Review Drama Korea Flower of Evil (2020)

06:07

Flower of Evil


• Judul:
  - Global: Flower of Evil
  - Romanisasi: Akui Kkot
  - Hangul: 악의 꽃
• Network: tvN
• Episode: 16
• Tanggal rilis: 29 Juli - 23 September 2020
• Bahasa: Korea
• Negara: Korea Selatan
• Pemeran:
  - Lee Joon Gi: Baek Hee Sung/Do Hyun Su
  - Moon Chae Won: Cha Ji Won
  - Jang Hee Jin: Do Hae Soo
  - Seo Hyun Woo: Kim Moo Jin
  - Nam Gi Ae: Gong Mi Ja
  - Son Jong Hak: Baek Man Woo
  - Jo Kyung Sook: Moon Young Ok
  - Jung Seo Yeon: Baek Eun Ha
  - Choi Dae Hoon: Lee Woo Cheol
  - Choi Young Joon: Choi Jae Sub
  - Kim Su Oh: Im Ho Joon
  - Lim Chul Hyung: Yoon Sang Pil
  - Kim Ji Hoon: Baek Hee Sung

Cha Ji Won (Moon Chae Won) berprofesi sebagai detektif di kepolisian. Ia menikah dengan Baek Hee Sung (Lee Joon Gi) dan memiliki seorang anak perempuan. Baek Hee Sung adalah suami dan ayah yang baik, tapi ia menyembunyikan masa lalu yang suram dan hidup dengan menggunakan identitas orang lain. Hee Sung menipu Ji Won selama mereka bersama. Ji Won yang akhirnya mengetahui kebohongan Hee Sung pun mulai menggali masa lalu Hee Sung termasuk tentang kasus pembunuhan yang pernah dilakukan Hee Sung di masa lalu.



Psikopat yang hidup dengan identitas orang lain dan menikahi seorang detektif.

What?? Psikopat nikahin detektif?? Macam mana ceritanya?? Itulah yang membuat saya penasaran. Padahal biasanya saya bisa tahan menunggu drama kelar baru nonton, tapi kali ini rela nonton ongoing. Terlebih karena abang tercinta yang jadi pemeran utama pria. Pada tanggal 23 September 2020 kemarin episode terakhir dari Flower of Evil tayang dan udah nonton. Hehehe. Jadi mari berbagi kesan tentang Flower of Evil.




Cha Ji Won (Moon Chae Won) adalah seorang detektif kepolisian. Ia memiliki karir dan kehidupan pribadi yang stabil. Ia menikah dengan seorang pria yang mandiri dan mapan. Pernikahannya dengan Baek Hee Sung (Lee Joon Gi) dikaruniai satu putri cantik. Suatu hari Jiwon menangani sebuah kasus yang memiliki motif sama dengan pembunuhan berantai di masa lalu. Tanpa ia duga, kasus itu membawanya pada kenyataan mengerikan tentang suaminya.



Baek Hee Sung (Lee Joon Gi) adalah suami idaman yang sangat menyayangi keluarga. Ia sangat dekat dengan putri semata wayangnya dan lebih banyak mengambil alih tugas rumah tangga karena ia memiliki bengkel kerajinan logam di rumahnya. Suatu hari terjadi kasus pembunuhan yang mengusik ketenangan hidupnya. Motif pembunuhan itu mengingatkannya pada kasus pembunuhan berantai yang dilakukan mendiang ayah kandungnya di masa lalu. Hee Sung diam-diam melakukan penyelidikan tentang pembunuhan itu.



Nggak nyesel udah milih nonton drama ini saat ongoing, karena drama ini keren! Bagaimana bisa seorang psikopat nikah ama detektif?



Dari awal nonton yakin bahwa Baek Hee Sung (Do Hyun Su) bukan orang jahat, bukan psikopat sebenarnya walau bapaknya adalah psikopat yang terlibat pembunuhan berantai. Yap! Jadi nama asli dari Baek Hee Sung yang diperankan Joon Gi Oppa adalah Do Hyun Su. Hyun Su nggak bisa merasakan emosi. Ia sampai menjalani terapi untuk itu. Saat mengenal Ji Won, Hyun Su mulai belajar untuk jadi manusia yang sebenarnya yang bisa merasakan emosi. Dengan bantuan video tutorial ia berlatih untuk tersenyum dengan baik.



Walau yakin Do Hyun Su orang baik, tapi sikap Hyun Su ini kadang bikin keyakinan saya agak goyah. Contohnya saat ia tiba-tiba menyekap Kim Moo Jin (Seo Hyun Woo). Wartawan yang masih menggali tentang kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Do Min Seok yang tak lain adalah ayah kandung Hyun Su.



Banyak teka-teki yang bikin saya gemes. Nggak bisa bayangin jika saya ada di posisi Ji Won. Dia cinta mati sama suaminya, tapi tiba-tiba jati diri suaminya terbongkar bahwa suaminya adalah tersangka pembunuhan di masa lalu. Terlebih yang bongkar jadi diri itu suaminya sendiri. Momen itu bikin saya merinding. Saat Hyun Su nggak sadarkan diri dan tiba-tiba mengakui bahwa dirinya adalah Do Hyun Su di depan Cha Ji Won yang ia kira adalah kakak kandungnya.

Emang jati diri Hyun Su ketahuan Ji Won di episode awal-awal. Tapi justru di situ serunya. Ji Won harus pura-pura di depan Hyun Su. Rasanya ikutan nyesek. Sampai-sampai ia kepikiran untuk cerai aja dari Hyun Su. Nyeseknya lagi, Eun Ha, putri tunggalnya juga cinta mati ke bapaknya. Diaduk-aduk pasti dah emosi Ji Won sebagai istri. Pokoknya selain disuguhi teka-teki yang bikin penasaran akut, perasaan ikut diaduk-aduk karena hubungan Ji Won dan Hyun Su.



Kenapa Hyun Su sampai pakek identitas Baek Hee Sung juga mengejutkan. Takdir itu emang unik ya. Urusan yang nggak selesai di masa lalu pasti akan kembali pada kita lagi. Begitulah hubungan antara Do Hyun Su dan Baek Hee Sung asli. Hayo, siapa yang suka ama abang tampan ini? Ini sih bukan Ganteng-ganteng Serigala, tapi ganteng-ganteng psikopat. Wkwkwk. Yap! The real psikopatnya ya Baek Hee Sung asli yang sempet koma.


Kalau untuk love story, saya lebih suka sama kisah cinta Kim Moo Jin dan Do Hae Soo. Do Hae Soo (Jang Hee Jin) adalah kakak dari Do Hyun Su. Jadi Hyun Su, Moo Jin, dan Hae Soo itu berasal dari desa yang sama. Saat SMA Moo Jin pacaran ama Hae Soo, tapi putus karena Hae Soo ternyata anak psikopat. Karena terjadi kasus pembunuhan yang motifnya mirip ama pembunuhan Do Min Seok, Hae Soo dan Moo Jin kembali bertemu. Saya suka banget sama Hae Soo. Udah cantik, kalem. Kalau ngomong duh nenangin banget. Tapi sapa sangka dia pernah buat nyawa orang melayang. Tapi keren lho! Moo Jin jatuh hati ke Hea Soo sejak kelas empat SD dan itu nggak berubah sama sekali.



Paling kasihan adalah Gong Mi Ja (Nam Gi Ae) yang tak lain adalah ibu kandung Baek Hee Sung. Demi suami dan anaknya dia terjerumus dalam lubang dosa dan berakhir di penjara. Momen menyentuh adalah saat Mi Ja dititipin Baek Eun Ha. Berasa gimana gitu.


Yang paling kurang ajar Baek Man Woo (Son Jong Hak). Menurut saya Baek Hee Sung jadi punya gangguan jiwa ya karena dia. Karena ambisinya. Hancurnya Mi Ja juga karena dia. Tapi orang tua mana sih yang rela kehilangan anaknya. Mi Ja berpikir udah nggak ada jalan buat Hee Sung dan mending diakhiri aja saat Hee Sung masih koma. Tapi Man Woo punya keyakinan ia masih punya kesempatan untuk mengubah Hee Sung. Termasuk keluarga kaya yang nasibnya kurang beruntung.



Drama ini keren! Sampai pada episode 15. Kenapa? Karena di episode 16 udah penyelesaian konflik. Bukan berarti ending-nya nggak bagus. Nggak. Nurut saya ending-nya bagus dan masuk akal. Hanya saja ya namanya tinggal nunggu hasil akhir jadi udah bisa ditonton dengan tenang. Geregetannya cukup 15 episode aja. Wkwkwk.

Ngomong-ngomong soal masuk akal, ada satu kejadian yang bikin saya menilai, ah ini nggak masuk akal. Waktu Hyun Su dan Ji Won kabur bersama dari kejaran polisi dengan tangan terborgol. Mereka kabur cuman bawa uang tunai. Tapi di hotel mereka ada laptop buat rekam suara Hyun Su waktu nelpon Yeom Sang Cheol. Oya, film ini juga menyajikan gambaran ngerinya perdagangan manusia dengan modus penyalur tenaga kerja.

Rekan-rekan Ji Won juga keren. Cowok-cowok solid. Dalam salah satu episode penonton disuguhi kerennya ketua dari tim Ji Won waktu meringkus penjahat. Bapak ini ternyata jago kelahi juga. Hehehe.



Yang agak ngeselin itu karakter Choi Jae Sub (Choi Young Joon). Dia yang pertama menyadari kalau Ji Won udah tahu tentang Hyun Su. Sempet gemes, tapi terima kasih bapak. Akhirnya ngebantu Ji Won sampai akhir.



Anggota paling muda dalam tim Ji Won ini juga keren. Walau kadang terombang-ambing, tapi sebenarnya dia teliti juga. Hanya kurang pengalaman. Sepertinya begitu.



Selain alur cerita yang menarik, bikin penontonnya mikir, drama ini didukung aktor dan aktris yang visualnya nggak main-main. Psikopatnya aja tampan. Heuheuheu. Kita gemes nonton dramanya, tapi di belakang layar mereka akrab gini. Wkwkwk.



Drama ini bagus dan saya rekomendasikan untuk ditonton. Romansanya ada, konfliknya juga uwo banget. Kesadisan yang bikin ngeri... masih bisa ditoleransi. Hehehe. Saya suka sama kisah persahabatan Hae Soo, Moo Jin, dan Hyun Su. Terlebih Hyun Su dan Moo Jin.



Sekian ulasan dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Semoga bermanfaat. Selamat menonton.


Poster by: Hancinema.


Tempurung kura-kura, 26 September 2020.
- Kurayui -

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews