Selesai Sudah Musim Kedua Dari Anime Fruits Basket

06:27

Fruits Basket Season 2 (2020 Anime)



• Judul:
  - Global: Fruits Basket: 2nd Season
  - Kanji: フルーツバスケット
  - Romanisasi: Furūtsu Basuketto
  - Judul lain:
    - Furuba
    - Fruits Basket: 1st Season (2019)
    - Fruits Basket (Zenpen)
    - Fruits Basket: The Final (2021)
• Sutradara: Yoshihide Ibata
• Penulis: Taku Kishimoto
• Studio: TMS Entertainment
• Di bawah lisensi: Funimation
• Network: TV Tokyo, TV Osaka
• Tanggal rilis: 6 April 2020
• Episode: 25

Satu tahun sudah Honda Tohru tinggal bersama Keluarga Sohma, tepatnya di kediaman Shigure Sohma bersama Yuki Sohma dan Kyo Sohma. Hubungan Tohru dan Keluarga Sohma semakin dekat. Ia pun bertemu dengan anggota lain dari dua belas shio. Kedekatan Tohru dengan Keluarga Sohma membuatnya tak hanya mengenal pribadi anggota shio, tapi juga rahasia masing-masing anggota. Rahasia gelap yang jauh dari apa yang selama ini ia bayangkan tentang hubungan dua belas shio dan dewa.



Rasanya cepat sekali musim kedua ini selesai. Hiks! Padahal 25 minggu yak. Kekeke. Gini ini kalau anime favorit, berasa cepet habis. Hari ini saya menonton episode terakhir dari Fruits Basket season 2. Sedih karena digantung. Heuheuheu. Tapi tadi ada informasi yang saya dapat bahwa akan ada musim ketiga yang bakal rilis di tahun 2021 nanti. Kalau tanggal rilisnya sama, kemungkinan 6 April 2021 dong ya. Hmm, masih lama. Hiks!



Melanjutkan kisah dari musim pertama, musim kedua Fruits Basket masih menceritakan tentang kehidupan Tohru Honda yang nebeng tinggal di rumah Shigure yang merupakan anggota keluarga Sohma. Di rumah Shigure, Tohru masih tinggal dengan Shigure, Yuki, dan Kyo. Satu tahun berlalu, Tohru semakin akrab dengan Shigure, Yuki, dan Kyo. Ia pun bertemu dengan satu per satu anggota shio. Kedekatan itu membuat Tohru jadi tahu tentang pribadi masing-masing shio juga tentang rahasia masing-masing.




Di musim kedua ini banyak rahasia dari anggota shio yang diungkap. Hubungan antar anggota shio juga dibongkar di musim kedua ini. Selain membahas cinta lama belum kelar, kisah cinta baru pun bermunculan. Hubungan Yuki - Tohru - Kyo pun makin jelas ke mana arahnya.

Di awal-awal musim pertama saya mendukung Yuki - Tohru. Tapi entah kenapa di musim kedus ini saya jadi pindah haluan mendukung Kyo - Tohru. Walau jarang ada romantisnya, tapi manis. Saya suka! Kalaupun akhirnya Tohru ama Yuki nggak papa. Tapi saya lebih ngarep Tohru ama Kyo aja. Kekeke.

Saya senang sekali melihat banyak perubahan dari anggota shio sejak Tohru hadir dalam hidup mereka. Nggak hanya Yuki dan Kyo, tapi juga yang lain. Momen yang paling saya sukai adalah saat Rin mengakui perasaannya pada Tohru. Bahwa ia pun ingin dekat dengan Tohru dan diperhatikan Tohru. Lucu pas Tohru ngajak kerja sama, tapi Rin malah sok cuek. Cute banget interaksi keduanya.



Keluarga Sohma boleh dibilang keluarga super dengan gen terbaik. Tapi walau tampak wah, sebenarnya kehidupan mereka itu gelap. Dibanding Tohru yang hidupnya biasa-biasa aja tapi bahagia, Keluarga Sohma malah nggak ada bahagianya sama sekali. All dark! Gelap di balik good looking dan kemewahan. Tapi Tohru membawa angin segar dalam keluarga Sohma kecuali bagi Akito sang dewa.

Di musim kedua ini Yuki lebih banyak tersenyum. Ia juga lebih membuka diri. Menjadi ketua OSIS dan dekat dengan wakilnya. Melihat perhatiannya Yuki ke Tohru, saya mikir dia cinta ama Tohru. Ya cinta sih. Tapi cintanya Yuki ke Tohru itu kayak cinta anak ke ibu. Bagi Yuki, Tohru sosok berharga yang harus ia hormati dan lindungi seperti ibu. Yuki juga jadi lebih berani berpendapat. Doi juga mulai perhatian ke salah satu cewek. Lucu interaksi keduanya. Denger-denger sih cewek ini ntar ending-nya bakalan dapetin hati Yuki. Uwo! Dapetin sang pangeran sekaligus putri Yuki. Kekeke.



Kyo pun banyak berubah. Ia tak lagi canggung menunjukkan perhatiannya ke Tohru. Tiap liat Kyo bawaannya sedih mulu. Koceng oren yang malang. Heuheuheu. Lucu pas Kyo liat bapak angkatnya ngobrol ama Saki. Dia bilang  nggak mau bapak angkatnya nikah. Koceng oren emang tingkahnya bikin gemes! Saki emang naksir ama bapak angkatnya Kyo.



Nyesek kalau Rin ama Haru nongol. Keduanya masih sama-sama cinta, tapi Rin udah minta putus aja. Tapi Haru sabar banget ngadepinnya. Btw, saya syok liat gaya pacaran Haru ama Rin. Wkwkwk.




Yang paling nggak banyak nongol di musim kedua ini si Kagura.



Kisah Momiji bikin nyesek juga.



Kisa ama Hiro, duo cute ini. Ah! Bikin gemes!




Di musim ini saya jadi tahu pekerjaan Aya itu apa. Kekeke. Abang satu ini lebay banget dah sejak mendeklarasikan diri buat melindungi Yuki. Dia banyak membantu. Terlebih saat kelas Yuki mau ngadain pementasan. Oya, pementasan dengan judul "Sejenis Cinderella" dari kelas Yuki unik banget! Saya suka. Siapa sih penulis naskahnya. Kekeke.



Shigure masih gitu lah. Hatori juga. Oh Hatori mulai deket lagi sih ama gurunya Yuki, Kyo, Tohru. Wish mereka happy ending.



Menurut saya the most sad love story adalah kisah Arisa yang jatuh hati ke Kureno. Duh Kureno kenapa ndak maju aja sih! Dua kali ketemu wajar bikin jatuh cinta. Arisa sampai meluapkan perasaannya di pentas pertunjukan "Sejenis Cinderella". Kureno ini shio ayam--di sini digambarkan sebagai burung--dan kesayangannya Akito. Tapi serba salah juga di posisi Kureno. Walau kutukan shio miliknya udah ilang, dia tetep mikirin Akito dan anggota shio yang lain. Nice guy!



Fakta mengejutkan lainnya adalah diungkapnya tentang si Akito yang ternyata cewek. Saya nggak kaget karena udah dapat bocoran dari Fuyu kalau Akito itu cewek. Hehehe. Akito ini sumpah nyebelin!



Oya, kalau nggak salah ingat, yang nggak nongol sama sekali di musim ini adalah Ritsu. Atau dia nongol pas liburan musim panas ya?



Waktu tadi nonton dan tahu-tahu musim kedua udah habis, kesel dong. Itu Kureno lagi ungkapin perasaannya ke Tohru eh selesai. Shigure sosok yang bener-bener misterius. Baiklah! Mari menunggu musim ketiga.



Sekian ulasan dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Semoga bermanfaat. Selamat menonton.

Poster by: fruitsbasket(.)fandom(.)com
Screenshot by me.


Tempurung kura-kura, 22 September 2020.
- Kurayui -

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews