Sabun Herbal Asal India - Pyramid Nalpamara

05:02

 Pyramid Nalpamara Original Herbal Soap



Alhamdulillah dapat sampel gratis lagi dari seller di Shopee. Waktu cek Tawaran dari Penjual ada penawaran baru yaitu produk sabun. Nama produknya Sabun Arab Pyramid Nalpamara Original Herbal Soap. Karena penasaran, langsung cek deskripsi dan bacain ulasan dari para pembeli. Ulasannya kok bagus-bagus, jadi makin penasaran kan, terlebih bahannya herbal. Akhirnya mengirimkan permintaan sampel dan alhamdulillah langsung disetujui sama seller di hari itu juga.


Proses pengirimannya juga cepet banget, mungkin karena toko berada di Surabaya, jadi sat set wes tahu-tahu dah nyampek aja di markas Sarang Clover. Kebetulan pas paket sampai posisi lagi lembur, jadi baru bisa unboxing dan mengirim detail jika barang sudah sampai keesokan harinya. Paket terbungkus dengan rapi dan aman hingga sampai di pangkuan. Alhamdulillah.



Kemasannya cakep, warna ijo. Ijo apa ini ya nyebutnya, kalau saya nyebutnya ijo lumut. Mohon maaf kalau salah ya. Ukurannya lumayan besar kalau dibandingkan sama sabun batangan lokal. Nama produk ditulis Sabun Arab, waktu baca kemasan ternyata produksinya di India. Mungkin karena di kemasan ada tulisan huruf Arab jadi dikasih nama Sabun Arab biar pemasarannya lebih mudah.



Di kemasan dijelaskan dengan lengkap bahan yang dipakai untuk membuat sabun ini. Bahan utamanya adalah Coconut Oil 95%, Castrol Oil 3%, Hydro Carpus Oil 1% dan Nalpamara Extract 1%. Ditulis juga jika sabun ini tidak menggunakan bahan lemak hewani, hanya terbuat dari tumbuh-tumbuhan saja. Membaca detail bahan produk impor itu emang menyenangkan dan bikin kepo, pun demikian ketika membaca keterangan di kemasan sabun Pyramid Nalpamara. 95% bahan terbuat dari coconut oil atau minyak kelapa. Ini memang tidak diragukan lagi soal manfaatnya. Di Indonesia sendiri dari zaman dahulu sudah digunakan untuk perawatan kesehatan dan kecantikan.



Bahan yang kedua ada castrol oil. Awalnya saya kira minyak kasturi, ternyata bukan. Castrol oil adalah minyak jarak. Setelah baca-baca artikel, minyak jarak memang merupakan salah satu bahan dasar yang digunakan untuk membuat sabun. Salah satu fungsinya adalah untuk pembetukan busa. Manfaat lain dari minyak jarak adalah untuk melembapkan kulit, mengatasi jerawat, dan untuk menyembuhkan luka. Pantas saja sabun ini diklaim ampuh banget buat mengatasi masalah jerawat, menghilangkan bekas jerawat, dan menyamarkan bekas luka.


Bahan yang ketiga, Hydro Carpus Oil, ini saya udah cari artikel tapi tidak ada artikel lokal yang membahas. Ada dari Wikipedia yang menyebutkan minyak ini berasal dari tanaman chaulmoogra atau Hydnocarpus wightianus. Di India, tanaman tersebut banyak dimanfaatkan untuk pengobatan tradisional terutama untuk masalah kulit.



Keempat ada Nalpamara Extract (ekstrak nalpamara). Unik banget ya namanya, nalpamara. Ini sebenarnya apa? Nyari artikel lokal, nggak nemu yang bahas khusus, pakai bahasa Inggris ketemu sama artikel ini yang membantu memberi penjelasan tentang apa itu nalpamara. Di dalam artikel disebutkan jika pasta atau ramuan herbal nalpamara terbuat dari gabungan empat bahan dari empat pohon dari keluarga Ficus yaitu Ficus religiosa (Beringin), Ficus racemosa (Arali), Ficus macrocarpa (Arayal), dan Ficus virens (Plaksha). Kombinasi keempatnya dikenal dengan nama Nalpamaram dalam Ayurveda yaitu sistem pengobatan kuno asal India. Nalpamara memang digunakan untuk perawatan kulit. Keren-keren banget yak bahannya, dipilih yang bener-bener dibutuhkan untuk mengatasi masalah kulit.


Bentuk dari sabun Pyramid Nalpamara adalah sabun batangan, kotak simpel dengan warna hijau muda dengan stempel Pyramid di bagian tengah. Ukurannya beneran lebih gede dari sabun lokal dan lumayan tebel. Aromanya tuh herbal banget, wangi herbal yang fresh enak gitu.



Ini karena sabunnya gede, jadinya saya potong jadi enam bagian biar lebih awet dipakeknya. Hehehe. Jadi dipakek satu per satu potongan kecil biar hemat. Hehehe.



Pertama nyobain kagum banget sama busanya yang melimpah dan kerasa alus banget pas diaplikasikan ke kulit. Setelah dibilas kerasa keset dan setelah dikeringkan kulit nggak berasa kering, terasa halus dan lembut. Aromanya pas udah nempel kulit tuh wangi fresh. Pada saya emang efektif untuk menghilangkan bau badan. Semoga ntar keti juga ikutan cerahan setelah rutin pakai. Hehehe.


Manfaat yang bisa diperoleh dari rutin memakai sabun Pyramid Nalpamara antara lain:

1. Mencerahkan kulit wajah dan tubuh

2. Mengatasi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat

3. Menyamarkan bekas luka

4. Meratakan warna kulit

5. Menghilangkan keputihan

6. Mencerahkan kulit ketiak, selangkangkan, lutut, dan siku

7. Menghilangkan bau badan


Sabun Pyramid Nalpamara bisa digunakan untuk wajah dan tubuh. Cewek dan cowok dari segala usia bisa pakek, aman, karena bahannya herbal. Disebutkan juga aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui.


Seperti yang saya sebut di atas, pada saya efektif mengatasi bau badan. Harapannya setelah rutin pakai bisa mencerahkan area yang gelap sekaligus menyamarkan bekas luka. Karena kulit saya tuh termasuk kulit kentang yang mudah lecet atau luka dan gampang membekas. Digigit nyamuk, digaruk luka dan membekas. Wajah juga gampang jerawatan plus ada bekas jerawat, semoga bisa memudar juga. Aamiin.


Punya masalah kulit sama kayak saya? Cobain pakai sabun Pyramid Nalpamara yuk. Belinya di Shopee klik link ini ya. Atau bisa lewat video Shopee saya biar dapat potongan harga dan gratis ongkir. Selamat mencoba!


You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews