Cara Mengganti Kartu m3 3G ke 4G Tanpa Harus Ke Gerai Indosat

20:28

 Cara Mengganti Kartu m3 3G Ke 4G Secara Online



Seiring majunya teknologi, akses-akses pelayanan umum semakin dipermudah. Salah satunya adalah bisa mengurus beberapa keperluan tanpa harus datang ke lokasi langsung atau bisa mengurus lewat jalur online.

Beberapa waktu lalu saya terus mendapat pesan teguran dari operator Indosat karena kartu m3 saya masih 3G. Menurut informasi dari SMS layanan, di daerah kami jaringan m3 akan diganti 4G semua, karenanya kartu yang masih 3G disarankan untuk segera diganti ke 4G. Setahu saya, mengganti kartu harus datang ke Gerai Indosat. Dari rumah saya, lokasinya lumayan jauh. Walau situasi pandemi udah mulai mereda dan saya udah vaksin juga sehingga insyaallah udah bisa kemana-mana, tapi waktu untuk pergi belum ada karena jadwal di kerjaan padat, belum bisa izin. Sayang juga kalau nomor sampai hangus karena udah hafal di luar kepala dan menjadi nomor untuk toko. Kalau ganti nomor lagi bisa ribet kan urusannya.

Hingga saya mendapat pesan SMS dari operator Indosat lagi yang isinya tentang pemberitahuan kartu 3G yang harus segera diganti ke 4G plus link yang bisa diakses untuk mengganti kartu tanpa harus ke Gerai Indosat. Wow! Sekarang bisa gini ya, batin saya happy. Tanpa pikir panjang langsung klik link dan bersiap ganti kartu.


Berikut langkah-langkah mengganti kartu m3 3G ke 4G via online.


1. Klik link berikut: Gratis Upgrade! Ganti Kartu 3G kamu ke 4G sekarang! 



2. Masukan nomor 3G dan kemudian klik verifikasi.



3. Isi data sesuai panduan. Isi semua data, jangan sampai ada yang kelewat dan klik lanjutkan.




4. Setelah permohonan berhasil, kita akan mendapat pesan via Email yang isinya permohonan kita sedang diproses.



5. Dalam pesan Email, kita juga bisa melacak proses pengiriman kartu jika pergantian kartu sudah diproses.



6. Proses pengiriman cepat dan pada saya kemarin menggunakan jasa pengiriman JNE.



7. Saat kartu sampai, segera lakukan aktivasi kartu. Panduan bisa dilihat di pesan Email atau di bagian belakang sampul kartu. Kartu 4G pun bisa digunakan.



Mudah sekali, kan? Tutorial video biaa ditonton di sini. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews