Review Rurouni Kenshin: The Legend Ends (2014)

16:59

Rurouni Kenshin: The Legend Ends


Pertarungan antara dua ahli samurai. Tentang rasa sakit dan dendam dari masa lalu.


• Judul:
   - Global: Rurouni Kenshin: The Legend Ends
   - Jepang: る ろ う に 剣 心 伝 説 の 最 期 編 / Densetsu no Saigo-hen: Rurouni Kenshin?

• Tanggal rilis: 13 September 2014
• Distributor: Warner Bros
• Durasi: 135 menit
• Bahasa: Jepang
• Negara: Jepang

• Pemeran:
  - Takeru Sato sebagai Himura Kenshin
  - Emi Takei sebagai Kamiya Kaoru
  - Munetaka Aoki sebagai Sagara Sanosuke
  - Kaito Oyagi sebagai Myojin Yahiko
  - Tatsuya Fujiwara sebagai Shishio Makoto
  - Ryunosuke Kamiki sebagai Seta Sojiro
  - Yu Aoi sebagai Takani Megumi
  - Maryjun Takahashi sebagai Komagata Yumi
  - Yusuke Iseya sebagai Shinomori Aoshi
  - Tao Tsuchiya sebagai Makimachi Misao
  - Yosuke Eguchi sebagai Saito Hajime
  - Min Tanaka sebagai Kashiwazaki Nenji/Okina
  - Masaharu Fukuyama sebagai Hiko Seijuro

Kenshin yang nekat melompat ke laut demi menolong Kaoru berakhir terdampar di tepi pantai. Ia tak sadarkan dan ditemukan oleh seorang pria misterius. Sementara itu Shishio telah berhasil mencapai tepi laut Tokyo dan mulai melancarkan teror. Ia mengancam pemerintah, meminta pemerintah menangkap dan mengeksekusi Kenshin jika tak ingin Tokyo dihancurkan. Pemerintah menyetujui permintaan Shishio dan menyebar poster tentang buronan Kenshin. Di Kyoto, Sanosuke frustasi ketika membaca selebaran tentang Kenshin yang menjadi buronan. Ia mengajak Yahiko untuk kembali ke Tokyo. Tiba-tiba muncul kabar jika Kaoru berhasil ditemukan dan selamat.



Seri ketiga dari live action Rurouni Kenshin. Lanjutan dari seri kedua yang berakhir menggantung. Apakah Kenshin masih hidup setelah nekat menjatuhkan dirinya ke laut yang sedang badai? Apakah Kaoru yang sengaja diceburkan ke laut masih hidup? Apakah Shishio berhasil menyerang Jepang? Semua jawabannya ada di seri ketiga ini.



Kenshin Himura (Takeru Satoh) yang nekat melompat ke laut demi menolong Kaoru selamat. Ia tak sadarkan diri di tepi laut dan ditemukan oleh seorang pria misterius. Pria itu membawa Kenshin ke rumahnya. Kenshin yang sempat tak sadarkan diri selama tiga hari akhirnya terbangun kembali.




Pria misterius yang menemukan dan menolong Kenshin tak lain adalah gurunya sendiri, Hiko Seijuro (Masaharu Fukuyama).


Takdir yang membawa Kenshin kembali bertemu dengan sang guru memberinya kesempatan untuk kembali mempelajari teknik pedang dari Hiko. Hiko kembali menempa Kenshin untuk menemukan jati dirinya yang sejati.

Shishio Makoto (Tatsuya Fujiwara) dan pasukannya berhasil mencapai Tokyo. Ia melakukan serangan pada desa di pesisir pantai dan mulai meneror pemerintah. Ia meminta pemerintah menangkap dan mengkeksekusi Kenshin. Dengan begitu ia menjanjikan Tokyo akan aman dari serangan.



Pemerintah menuruti kemauan Shishio. Saito Hajime (Yosuke Eguchi) menentang keras keputusan itu dan berjanji tidak akan pernah membawa Kenshin.



Di Kyoto kondisi mulai stabil usai penyerangan dari pasukan bayangan Shishio. Sagara Sanosuke (Munetaka Aoki) mengamuk ketika membaca selebaran tentang Kenshin yang berstatus buronan.



Membaca selebaran itu, Myojin Yahiko (Kaito Oyagi) berpikir positif bahwa Kenshin masih hidup dan meminta Sanosuke tenang.



Di tengah kekisruhan itu, ada kabar dari rumah sakit bahwa Kaoru sedang dirawat. Sanosuke dan Yahiko senang bukan kepalang. Keduanya segera bergegas ke rumah sakit. Namun, sayang Kaoru masih tak sadarkan diri. Yahiko dengan sabar merawat Kaoru.



Kamiya Kaoru (Emi Takei) akhirnya sadar dan kembali ke pantai untuk menunggu Kenshin. Namun, ia sadar jika ia hanya menanti tidak akan membuahkan hasil. Ia pun mengajak Yahiko dan Sanosuke untuk kembali ke Tokyo.





Seri ketiga ini isinya didominasi ketegangan. Lega karena Kenshin juga Kaoru selamat. Senang juga karena Okina (Min Tanaka) masih hidup.



Shinomori Aoshi (Yusuke Iseya) pun akhirnya berhasil menemui Kenshin dan berduel.






Adegan yang sempet bikin deg-degan adalah waktu Kenshin akan dieksekusi. Menterinya bilang bakal ditunda, tapi tetep dikarak dan dibawa tepi pantai untuk dieksekusi. Ternyata eh ternyata... Hehehe. Gemes jadinya!



Setelah berhasil memasuki kapal Shishio, Kenshin kembali dipertemukan dengan Seta Sojiro (Ryunosuke Kamiki) dan kembali berduel.



Walau tidak selucu pada dua seri sebelumnya, di seri ketiga ini peran ndagel masih dipegang oleh Sanosuke yang kebagian duel sama biksu yang juga petarung.

Yang bikin saya kaget adalah kemunculan Aoshi untuk turut melawan Shishio. Entah latar belakangnya apa tapi seneng liat tokoh antagonis yang akhirnya bantuin tokoh protagonis macem Aoshi. Bahkan saya juga ngarep Sojiro bakalan gabung sama Kenshin lho! Hehehe.



Adegan Kenshin, Saito, Sanosuke, dan Aoshi kerja sama melawan Shishio bikin terharu. Mengumpulkan kekuatan bersama untuk menumbangkan kejahatan. Shishio ini kejam banget. Wanitanya sendiri sampai dikorbankan, dia bunuh. Serem!



Menurut saya film ini tanpa cela. Adegan pertarungan juga ditampilkan dengan apik, bahkan tanpa cela. Bagus banget dah pokoknya. Puas!



Adegan-adegan pasca pertempuran besar di kapal lumayan bikin haru. Terlebih saat semua prajutit memberi hormat pada para samurai yang sudah bertempur hingga titik darah penghabisan.





At the end Kenshin nembak Kaoru nih. Happy ending nih ya couple ini. Kapalnya siapa nih. Berlayar lho! Hehehe.




Tapi entah kenapa saya lebih demen sama karakter Takani Megumi (Yu Aoi). Dokter cantik yang hobinya cek-cok sama Sanosuke. Suka banget dah sama karakter Megumi.




Itu beneran nggak sih ada Kenshin 2020?? Penasaran euy! Kekeke.

Sekian ulasan dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Oya, untuk ulasan seri satu dan dua bisa baca dengan klik tulisan di bawah ini ya.

REVIEW RUROUNI KENSHIN (FILM 2012)

REVIEW RUROUNI KENSHIN: KYOTO INFERNO (2014)

Semoga bermanfaat. Selamat menonton.



Poster by: fanart tv
Screenshot by: me


Tempurung kura-kura, 27 Juli 2020.
- Kurayui -

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews