Review Film Korea Hitman: Agent Jun (2020)

01:52

Hitman: Agent Jun



• Judul:
  - Global: Hitman: Agent Jun
  - Romanisasi: Hitman
  - Hangul: 히트맨
• Tanggal rilis: 22 Januari 2020
• Genre: Aksi, Komedi
• Bahasa: Korea
• Negara: Korea Selatan
• Pemeran:
  - Kwon Sang Woo: Joon
  - Jung Joon Ho: Duk Gyoo
  - Hwang Woo Seul Hye: Mi Na
  - Lee Yi Kyung: Chul
  - Lee Ji Won: Ka Young
  - Heo Sung Tae: Hyung Do

Joon (Kwon Sang Woo) adalah seorang agen legendaris untuk Tim Anti-Teror dalam NIS. Sejak kecil Joon hobi menggambar dan ia ingin fokus menerbitkan komik. Ketika ada kesempatan, Joon memalsukan kematiannya dan berjuang mengejar mimpinya untuk menjadi komikus.

15 tahun berlalu, Joon telah menikah dengan wanita biasa bernama Mi Na (Hwang Woo Seul Hye) dan dikaruniai satu putri cantik bernama Ka Young (Lee Ji Won). Joon menjadi penulis webtoon, tapi sayang karyanya tidak populer. Komik yang ditulisnya selalu mendapat cacian hingga dihentikan penanyangannya. Ka Young memberi saran kenapa Joon tidak menulis tentang kisahnya sendiri. Joon yang mabuk langsung menggambar kisahnya ketika masih menjadi agen NIS. Esok paginya, Joon mendapati tulisannya telah diunggah dan mendapat respon luar biasa. Karena komik itu memuat banyak rahasia NIS, Joon pun terlibat masalah besar yang mempertemukannya kembali dengan NIS.






Peringatan!!! Film ini mengandung banyak adegan yang bikin ngakak dan kata-kata makian. Bertaburan kata saekkiya. Kekeke. Jadi jangan ditonton dengan anak-anak ya!

Genre saya random. Apa pun genre-nya, kalau membaca sinopsisnya membuat saya tertarik nonton ya udah tonton aja. Demikian juga dengan film ini. Nggak sengaja nemu di web, baca sinopsisnya kok menarik. Jadilah nonton.



Joon kecil dibawa dari panti asuhan karena kemampuan bertarungnya. Ia dilatih oleh Duk Gyoo (Jung Joon Ho) untuk menjadi senjata pembunuh dalam NIS.



Setelah melalui latihan keras Joon (Kwon Sang Woo) menjadi agen terbaik dalam tim. Namun, impian masa kecilnya untuk menjadi penulis komik tidak pernah padam. Di sela waktunya Joon masih tetap menggambar. Hingga suatu hari ia menjalankan misi berbahaya dan hilang di tengah lautan saat badai. Joon berhasil memalsukan kematiannya untuk lepas dari tim.



15 tahun berlalu, Joon menjalani hidup sebagai orang biasa yang memiliki profesi sebagai penulis webtoon. Sayangnya komik yang ia tulis tidak sukses bahkan kemudian dihentikan. Joon menggantungkan hidupnya pada sang istri, Mi Na (Hwang Woo Seul Hye).


Joon memiliki putri bernama Ka Young (Lee Ji Won) yang memiliki impian menjadi rapper. Menanggapi kegagalan Joon dalam menulis webtoon, Ka Young memberi saran agar Joon menulis kisah pribadinya. Saat mabuk Joon menggambar kisah pribadinya tanpa menyamarkan nama karakter. Mi Na mengirimkan karya Joon, kemudian diterbitkan dan menjadi populer. Kepopuleran webtoon tersebut tak hanya diketahui oleh pihak NIS, tapi juga oleh pihak musuh hingga menyeret Joon dalam masalah besar.



Film ini bikin penonton ngakak sekaligus ikutan misuh-misuh setelah komik karya Joon populer. Tak lain karena ada karakter yang super duper nyebelin banget yaitu Hyung Do (Heo Sung Tae). Sumpah saya pun dibuat jengkel sama karakter satu ini. Pengen gamparin, pengen nonjokin mukanya. Nyebelin, pecundang pula! Suka banget pas semua anggota misuh-misuh ke dia pas udah diambang kematian.



Dimanjakan dengan adegan aksi yang mengesankan. Uniknya, film ini diselipi visualisasi versi webtoon-nya. Kejadian yang nggak dikasih liat di awal, diperjelas dengan tampilan versi webtoon dari aksi Agen Joon. Saya terkesima sama adegan Mi Na yang melawan kelompok Jason. Sampai bertanya-tanya, ini wanita sebenarnya siapa. Ternyata eh ternyata itu cuman khayalan Mi Na yang lagi mabuk. Istri Joon ini unik emang. Disandera di sarang musuh malah mabuk. Salah sendiri ruang sandera banyak wine mahal sedang Mi Na pecandu alkohol. Cuman ada di film ini sandera bertindak konyol macem Mi Na.

Tegangnya juga dapet. Ketika Joon dihadapkan pada pilihan sulit harus menyelamatkan Mi Na atau Ka Young. Dua perempuan yang sama-sama penting dalam hidupnya. Frustasinya Joon malah bikin ngakak.

Untuk adegan pembunuhannya lumayan sadis. Salah satu anggota Jason yang hobi menembak musuh di kepala nggak ada sensor. Bahkan kondisi mayat yang kedua matanya dicongkel juga nggak ada sensor. Tapi masih bisa saya toleransi untuk ndak merem waktu adegan-adegan itu disajikan. Pokoknya jangan nonton sama anak di bawah umur aja. Karena banyak kata makian juga dalam dialog.

Nggak hanya dimanjakan dengan visual Kwon Sang Woo, penonton diberi tambahan vitamin penyegaran mata dengan adanya Lee Yi Kyung yang memerankan tokoh Chul. Satu-satunya agen Shield yang tersisa yang dikirim untuk melawan Joon. Sayangnya agen muda ini apes mulu walau dia setia ama Joon. Bromance antara Joon dan Chul juga dapet banget.



Dengan cerita ringan film ini benar-benar menghibur. Menurut saya paket komplit walau genre-nya ditulis aksi-komedi. Ada sedihnya, ada romansanya juga walau dikit-dikit.

Sekian ulasan dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Semoga bermanfaat. Selamat menonton.

Poster by: Hancinema


Tempurung kura-kura, 24 September 2020.
- Kurayui -

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews