Review Korean Movie Intruder (Korean Movie)

23:14

Intruder (Korean Movie)



Seorang ayah yang berjuang untuk menyelamatkan keluarganya dari jeratan sekte terlarang.


• Judul:
- Global: Intruder
- Korea: Chimibja
- Hangul: 침입자

• Tanggal rilis: 4 Juni 2020
• Genre: Misteri, thriller
• Distributor: Acemaker Movie Works
• Bahasa: Korea
• Negara: Korea Selatan

• Pemeran:
- Kim Moo Yul:  Seo Jin
- Song Ji Hyo: Yoo Jin

Seo Jin (Kim Moo Yul) bekerja sebagai seorang arsitek dan termasuk dalam jajaran arsitek populer. Ia mengalami trauma pasca meninggalnya sang istri. Di tengah penyembuhan trauma itu, tiba-tiba adiknya yang hilang 25 tahun yang lalu kembali muncul. Banyak kejadian aneh sejak Yoo Jin (Song Ji Hyo) yang tak lain adalah adik Seo Jin kembali ke rumah.





Nemu (?) film ini secara nggak sengaja. Jadi tertarik karena ada Song Jihyo Eonni dalam list cast. Setelah ditonton ternyata lumayan bikin mumet. Kekeke.



Berkisah tentang Seo Jin (Kim Moo Yul) yang sedang berjuang melawan traumanya pasca meninggalnya sang istri dalam kasus tabrak lari. Seo Jin berusaha menangkap pelaku tabrak lari tersebut. Untuk melawan traumanya, Seojin berobat ke psikiater. Berulang kali ia melakukan terapi hipnotis untuk mencari petunjuk atas kematian istrinya. Namun, apa yang ia lihat selama proses hipnotis justru hal yang berbeda jauh dari apa yang ia harapkan.


Setelah istrinya meninggal, Seo Jin kembali pulang ke rumah orang tuanya. Namun, hubungannya dengan sang ayah tak baik. Putri semata wayangnya pun merasa tak betah tinggal di rumah itu. Seo Jin yang belum bisa kembali ke rumah pribadinya berusaha bertahan dan meminta putrinya untuk bersabar dan tetap tinggal. Ia juga berbohong pada putrinya bahwa sang ibu/istrinya sedang berada di Kanada.

Suatu hari Seo Jin tiba-tiba mendapat telepon dari sebuah panti asuhan. Panti asuhan itu mengabarkan bahwa adiknya, Yoo Jin yang hilang 25 tahun yang lalu telah ditemukan. Untuk memastikan, Seo Jin meminta janji bertemu, tapi ia tak memberi tahu kedua orang tuanya lebih dulu. Seo Jin pergi ke kafe tempat adiknya menunggu dan akhirnya ia bertemu dengan adik perempuannya yang hilang 25 tahun yang lalu.

Seo Jin merasa canggung di depan Yoo Jin (Song Ji Hyo). Yoo Jin mengaku diadopsi setelah ditemukan sendirian di taman. Ia mengaku orang tuanya sudah meninggal dan ketika membereskan rumah, ia menemukan sepucuk surat tentang masa kecilnya. Berbekal surat itu, Yoo Jin menemui Seo Jin.


Seo Jin tidak percaya begitu saja dan mengajukan untuk tes DNA. Yoo Jin setuju. Namun, sebelum Seo Jin tahu hasil tes, ibunya sudah mendapatkan surat tentang hasil tes DNA dan pemberitahuan tentang ditemukannya Yoo Jin. Pertemuan pun digelar. Kedua orang tua Seo Jin amat senang melihat Yoo Jin, tapi Yena, putri Seo Jin mengatakan jika ia tak menyukai Yoo Jin.  Namun, semua berubah saat Yoo Jin berhasil masuk ke rumah Seo Jin. Hal-hal mengerikan mulai terjadi. Membuat Seo Jin semakin tertekan dan menggila.



Sumpah tertipu! Sebenarnya saya semakin tertarik sama film ini adalah bukan hanya karena ada Song Ji Hyo Eonni. Tapi juga karena review yang ada di AsianWiki. Makin bikin penasaran dan akhirnya nonton. Tadinya saya pikir latar belakang Yoo Jin mengobrak-abrik keluarga Seo Jin adalah karena uang. Ternyata.... Iya sih masih ada motif harta kekayaan, tapi siapa sebenarnya si cewek yang ngaku Yoo Jin ini yang bikin ternganga. Nggak nyangka banget kalau dia itu sebenarnya adalah tokoh dari agama tertentu.

Dari film ini jadi mikir kenapa seringnya kasus orang hilang yang khusus susah dipecahkan. Karena jaringannya emang rapi. Dalam film ini digambarkan pendekatannya saja butuh waktu lama. Si psikiater misalnya. Dia masuk ke kehidupan Seo Jin setahun sebelum rencana dijalankan. Makanya saya heran, pas Seo Jin curhat kok kesannya dicuekin aja.

Yang bikin saya bertanya-tanya kenapa keluarganya Seo Jin jadi tetiba nurut semua sama Yoo Jin termasuk Ye Na yang awalnya antipati, ternyata ada campur tangan... semacam narkoba. Setelah diracuni narkoba, mereka dicekoki sugesti-sugesti hingga jadinya manut ke Yoo Jin.

Sepanjang nonton dibikin sebel dan gemes sama tingkah Yoo Jin. Ini cewek psikopat banget. Posisi Seo Jin jadi kayak tersangka. Pas psikiater turut muncul pojokin Seo Jin yang bikin saya kaget. Ngarepnya sih itu jebakan buat bongkar kejahatan Yoo Jin. Ternyata si psikiater sekutunya Yoo Jin. Pokoknya Seo Jin ini tangannya banyak banget. Kayak laba-laba. Seo Jin bener-bener mau dimampusin. Dan tujuannya bukan hanya Ye Na, tapi juga harta. Pantesan sektenya bisa berkembang dan punya banyak pengikut setia. Karena emang Yoo Jin dapat harta dari orang-orang yang sengaja ia ambil anak gadisnya. Harta kekayaannya dialihkan atas nama anak cewek yang mereka ambil. Saya nggumun, kok ada ya agama modelan gitu. Hehehe. Bahkan kalau harus membunuh pun nggak papa. Serem!

Sama seperti film yang saya tonton sebelumnya, film ini pun mengisahkan tentang hubungan antara ayah dan anak perempuannya pasca sang ibu meninggal. Dalam film ini karakter Seo Jin juga pekerja keras. Semua ia lakukan demi masa depan keluarganya. Seo Jin juga sangat menyayangi putri semata wayagnya.

Sekian ulasan saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Semoga bermanfaat dan selamat menonton.


Photo by: Hancinema.


Tempurung kura-kura, 19 Juli 2020.
- Kurayui -

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews