Review Scholar Who Walks the Night

23:07


Scholar Who Walks the Night



Vampire yang dijadikan pesugihan oleh keluarga kerajaan.

• Judul:
- Global: Scholar Who Walks the Night
- Korea: Bameul Geotneun Sunbi
- Hangul: 밤을 걷는 선비

• Network: MBC
• Episode: 20
• Tanggal rilis: 8 Juli - 10 September 2015
• Bahasa: Korea
• Negara: Korea Selatan
• Catatan:
Berdasarkan webcomic "Bameul Geotneun Sunbi” karya Jo Joo Hee (penulis) & Han Seung Hee (ilustrator) yang terbit pada 25 Desember 2012 oleh Seoul Media Group.

• Pemeran:
- Lee Joon Gi: Kim Sung Yeol
- Lee Yoo Bi: Jo Yang Sun
- Shim Chang Min: Putra Mahkota Lee Yoon
- Lee Soo Hyuk: Gwi
- Kim So Eun: Hye Ryeong dan Lee Myeong Hee
- Lee Hyun Woo: Putra Mahkota Junghyun


Kim Sung Yeol (Lee Joon Gi) mendapat sebuah fakta mengerikan tentang kerajaan yang menyembunyikan seorang vampir dari Putra Mahkota Junghyun (Lee Hyunwoo). Saat berusaha mencari kebenaran, Sung Yeol menjadi korban vampir dan hidup kembali sebagai vampir. Sung Yeol bertahan hidup sebagai vampir untuk membuktikan kebenaran yang berusaha diungkap Pangeran Junghyun.



Maafkan adekmu ini ya, Mas. Drama tahun 2015 baru ditonton tahun 2020. Padahal udah lama dapat kiriman drama ini dari Jogja. Heuheuheu.


Kenapa di atas saya tulis, Vampire yang dijadikan pesugihan oleh keluarga kerajaan? Karena menurut saya emang mirip-mirip ama pesugihan. Hehehe. Jadi pihak kerajaan meminta bantuan vampire dan berakhir jadi budak vampire. Mirip-mirip lah ya ama pesugihan.


Pangeran Junghyun (Lee Hyun Woo) menunjukkan karya terbarunya kepada sahabatnya, Kim Sung Yeol. Walau statusnya adalah putra mahkota, Pangeran Junghyun gemar menulis cerita mesum. Bahkan nama penanya adalah Pelajar Mesum. Selain menulis novel mesum, Pangeran Junghyun juga menlulis tentang kisah vampire yang hidup di istana.


Kim Sung Yeol (Lee Joon-Gi) adalah pengawal pribadi sekaligus orang kepercayaan Pangeran Junghyun. Pangeran sering berbuat usil pada Kim Sung Yeol hanya agar karya-karyanya di review. Suatu hari Kim Sung Yeol membaca tentang kisah vampire yang ditulis Pangeran Junghyun dan menyadari jika ada yang tak beres di dalam istana. Akhirnya Pangeran Junghyun pun mengaku jika ada vampire yang hidup di istana dan mengendalikan raja. Pangeran Junghyun ingin melawan vampire bernama Gwi karena tidak mau tunduk seperti para pendahulunya.


Pangeran Junghyun dan Kim Sungyeol menemui Hae Seo (Yang Ik June) untuk mencari tahu bagaimana cara untuk mengalahkan Gwi. Hae Seo adalah vampire yang tugasnya menjadi penjaga vampire. Yaitu membasmi vampire-vampire yang keluar jalur dan meresahkan manusia. Namun Hae Seo yang notabene adalah guru dari Gwi tidak memiliki banyak kekuatan untuk mengalahkan Gwi.

Mendengar rencana Pangeran Junghyun, Gwi (Lee Soo-Hyuk) tak tinggal diam. Ia menemui Hae Seo dan membunuh Hae Seo. Bahkan ia juga membunuh Pangeran Junghyun dengan tuduhan pengkhianatan.


Sungyeol yang menjadi buronan menemui Hae Seo. Sesampainya di kediaman Hae Seo, Sungyeol digigit Hae Seo dan menjadi vampire. Hae Seo mentransfer seluruh kekuatannya pada Sungyeol dan menyerahkan jubah hitam yang miliknya yang mampu melindungi vampire dari sinar matahari hingga Sungyeol bisa berkeliaran di siang hari. Sejak saat itu, Sungyeol menahan rasa sakit dan hidup untuk misi mengalahkan Gwi.

120 tahun kemudian, seorang penjual buku bernama Jo Yang-Sun (Lee Yoo-Bi) pergi ke rumah gisaeng untuk menemui pelanggan yang terkenal sebagai pelajar yang memiliki rumah buku sangat besar. Yang Sun bertemu pelajar yang sangat cantik bahkan lebih cantik dari perempuan. Tiba-tiba pelajar itu menutup hidungnya. Membuat Yang Sun salah tingkah. Pelajar itu tak lain adalah Kim Sungyeol yang telah berubah menjadi vampire.


Selain pemeran utama yang tak diragukan lagi kemampuan aktingnya yaitu Lee Junki, drama ini didukung banyak aktris dan aktor yang jam terbangnya udah nggak diragukan lagi. Salah satunya Kim So Eun yang memiliki peran ganda. Di masa lalu Kim So Eun berperan sebagai Lee Myeong Hee, gadis kalem yang menjadi tunangan Kim Sungyeol dan berakhir tragis karena mengorbankan dirinya untuk Kim Sungyeol. Pada 120 tahun kemudian Kim So Eun memerankan tokoh Hye Ryeong. Gadis bangsawan yang dijual kepada Gwi. Gadis jutek dan dingin yang berambisi menjadi ratu agar tak diinjak-injak lagi oleh sang ayah. Pada kehidupan ini pun Hye Ryeong berakhir tragis. Mengorbankan nyawanya untuk raja yang ia cintai.


Hal yang membuat saya takjub adalah dalam drama ini saya bisa menonton kemampuan akting dari Minnie aka Shim Changmin aka Changmin TVXQ. Si maknae udah berubah jadi cowok keren. Kekeke. Dalam drama ini Changmin memerankan tokoh Putra Mahkota Lee Yoon yang hobi menggambar porno tapi memiliki visi mengalahkan Gwi.


Seperti drama Saeguk kebanyakan, drama ini pun menceritakan tentang kekuasaan dalam istana hanya saja dikemas berbeda dengan melibatkan vampire. Di masa lalu, raja meminta bantuan vampire untuk kejayaan negerinya. Dengan perjanjian anak keturunannya pun harus menjadi budak si vampire. Sayangnya tidak semua keturunan mau tunduk pada vampire bernama Gwi. Salah satunya adalah Pangeran Junhyung. Hingga pada keturunan berikutnya muncul lagi dan lagi keturunan yang tidak mau tunduk pada Gwi. Pangeran Lee Yoon pun sama.

Banyak kejutan dalam drama ini. Tokoh-tokoh yang sepertinya jahat ternyata punya tujuan yang sama. Tentang kesetiaan dan pengorbanan khas saeguk pun ada. Pengkhianatan juga ada. Ciri khas saeguk banget ya. Hehehe.

Karena jalan ceritanya agak lambat, jadi agak bosan saat nonton. Tapi tetep bertahan demi Mas Junki. Kekeke. Kurang nyaman juga sama pemeran utama wanita. Entah kenapa rasanya chemistry-nya ama Mas Junki kurang. Daripada kisah cinta antara Sungyeol-Yangsun, saya lebih suka Lee Yoon-Yangsun. Sayangnya Lee Yoon akhirnya menikah sama Hye Ryeong. Sepanjang nonton dibuat sebel sama karakter Gwi. Dan karena dalam drama ini si tokoh utama pria sering menderita karena tokoh utama wanita, rasanya jadi nggak nyaman juga. Vampire-nya bucin kedua-duanya. Hehehe.

Dalam drama ini saya justru jatuh hati pada karakter Soo Hyang (Jang Hee-Jin). Gisaeng cantik yang tetap tinggal di sisi Sungyeol walau merasakan sakit karena cintanya bertepuk sebelah tangan. Saya sempet mikir Soo Hyang bakalan berpaling ke Gwi. Ternyata salah. Soo Hyang tetap tinggal di sisi Sungyeol hingga akhir. Cinta memang tidak harus memiliki. Heuheuheu.


Sekian review dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Semoga bermanfaat dan selamat menonton.

Photo by: Hancinema & imbc


Tempurung kura-kura, 27 Mei 2020.
- Kurayui -


You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews