Review Film Animasi Cina Dragon Nest: Warriors' Dawn (2014)

06:05

 Dragon Nest: Warriors' Dawn



Aliansi antara elf, penyihir, pendeta, dan para ksatria untuk menyelamatkan Altera dari kebangkitan Black Dragon.


• Judul: Dragon Nest: Warriors' Dawn

• Sutradara: Song Yuefeng

• Skenario:

  - Bill Borden

  - Yuefeng Song

  - Yuefeng Zhong

  - Ran Zhuo

• Cerita oleh:

  - Terry Izumi

  - Ran Zhuo

• Produser:

  - Bill Borde

  - Jack Zhang

  - Michael Yijun Wang

• Perusahaan produksi: Mili Pictures

• Distributor:

  - Cina: Huaxia Film Distribution

  - Internasional: Universal Pictures

• Tanggal rilis: 31 Juli 2014

• Durasi: 88 menit

• Negara: Cina

• Bahasa: Mandarin dan Inggris

• Catatan: Berdasarkan game Dragon Nest

• Pemeran:

  - Lambert

  - Liya

  - Elena

  - Varnak/Barnac

  - Gerrant/Geraint

  - Nerwin

  - Velskud

  - Kasarana/Karacule

  - Terram/Terramai

  - Argenta


Altera yang menjadi tempat tinggal manusia, elf, dan monster terancam bahaya karena Black Dragon akan dibangkitkan oleh para monster. Nerwin, putri dari kerajaan elf nekat menuju wilayah manusia untuk menawarkan aliansi. Ditemani Liya, Putri Nerwin melakukan misi diam-diam.

Lambert dan dua anjingnya berniat menangkap monster namun justru ia terjebak dalam kepungan monster. Beruntung ia diselamatkan Barnac dan dibawa bersama kapalnya. Di dalam kapal, ia bertemu dengan Gerrant dan Argenta yang terkenal sebagai pemburu naga. Lambert pun bergabung dalam tim Gerrant setelah berhasil mengalahkan Barnac dan mendapatkan pedang.

Istana menyetujui aliansi. Raja memerintahkan Terram, pendeta sekaligus penasihat pribadinya untuk pergi dalam misi mengalahkan Black Dragon bersama aliansi yang beranggotakan Putri Nerwin, Kasarana sang penyihir, Gerrant berserta tim, dan Velskud. Sayangnya Velskud tergoda janji Elena, dark elf yang akan menjadikannya raja Altera. Diam-diam Velskud mengikuti misi demi keuntungannya sendiri.


Film ini tayang di televisi pas liburan sekolah kemarin, tapi lupa di saluran apa. Karena menarik, pas Gembul nonton, ikutan deh nonton. Ternyata emang seseru itu filmnya.

Berdasarkan informasi dari Wikipedia, film ini berdasarkan game Dragon Nest dan berlatar 50 tahun sebelum game dimulai. Ada wilayah bernama Altera yang dihuni manusia, elf dan monster. Kedamaian Altera terancam karena para monster akan membangkitkan Black Dragon. Putri Nerwin dari negeri para elf nekat pergi ke dunia manusia untuk menawarkan aliansi.


Putri Nerwin pergi ditemani dua ksatria elf. Sayang di tengah perjalanan, salah satu elf terbunuh dan menyisakan Putri Nerwin dan Liya. Selagi Putri Nerwin melakukan negosiasi, Liya berjalan-jalan di dunia manusia.



Kasarana, penyihir wanita mendukung tawaran aliansi yang diajukan Putri Nerwin pada raja. Ia turut mendesak raja agar menyetujui aliansi.


Di hutan, pemuda bernama Lambert bersama dua anjingnya berniat menghalau gerakan monster yang akan menyerbu dunia manusia. Sayangnya ia justru terjebak dalam kepungan monster.


Beruntung ia diselamatkan Barnac. Prajurit bayaran dan kapten kapal yang terkenal dalam satu tim pemburu naga.


Di kapal yang sama, Lambert bertemu Gerrant dan Argenta, kakak beradik yang terkenal sebagai pemburu naga. Lambert pun masuk ke dalam tim dan mendapatkan pedang setelah berhasil mengalahkan Barnac.



Para ksatria berkumpul di istana untuk membahas aliansi demi keselamatan Altera. Terram, pendeta istana dan penasihat raja sempat menolak aliansi tersebut. Namun akhirnya turut setuju karena ia pun melihat bahaya yang mengancam Altera bila Black Dragon berhasil dibangkitkan.


Velskud, ksatria istana dan sahabat Gerrant pun menyetujui aliansi dan kemudian tergabung untuk melaksanakan misi.


Sayangnya di malam sebelum keberangkatan, Velskud tergoda bujukan Putri Elena yang merupakan dark elf dan membunuh raja. Velskud tetap bergabung dalam misi dengan tujuan merebut mutiara milik Black Dragon dan akan menguasai Altera.


Film animasi dari Cina emang nggak pernah mengecewakan. Visualnya benar-benar memanjakan mata. Para ksatria digambarkan sempurna. Cantik dan tampan. Monster dan naga pun digambarkan dengan sempurna pula. Visualisasi yang benar-benar sempurna.

Ceritanya khas dongeng, ada manusia, elf yang baik dan monster yang jahat. Naga sebagai pimpinan tertinggi serta kekuatan tertinggi golongan monster yang telah disegel dan akan dibangkitkan. Lalu dunia manusia terbagi dalam manusia biasa, ksatria, pendeta dan penyihir. Sama seperti dalam dunia nyata, yang berkuasa di Altera adalah manusia. Tapi rajanya ngeselin banget. Kerjaannya mabok, nggak bijak sama sekali, haus kekuasaan. Untungnya raja punya penasihat yang bijak.

Banyak rahasia, banyak kejutan. Manusia yang selalu menyimpan sisi gelap dalam dirinya. Elf yang ternyata nggak hanya ada elf yang baik tapi ada juga dark elf yang menyeret manusia jadi semakin tamak. Komplit dan keren banget penggambarannya.


Velskud dari awal digambarkan berkhianat, tapi sikap Gerrant sempet bikin saya curiga kalau dia juga akan berkhianat. Tapiii plot twist banget. Doi dan saudarinya ternyata naga; naga emas dan naga perak. Keren! Gimana bisa naga berwujud manusia? Jujur tertarik ama kisah kakak beradik ini. Walau naga, keduanya bertarung memburu naga jahat yang mengancam kedaiaman Altera.


Namanya misi dengan anggota banyak kepala dari berbagai jenis, golongan dan suku bangsa, pasti nggak berjalan mulus. Lambert bocah slonong yang hampir selalu bikin tim dalam masalah. Perbedaan pemikiran para ksatria lainnya namun saling menopang walau berujung ada pengkhianatan. Gerrant sama Argenta paling keren sampai akhir. Si penyihir dan pendeta juga keren. Semua keren sih! Apalagi Barnac waktu panik nyari 'Ikan Kecil-nya' alias Lambert. Ada persahabatan dan romansanya juga. Sukaaa banget dah sama filmnya! Makasih salah satu televisi swasta yang udah menayangkan film ini saat liburan sekolah.


Sekian ulasan dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Terima kasih. Semoga bermanfaat. Selamat menonton.

Sumber informasi: Wikipedia.

Sumber poster: movieposterdb.


Tempurung kura-kura, 30 Juli 2023.

- Kurayui -

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews