Review K-Toon Simple Thinking About Blood Type #2 By Park Dong Sun

04:24

 Simple Thinking About Blood Type #2



Cara Memahami Golongan Darah Dengan Mudah


• Judul: Simple Thinking About Blood Type #2
• Penulis: Park Dong Sun
• Tahun terbit: Mei 2014
• Penerbit: Penerbit Haru
• Jumlah halaman: 302 hal, 20 cm

Ada beberapa orang yang bisa menerka dengan benar golongan darah seseorang walaupun baru bertemu satu kali. Dengan melihat sekali saja langsung bisa menebak golongan darah yang dimilikinya dengan benar.


Selesai dengan K-Toon Simple Thinking About Blood Type #1 lanjut ke seri kedua. Senengnya baca komik Korea tuh, nggak perlu waktu lama karena isinya singkat, padat, dan jelas dipenuhi dengan gambar-gambar yang lucu. Tiap kali baca komik ini jadi kepikiran boneka golongan darah lagi. Heuheuheu.

Lanjutan dari jilid pertama, pada jilid dua ini lebih banyak bahasan tentang golongan darah. Mulai dari karakter golongan darah secara mendasar seperti golongan darah A yang baik hati, halus, dan lembut. Golongan darah B yang jujur, kreatif, dan bebas. Golongan darah O yang aktif, ingin tahu, dan ramah. Serta golongan darah AB yang terampil, misterius, dan bijaksana.

Gambaran perbedaan golongan darah dimulai dari masa TK hingga dunia kerja. Kita diajak mengamati secara santai dan asik perbedaan tiap golongan darah menurut survei dan pandangan orang Korea. Masih sama waktu baca jilid pertamanya, pas baca merasa ada sedikit perbedaan sama yang saya tahu tentang golongan darah menurut versi kita orang Indonesia.

Serunya tuh kita jadi sambil baca sambil menyamakan sama golongan darah sendiri. Kadang jadi, Eh iya ini aku banget. Tapi bisa juga, Aku golongan darah ini tapi nggak gini. Atau, Lho? Aku golongan darah ini tapi kok yang aku banget malah golongan darah ini ya? Seru jadinya! Hehehe. Oiya, yang dijabarkan itu... saya nangkepnya lebih ke golongan darah laki-laki baik itu A, B, O, dan AB. Tapi, karena dasarnya golongan darah ya kurang lebih sama lah ya.


Dari komik ini pula saya jadi tahu kalau golongan darah B itu kurang bisa akur sama golongan darah O. Pantesan saya ama Mas Jeje susah akur yak! Hahaha. Kumat dah halunya. Habisnya kan berdasarkan pandangan orang Korea dan golongan darahnya cowok Korea. Jadi, pas baca golongan darah O pikirannya ke Mas Jeje aka Kim Jae Joong mulu. Eh, jadi Mas Jeje tuh gini ya orangnya. Oh iya, kalau baca-baca trus nonton wawancaranya emang relate banget ke Mas Jeje. Hehehe.

Seru banget deh pokoknya! Walau lebih tebel dari jilid pertama, tetep bacanya tuh terasa cepet banget. Padahal tulisan di jilid kedua ini nurut saya lebih banyak dari jilid pertama. Kalau gambarnya, sama-sama lucunya. Si golongan darah warna biru dengan kepala bulet. Kiyowo! Pengen punya bonekanya. Heuheuheu.

Yang bikin sedikit kurang nyaman masih sama, kadang warna dasar atau warna gambar jumbuh sama warna tulisan. Jadi agak susah bacanya buat saya yang bermata minus ini. Hehehe. Sampai harus dibantu lampu senter hape kadang. But, over all good. Lanjut ke jilid berikutnya! Ayo!!!

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews