Review Frozen II

04:06

Frozen II


Cinta sejati antara adik dan kakak yang tak pernah mati.
Jembatan itu memiliki dua ujung yaitu kau dan aku.


Setelah penobatannya sebagai ratu, saat akan merayakan musim gugur Elsa mendengar panggilan-panggilan aneh yang ia tak tahu asalnya dari mana. Elsa memutuskan untuk mencari asal sumber suara itu. Anna, Olaf, Kristoff, dan Sven turut berpetualang untuk mencari tahu dari mana asal suara berdasarkan petunjuk dari Grand Pabbie sang pemimpin dari koloni Troll.




Baru keinget kalau Frozen II udah rilis. Walau agak telat, alhamdulillah bisa nonton juga.

Frozen II adalah kelanjutan kisah dari Frozen I. Di sini Elsa udah jadi ratu dari Arendelle, didampingi sang adik, Anna. Jadi kisahnya tiga tahun setelah Elsa resmi dinobatkan sebagai Ratu Arendelle. Elsa yang sedang merayakan festival musim gugur mendengar suara aneh yang seolah memanggilnya. Suara itu sampai membuat Elsa nggak bisa tidur dan merasa benar-benar terganggu. Tapi Elsa enggan cerita ke Anna. Ia menyimpan kegalauannya sendiri.



Dari awal Anna ini emang sayang banget sama Elsa. Dia merasa ada yang nggak beres sama Elsa dan berusaha ngajak Elsa bicara. Namun sayang Elsa memilih bungkam.


Kristoff yang datang kembali ke Arendelle bersama Sven berencana melamar Anna.



Olaf yang menjadi lawak tapi kadang bijak juga masih ada dalam film kedua dari Frozen ini.



Suatu malam Elsa menanggapi panggilan suara aneh yang selalu mengganggunya. Tanpa ia sadari hal itu membuat roh-roh unsur bangun dan mulai meneror Arendelle. Jadi dulu banget waktu Elsa dan Anna masih kecil, ayah mereka pernah bercerita tentang kerjasama antara Arendelle dan Northuldra. Northuldra percaya pada alam dan dilindungi oleh empat roh unsur yaitu angin, api, air, dan tanah.


Grand Pabbie datang mengunjungi Arendelle dan memberi tahu Elsa bahwa Elsa harus pergi untuk menemukan kebenaran. Bersama Anna, Olaf, Kristoff, dan Sven, Elsa menuju ke utara untuk melakukan perjalanan mencari kebenaran. Ada banyak kebenaran yang terungkap dalam petualangan penuh risiko itu.

Dalam seri kedua ini kita diajak berpetualang ke hutan ajaib dan bertemu dengan suku Northuldra. Jadi visualisasi fantasinya semakin banyak. Roh angin yang tak berwujud. Lalu, roh api berwujud kadal cute bernama Bruni. Roh air yang menampakan wujudnya sebagai kuda yang gagah. Serta roh tanah yang wujudnya berupa raksasa.



Kerennya Elsa sebagai ratu yang memiliki kekuatan es juga semakin banyak ditampilkan. Juga sisi lain Anna yang dinilai tidak memiliki kekuatan tapi lagi-lagi bisa melengkapi ketangguhan Elsa. Frozen memang film dengan tema sisterhood yang keren. Menggambarkan wanita-wanita kuat dan mandiri.



Adegan yang bikin gemes tuh waktu Olaf mau mencoba menembus kabut yang menutupi hutan ajaib. Lawak bener dah si Olaf.

Sekian review dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Semoga bermanfaat. Selamat menonton.

Photo by: Disney(.)id dan IMDb

Tempurung kura-kura, 24 Mei 2020.
- Kurayui -

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews