Review Film To All the Boys: P.S. I Still Love You (2020)

04:20

 To All the Boys: P.S. I Still Love You



Dampak dari surat-surat yang ditulis Lara Jean untuk pemuda-pemuda yang ia sukai belum berakhir


• Judul: To All the Boys: P.S. I Still Love You

• Sutradara: Michael Fimognari

• Produser: Matt Kaplan

• Penulis skenario: Sofia Alvarez, J. Mills Goodloe

• Perusahaan produksi: Overbrook Entertainment, Awesomeness Films, Ace Entertainment

• Distributor: Netflix

• Tanggal rilis: 12 Februari 2020

• Durasi: 102 Menit

• Negara: Amerika Serikat

• Bahasa: Inggris

• Catatan: Berdasarkan novel P.S. I Still Love You karya Jenny Han

• Pemeran:

  - Lana Condor: Lara Jean

  - Noah Centineo: Peter Kavinsky

  - Jordan Fisher: John Ambrose

  - Anna Cathcart: Kitty Song Covey

  - Ross Butler: Trevor Pike

  - Madeleine Arthur: Christine "Chris"

  - Emilija Baranac: Genevieve "Gen"

  - Trezzo Mahoro: Lucas James

  - Holland Taylor: Stormy

  - Sarayu Blue:Trina Rothschild

  - John Corbett: Dr. Daniel Covey


Setelah surat-suratnya terkirim secara misterius, Lara Jean (Lana Condor) akhirnya berpacaran dengan Peter Kavinsky (Noah Centineo). Kehidupan Lara Jean berubah total sejak ia berpacaran dengan Peter. Namun, karena hal itu, hubungannya dengan Gen (Emilija Baranac) tak kunjung membaik. Lara Jean mengikuti jejak sang kakak untuk menjadi relawan di sebuah panti jompo. Di sana, ia bertemu John Ambrose (Jordan Fisher), salah satu pemuda yang juga mendapatkan suratnya. Peter dan Gen yang masih saling berhubungan membuat Lara Jean terbakar api cemburu, sedang ia yang kembali berhubungan dengan John Ambrose juga membuat Peter cemburu.


Setelah nonton To All the Boys I've Loved Before, lanjut nonton seri keduanya yaitu To All the Boys: P.S. I Still Love You. Setelah nonton dua seri filmnya, jadi penasaran versi novelnya kayak gimana. Heuheuheu.


To All the Boys: P.S. I Still Love You menyajikan lanjutan kisah Lara Jean (Lana Condor) pasca surat-surat cintanya terkirim secara ajaib pada penerimanya.


Karena surat itu sampai, Lara Jean yang awalnya sandiwara pacaran dengan Peter Kavinsky (Noah Centineo) jadi punya rasa cinta beneran. Beruntungnya, Peter memiliki rasa yang sama. Keduanya pun akhirnya jadian beneran.


Lara Jean yang kurang terkenal pacaran dengan Peter Kavinsky yang populer. Sudah pasti hubungan ini berjalan tidak mulus. Terlebih hubungan itu adalah pengalaman pertama bagi Lara Jean plus Peter Kavinsky adalah mantan dari Gen yang dulunya teman dekat Lara Jean. Lara Jean nggak bisa lepas dari overthinking tentang hubungan Peter dan Gen karena walau udah pacaran ama Lara Jean, Peter masih berhubungan dengan Gen.

Selain pacaran ama Peter, Lara Jean jadi sohib sama salah satu penerima surat yang ternyata adalah gay yaitu Lucas (Trezzo Mahoro). Bahkan 'hubungan' asmara lainnya yang tak terduga juga terungkap di seri kedua ini.

Lara Jean mengikuti jejak Margot untuk menjadi relawan di salah satu panti jompo dan bertemu dengan orang yang sering diceritakan Margot, Stormy (Holland Taylor) yang kemudian jadi tempat curcolnya Lara Jean.


Selain bertemu Stormy, hari pertama Lara Jean ke panti jompo membuatnya bertemu dengan John Ambrose (Jordan Fisher), pemuda yang juga menerima surat cinta darinya.


Sama dengan seri pertamanya, film ini menyajikan realita hubungan asmara remaja SMA. Risiko pacaran dengan mantan pacar teman sendiri yang bisa bikin nyiksa diri sendiri karena overthinking ngebayangin dulu apa aja yang udah dilakuin mereka semasa pacaran. Juga tentang, belum tentu orang yang kita sukai nggak suka sama kita. Bisa jadi aslinya sama-sama suka cuman pada takut dan nggak ada yang mulai mengakui, lalu jatohnya jadi cerita cinta lama belum kelar.

Lara Jean berusaha menjadi cewek seperti yang diinginkan Peter, tapi doi sendiri cemburuan dan kadang suka nelen sesuatu mentah-mentah. Jadi susah dan serba salah juga ngejalanin hubungan sama Peter.


Ternyata Lara Jean dan temen-temennya satu circle dulunya. Kedatangan John Ambrose dan rencana pembongkaran rumah pohon yang dulu jadi markas mereka membuat mereka berkumpul kembali. Namun tentu saja kondisinya udah beda banget karena ada yang udah jadi mantan pacar, ada yang lagi pacaran, dan ada yang naksir pacar orang. Ruwet deh! Kekeke.



Asli sempet kesel waktu Lara Jean berujung kisseu ama John Ambrose. Padahal baru aja putus ama Peter. Tapi seperti kata Stormy, ada kalanya harus nyium cowok yang salah untuk menemukan cowok yang bener. Adegan pesta di panti jompo pas Lara Jean keluar habis dandan trus John Ambrose nungguin di bawah tangga, jadi keinget di film Titanic, momennya Rose ama Jack.


Kesalahpahaman bisa diluruskan dengan komunikasi yang benar. Pada akhirnya semua bisa diselesaikan dengan baik.


Ceritanya masih sama dengan seri pertama, simpel dan menarik untuk ditonton. Yang dulu zaman SMA pernah pacaran kayak Lara Jean gini bisa-bisa baper pas nonton. Kekeke.


Sekian ulasan dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Terima kasih. Semoga bermanfaat. Selamat menonton.

Sumber poster: IMP Awards.


Tempurung kura-kura, 31 Oktober 2022.

- Kurayui -

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews