5 Bintang Korea yang Karirnya Melejit di Tahun 2020

18:35

 5 Bintang Korea yang Karirnya Melejit di Tahun 2020


(Sumber foto: Hancinema)


Drama Korea memberikan angin sejuk di tengah panasnya suasana pandemi yang disebabkan oleh adanya virus corona. Sejak diterapkannya karantina besar-besaran atau yang lebih akrab disebut PSBB, banyak orang yang memilih untuk menonton drama Korea walau sebelumnya mereka bukanlah pecinta drama Korea. Fenomena tersebut tak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga di negara lainnya.

Banyak drama Korea yang sukses menggebrak pasar dunia di tahun 2020. Kesuksesan itu tak luput dari kemampuan akting para aktor dan aktris pendukungnya. Tentu saja selain didukung oleh para pemeran, drama menjadi sukses karena jalan ceritanya yang menarik bahkan unik, di luar cerita khas drama Korea pada umumnya.

Kesuksesan tersebut turut menarik ketenaran para pemain drama. Mereka menjadi semakin terkenal karena karakter yang mereka bawakan. Ada yang melejit karena efek dari peran yang dicintai penonton. Ada pula yang melejit karena dampak dari peran yang dibenci penonton.

Berikut adalah lima aktor dan aktris Korea Selatan yang namanya melejit dan dikenal dunia di tahun 2020.


1. Han So Hee


(Sumber foto: Hancinema)


Aktris kelahiran 1994 ini sebelumnya telah membintangi beberapa drama. Debut aktingnya adalah pada 2017 dalam drama Into the World Again. Bahkan pada tahun 2018 Han So Hee juga terlibat dalam drama D.O EXO yang berjudul 100 Days My Prince. Namun, peran yang membuat namanya melejit dan dikenal di dunia, hingga dikenal bukan pecinta drama Korea ketika ia memerankan karakter Yeo Da Kyung dalam drama The World of the Married. Karena peran itu, di Indonesia Han So Hee dikenal sebagai pelakor cantik. Malangnya karena sukses membawakan peran itu, Han So Hee sempat mendapat serangan netizen di akun Instagram miliknya.


2. Seo Yea Ji


(Sumber foto: Hancinema)


Debut pada tahun 2013 lewat drama Potato Star 2013QR3 tak lantas membuat nama Seo Yea Ji dikenal dunia. Nama Seo Yea Ji mendunia pada tahun 2020 berkat perannya dalam drama Drama It's Okay to Not Be Okay. Aktris kelahiran 1990 ini berperan sebagai Ko Moon Young dan beradu akting dengan Kim Soo Hyun. Karena perannya itu, Seo Yea Ji mendapat julukan Ratu Badass yang disandingkan dengan Jang Man Wol dari drama Hotel Del Luna yang diperankan oleh IU.


3. Lee Do Hyun


(Sumber foto: Hancinema)


Lee Do Hyun mulai menyita perhatian sejak ia berperan sebagai Ko Choeng Myung dalam drama Hotel Del Luna di tahun 2019. Berperan sebagai cinta pertama Jang Man Wol yang diperankan IU, Lee Do Hyun dikenal publik sebagai kunang-kunang yang rela menunggu 1000 tahun untuk menemani kekasihnya. Karena peran itu, Lee Do Hyun mendapat julukan Mas Kunang-kunang oleh penggemar dari Indonesia. Nama Lee Do Hyun semakin melejit di tahun 2020 setelah ia berperan sebagai papa muda dalam drama 18 Again. Aktingnya yang apik sebagai papa muda sukses membius penonton dan membuat nama aktor kelahiran 1995 ini semakin dikenal dunia.


4. Hwang In Yeop


(Sumber foto: Hancinema)


Masih dari drama 18 Again, ada satu karakter yang menyihir para penonton yaitu Goo Ja Sung yang diperankan oleh Hwang In Yeop. Peran tersebut membuat nama aktor kelahiran 1991 ini melejit. Saat ini Hwang In Yeop berperan sebagai Han Seo Jun dalam drama True Beauty yang diadaptasi dari webtoon terkenal Yeoshingangrim dan sedang tayang di tvN.


5. Kim Seon Ho


(Sumber foto: Hancinema)


Sebelum debut dalam drama Good Manager pada tahun 2017, Kim Seon Ho sebelumnya adalah seorang aktor teater. Sama seperti Han So Hee, aktor kelahiran 1986 juga terlibat dalam drama 100 Days My Prince yang juga dibintangi D.O EXO. Kim Seon Ho dikenal dunia setelah ia memerankan karakter Han Ji Pyeong dalam drama Start-Up dan beradu akting dengan Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk. Berkat peran sebagai Han Ji Pyeong, akun Instagram Kim Seon Ho naik drastis hingga mencapai angka 4 juta. Di tahun 2020 Kim Seon Ho juga mendapat penghargaan Rookie Award for Show & Variety atas perannya dalam variety show 2 Days 1 Night.


Dari kelima nama bintang Korea di atas, apakah salah satunya adalah idola Anda?

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews