama Korea Chicken Nugget (2024)

05:41

 Chicken Nugget



Apa yang akan kau lakukan jika putri semata wayangmu berubah menjadi nuget ayam?


• Judul:

  - Global: Chicken Nugget

  - Judul lain: Sweet and Spicy Chicken

  - Romanisasi: Dakgangjeong

  - Hangul: 닭강정

• Sutradara: Lee Byeong Hun

• Penulis: Park Ji Dok (webcomic)

• Network: Netflix

• Episode: 10

• Tanggal tayang: 15 Maret 2024

• Durasi: ± 30 menit per episode

• Genre: Komedi, misteri

• Bahasa: Korea

• Negara: Korea Selatan

• Catatan: Berdasarkan webcomic berjudul Dakgangjeong karya Park Ji Dok yang terbit pada 21 September 2019 sampai 2 Agustus 2020 di Naver

• Pemeran:

  - Ryu Seung Ryong

  - Ahn Jae Hong

  - Kim You Jung


Suatu hari Ko Baek Joong (Ahn Jae Hong) menemukan sebuah paket di depan kantornya. Tanpa pikir panjang, ia memasukkan paket tersebut yang isinya ternyata sebuah mesin berbentuk unik berwarna ungu. Choi Sun Man (Ryu Seung Ryong) bos dalam perusahaan membenarkan jika ada pengiriman barang.


Choi Min A (Kim You Jung), putri semata wayang Choi Sun Man datang untuk makan siang bersama. Ko Baek Joong sangat senang karena selama ini naksir Min A. Min A melihat mesin berwarna ungu dan tertarik. Karena Ko Baek Joong mengatakan mesin itu adalah mesin penghilang rasa lelah, Min A tertarik dan masuk ke dalam mesin untuk mencobanya. Bukannya menghilangkan rasa lelah di dalam tubuh Min A, mesin misterius itu justru mengubahnya menjadi sepotong dakgangjeong, ayam goreng manis dan pedas. Choi Sun Man dan Ko Baek Joong bekerja sama, berjuang untuk mengembalikan Min A ke wujud aslinya.


Alasan saya segera menamatkan nonton drama My Demon adalah setelah melihat potongan video drama ini lewat di Instagram. Kok unik ya? Manusia berubah jadi dakgangjeong. Mana pemeran utamanya ajushi terfavorit, Ryu Seung Ryong. Jadilah ngelarin My Demon episode terakhir, lalu lanjut nonton Chicken Nugget yang mana Kim You Jung turut menjadi pemeran.



Drama ini random banget, tapi menghibur. Bukannya nyesek liat seorang bapak yang anaknya berubah jadi sepotong ayam goreng, malah dibuat ketawa ama kelakuan random beliau. Ryu Seung Ryong dan ayam goreng, bikin keinget ama drama Moving yang tayang tahun lalu. Sebelumnya Ryu Seung Ryong jadi bapaknya Go Youn Jung, di drama ini jadi bapaknya Kim You Jung. Kesamaannya, keduanya adalah bapak tunggal yang berusaha membesarkan seorang putri. Ryu Seung Ryong Ajushi emang nggak pernah gagal kalau meranin sosok ayah yang sayang banget ke putrinya.



Choi Sun Man (Ryu Seung Ryong) punya perusahaan bernama All Machine yang karyawannya dua orang doang. Satu karyawan senior dan satu anak magang bernama Ko Baek Joong (Ahn Jae Hong). Ko Baek Joong selalu mengenakan pakaian yang sama setiap harinya: celana kuning, kemeja pink polos, dasi ungu, dan rompi biru. Cara berpakaiannya memang mencolok dan Baek Joong memiliki hobi bernyanyi: bermain gitar, menciptakan lagu, dan bernyanyi.



Siang itu, Choi Min A (Kim You Joong), putri semata wayang Choi Sun Man. Mendengar kabar baik itu, Baek Joong yang udah lama naksir Min A senang dan membatalkan rencana makan di luar. Min A datang dengan membawa sekotak dakgangjeong yang sedang viral di kota tempat mereka tinggal.



Min A tertarik pada mesin ungu yang berdiri di dekat tembok dan mencobanya setelah Baek Joong mengatakan bahwa mesin itu adalah mesin penghilang rasa lelah. Min A masuk ke dalam mesin dan perlahan mesin mulai bekerja. Dari dalam mesin, Min A melihat Baek Joong mendekat dengan membawa sepotong dakgangjeong di tangannya. Ketika melihat dakgangjeong itu jatuh, Min A spontan berteriak menyebut dakgangjeong dan mesin berhenti. Ketika pintu terbuka, bukan Min A yang berada di dalam mesin, melainkan sepotong dakgangjeong.



Kehebohan dua orang pria yang sama-sama menyayangi Min A mengisi seluruh kantor. Karyawan senior, Kim Hwan Dong (Kim Nam Hee) yang baru kembali dari makan siang tidak bisa mencerna situasi yang terjadi. Melihat dakgangjeong dibiarkan begitu saja di atas meja, ia pun berinisiatif memasukkannya ke dalam lemari es. Kehebohan semakin menjadi ketika Choi Sun Man dan Ko Baek Joong mengetahui Min A dalam wujud dakgangjeong telah bercampur dengan dakgangjeong lainnya dalam kotak. Karena tahu keduanya akan dianggap gila jika menceritakan apa yang terjadi pada Kim Hwan Dong, Choi Sun Man dan Ko Baek Joong sepakat bungkam sambil terus berusaha mencari cara agar Min A bisa kembali ke wujud aslinya.



Randomnya, yang disajikan dalam cerita nggak hanya kisah keluarga, tapi juga tentang cinta pertama. Banyak hal yang diungkap sepanjang Choi Sun Man dan Ko Baek Joong berusaha mengembalikan Min A ke wujud aslinya. Kisah Choi Sun Man dan Ko Baek Joong disajikan secara imbang. Mereka yang sebelumnya tidak akrab jadi saling membahu demi gadis yang mereka sayangi.



Banyak adegan kocak yang bikin ketawa. Random banget asli! Trus yang nonton dibuat bertanya-tanya, nebak kira-kira apa yang membuat Min A berubah jadi dakgangjeong setelah masuk ke dalam mesin. Itu mesin apa? Sihir? Orang-orang random dengan kisah random. Dari logika, mistis, sampai alien. Plot twist nya juga random.


Saya sendiri sampai mikir, ini arahnya kemana sih? Mereka ini siapa? Polisi kah? Ilmuwan kah? Sang pemilik mesin yang sebenernya kah? Seru dan menghibur.



Last episode bikin nyesek dan ending nya... I think ya bagus, walau berharap semuanya happy ending. Memilih satu kesempatan lebih baik dengan harapan kondisi bisa berubah seperti semula. Drama ini sangat menghibur dan memberi pelajaran tentang kehidupan juga. Selamat menonton.


Sumber informasi: AsianWiki.

Sumber poster: AsianWiki, My Drama List.

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews