Review Film Korea Okay Madam (2020)

17:22

 Okay Madam




Agen rahasia Korea Utara dan anggota BIN Korea Selatan terjebak dalam pesawat menuju Hawaii yang dibajak. Keduanya bekerja sama untuk melawan teroris dan menyelematkan penumpang.



• Judul:

   - Global: Okay Madam

   - Hangul: 오케이 마담

• Release Date: 12 Augustus 2020

• Runtime: 100 menit

• Genre: Komedi, aksi

• Bahasa: Korea

• Negara: Korea Selatan

• Pemeran:

   - Uhm Jung Hwa: Mi Young

   - Park Sung Woong: Seok Hwan

   - Lee Sang Yoon: Cheol Seung

   - Bae Jeong Nam: Hyun Min

   - Lee Sun Bin: Se Ra/Mi Young



Mi Young (Uhm Jung Hwa) dan Seok Hwan (Park Sung Woong) adalah sepasang suami istri yang memenangkan undian liburan ke Hawaii. Dalam pernebangan menuju Hawaii, tanpa diduga pesawat yang ditumpangi keduanya dibajak oleh teroris yang dipimpin Cheol Seung (Lee Sang Yoon). Penumpang pun menjadi sandera. Mi Young dan Seok Hwan bekerja sama untuk menyelamatkan para penumpang.



Dari awal tahu film ini udah penasaran banget karena ada Park Sung Woong yang menjadi salah satu pemeran. Ajushi satu ini memang termasuk salah satu aktor favorit saya. This movie emang harus ditonton untuk mengisi waktu luang dan sekadar melepas stres.



Kisah penjual cakwe terlaris di pasar yang ternyata seorang agen rahasia dari Korea Utara menikah dengan tukang servis komputer yang ternyata seorang mantan anggota BIN Korea Selatan. Keduanya terjebak dalam pesawat menuju Hawaii yang dibajak oleh teroris.



Mi Young (Uhm Jung Hwa) memiliki sebuah lapak cakwe di salah satu pasar tradisional. Lapaknya selalu ramai dan terjual habis. Hingga membuat Mi Young selalu tutup lebih awal dari rekan-rekannya. Khas emak-emak pada umumnya, Mi Young pun sangat berhemat dan gemar belanja jika ada diskon besar-besaran.



Seok Hwan (Park Sung Woong) bekerja sebagai tukang reparasi komputer di pasar yang sama. Ia adalah suami Mi Young. Diam-diam Seok Hwan selalu membeli minuman botolan yang memiliki hadiah di balik tutup botolnya.



Hari itu Mi Young menemui Seok Hwan usai menutup lapak dan belanja pakaian diskonan. Seok Hwan memberikan satu botol minuman untuk Mi Young. Keberuntungan berpihak pada Mi Young. Di balik tutup botol minumannya ada tulisan hadiah liburan ke Hawaii untuk satu keluarga.




Mi Young senang, tapi juga galau. Jika harus pergi liburan maka mereka harus menutup lapak di pasar dan menghabiskan lumayan uang sebagai uang saku untuk liburan. Sedang selama ini mereka terimpit kebutuhan dan harus berhemat. Terlebih mesin cuci di rumah mereka sudah lama rusak. Mi Young memutuskan tidak pergi dan mengutamakan kebutuhan rumah tangga. Namun, di hari yang sama, putri semata wayang mereka, Na Ri pulang dengan wajah cemberut. Mi Young mendapat pesan dalam grup sekolah bahwa salah satu siswa babak belur usai dihajar Na Ri. Na Ri menceritakan apa yang ia alami sambil menangis. Mi Young pun akhirnya setuju berangkat demi membahagiakan Na Ri.




Dalam perjalanan menuju Hawaii, pesawat tiba-tiba dibajak oleh satu kelompok yang mencari Magnolia di bawah pimpinan Cheol Seung (Lee Sang Yoon).



Kebanyakan orang operasi plastik untuk lebih cantik. Beda dengan Mi Young yang dulunya bernama Choi... aduh maaf saya lupa. Mi Young adalah Magnolia yang dicari Cheol Seung dan komplotannya. Mi Young aka Magnolia sengaja operasi plastik untuk mengubah penampilannya. Uniknya bukan tampil semakin cantik malah minta penampilannya kayak ahjumma. Magnolia mengubah penampilannya jadi enam tahun lebih tua dari usianya.


Dalam film ini ada pacarnya Lee Kwang Soo yang cantik jelita dan saya suka, hehehe, yaitu Lee Sun Bin. Sumpah saya tertipu sama karakter Sun Bin di sini. Dia memerankan dua tokoh. Karakter pertama adalah Magnolia sebelum operasi plastik. Karakter kedua adalah Se Ra. Tadinya saya pikir Se Ra adalah agen rahasia penerusnya Mi Young. Ternyata eh ternyata cuman aktris.


Dandanannya misterius banget sih. Udah gitu di awal ditampilkan dia lagi olah raga gitu. Ternyata eh ternyata aktris yang kabur ke Hawaii bareng ama sutradaranya. Jadi berangkat sendiri-sendiri gitu. Identitasnya kebongkar waktu para teroris ngumpulin seluruh penumpang cewek untuk mencari Magnolia.



Salah satu karakter unik adalah Hyun Min (Bae Jeong Nam). Seorang pramugara yang terobsesi jadi agen rahasia. Walau konyol, tapi ia punya peran penting dalam misi menyelamatkan pesawat dari pembajakan. Lawak banget karakter ini. Tapi jadi andalan di saat genting.



Karakter pemimpin teroris yang diperankan Lee Sang Yoon dijuluki Kepala Lego sama Hyun Min. Ada-ada aja. Tapi emang kayak karakter di mainan lego sih. Hihihi. Tapi melas banget karakter Cheol Seung ini.


Walau kesehariannya jadi emak-emak penjual cakwe, kemampuan Mi Young sama sekali nggak berkurang. Demen banget ama karakter kayak gini. Jagoan tapi rada konyol. Mi Young terbebas dari teroris karena dia kebelet pupita dan kelamaan di toilet.




Suami Mi Young, Seok Hwan juga mengejutkan. Walau kelihatannya bego, ternyata Seok Hwan adalah mantan anggota BIN. Tapi dia ini payah banget urusan gelut. Beda lagi kalau udah pegang laptop. Dia bisa bajak sistem pesawat lewat laptop yang dia temukan di salah satu kabin pesawat. Seok Hwan juga bucin banget ke Mi Young. Plot twist di ending bikin baper beneran. Segitu bucinnya Seok Hwan ke Mi Young. Heuheuheu.


Karakter yang super duper bikin gemes itu agen BIN yang diperankan Kim Nam Gil. Molor mulu dari pesawat mau lepas landas sampai udah landing di Hawaii. Ceritanya si agen ini takut terbang, tapi ditugaskan ikut penerbangan ke Hawaii. Untuk mengatasi rasa takutnya, dia minum obat sebanyak-banyaknya yang berujung bikin dia molor dari awal penerbangan. Ada keributan sampai badannya diseret ke kelas ekonomi nggak bangun sama sekali.



Pokoknya film ini tuh kocak banget. Aksinya oke, kocaknya oke, dramanya pun oke. Konyol banget ketika Cheol Seung ketemu Mi Young ama Seok Hwan. Seok Hwan cembokur gitu ceritanya ke Cheol Seung. Bucin banget dah pokoknya si Seok Hwan ini ke Mi Young. Ceritanya ringan dan sangat menghibur. Tonton aja deh. Dijamin ndak bakalan nyesel.



Sekian ulasan dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Terima kasih. Semoga bermanfaat dan selamat menonton.



Sumber poster dan foto: Hancinema



Tempurung kura-kura, 20 Desember 2020.

- Kurayui -

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews