Orang Korea Kok Mukanya Sama Semua??? Bagian #1

04:35

 Idol, Aktor, dan Aktris Korea yang Berwajah Mirip #1


(Sumber foto: Hancinema & Pinterest)

Buat shi-gUi pecinta K-Pop atau K-Drama pasti pernah mendengar komentar, "Orang Korea kok mukanya sama semua sih? Sampai nggak bisa bedain." Kalimat tersebut sering terlontar dari non K-Pop fans, tapi kadang ada pecinta drama Korea yang ketika liat idol juga berkomentar gitu. "Aduh! Kok mukanya sama semua."

Selain komentar di atas, biasanya ada juga yang komentarnya gini, "Kok cantik semua, padahal cowok." Kekeke. Pasti shi-gUi pernah denger dong ya!

Lagi gabut, jadi dalam tulisan kali ini saya mau bahas idol, aktris, dan aktor Korea yang punya wajah mirip-mirip bahkan sampai dibilang cocok jadi kembaran atau cocok jadi kakak adek, tapi yang saya tahu aja ya! Mari kita mulai tur melihat oppa-oppa dan eonni-eonni Korea yang berwajah mirip.


1. Kim Jae Joong dan Tae Yong NCT


(Sumber foto: Hancinema & Pinterest)

Pertama tentu saja suami dan anak tersayang. Wkwkwk. Mulai dah ngehalunya. Yap, nomor satu ada Kim Jae Joong dan Lee Tae Yong. Waktu NCT debut, salah satu teman saya ngasih tahu--waktu itu posisi lagi nggak begitu mengikuti K-Pop karena fokus menyembuhkan diri dari GERD dan Anxiety--kalau ada member NCT yang mirip Mas Jeje aka Kim Jae Joong. Dikasih tau namanya dan dikasih liat fotonya, sambil bilang, "Eonni, Tae Yong cocok jadi anakmu sama Mas Jeje." Wkwkwk. Sapa yang nggak berbunga-bunga dibilang kayak gitu. Pas dilihat, iya lho mirip Mas Jeje. Pantes jadi anak atau adeknya Mas Jeje itu Tae Yong. Sayang Mas Jeje udah resmi keluar dari SM Entertainment. Ngebayangin kalau mereka masih seagensi dan bikin program bareng pasti seru. Sekarang pun masih ngarep Mas Jeje bisa satu program ama Tae Yong, walau nggak mungkin. Trus kan itu Mas Jeje kenal dan sohiban ama Yuta NCT, jadi curiga sebenernya Mas Jeje dah ketemu ama Tae Yong dan selpi bareng. Kekeke.


2. Rain dan Jun Ho 2PM


(Sumber foto: Hancinema)

Kedua yang wajahnya mirip banget sampai cucok sodaraan adalah penyanyi solo Rain dan Lee Jun Ho 2PM. Saya Hottest, jadi mengikuti 2PM dari debut, pas liat muka Jun Ho, eh kok mirip Rain Oppa ya. Mana sekarang sama-sama menggeluti dunia seni peran pula, jadi makin mirip. Mereka ini udah ada proyek bareng kah? Kayaknya belum ya?


3. Yoona SNSD dan Krystal f(x)


(Sumber foto: Hancinema)


Lagi, idol SM Entertainment yang dikatakan mirip yaitu Yoona SNSD dan Krystal f(x). Seperti yang kita tahu, Krystal f(x) sebenarnya adalah adik kandung dari Jessica Jung yang dulunya juga member SNSD, tapi Krystal sering disebut mirip Yoona SNSD. Secara pribadi, saya merasa nggak mirip-mirip amat Yoona ama Dedek Ital. Bahkan dulu ada yang bilang kalau Krystal itu gabungan antara Yoona dan Yuri SNSD. Gimana menurut shi-gUi??


4. Jong Hyun SHINee dan Amber f(x)


(Sumber foto: Instagram Amber)

Mendiang Jong Hyun SHINee sempat disebut kembaran dari Amber f(x), karena setelah debutnya Amber banyak disebut mirip ama mendiang Jong Hyun SHINee terlebih saat berdandan gothic. Keduanya pun akrab dan sering foto bersama. Emang sih kalau dilihat-lihat pantes jadi kakak adek ya. Mana di agensi posisinya juga kakak adek beneran. SHINee adalah senior atau kakak dari f(x), dan dulu f(x) pernah disebut sebagai versi ceweknya SHINee. Yang pasti keduanya saya suka. Tapi, sebenernya Amber ini lebih mirip ama Dong Hae Super Junior nggak sih?


5. Tae Min SHINee dan Jung Woo NCT


(Sumber foto: Twitter Taemin Day & Pinterest)

Lagi-lagi dikabari temen tentang kemiripan member NCT dengan senior di agensinya. Waktu Jung Woo resmi debut bersama NCT, ada teman yang bilang, "Eonni, kali ini member NCT ada yang mirip ama Tae Min lho! Namanya Jung Woo. Udah tahu kah?" Karena penasaran, auto cari foto Jung Woo NCT via Google. Hmm, kok ndak mirip ya? Tapi pernah salah kira di postingan Instagram--yang mohon maaf saya lupa nama akunnya--pas Jung Woo rambutnya blonde. Kirain Tae Min, ternyata Jung Woo. Gara-gara dibilang mirip saya jadi perhatiin Jung Woo sampai-sampai beli dupe parfume-nya Jung Woo. Kekeke.


6. Min Ho SHINee dan Lucas NCT


(Sumber foto: Hancinema & Pinterest)

Masih dari SM Entertainment, member SHINee dan member NCT. Kali ini yang disebut mirip ada Min Ho SHINee dan Lucas NCT. Namja Korea vs. cowok Hong Kong. Kalau menurut saya wajahnya nggak mirip, tapi vibe mereka yang senada. Pria tampan dengan fisik yang sempurna dan memiliki kesan manly banget.


7. Han Ga In dan Dong Jun ZE:A


(Sumber foto: Hancinema)

Tentang maknae dari ZE:A yang dibilang mirip aktris senior Han Ga In ini pernah jadi bahan diskusi kami yang tergabung dalam grup fans R&BHC (grup untuk fans DBSK, SHINee dan 2PM). Waktu itu leader dari grup SHAWOL (fandom SHINee) yang memulai obrolan dengan mengatakan kalau Dong Jun mirip sama Han Ga In. Kalau tidak salah ingat, dulu ada artikel di internet yang membahas kemiripan Han Ga In dan Dong Jun. Foto mereka yang dikolase pas sama-sama tersenyum dan senyumnya mirip. Saya pun setuju kalau mereka dibilang mirip--dari senyumnya itu--dan pantes jadi kakak adek.


8. L Infinite dan Moon Sang Min


(Sumber foto: Hancinema)

Ini yang terbaru, paling baru merasa, lho kok mirip ya. Idol dan aktor L Infinite aka Kim Myung Soo dan aktor Moon Sang Min. Yang nonton drama Under the Queen's Umbrella pasti mengenal aktor Moon Sang Min yang sukses mencuri perhatian karena perannya sebagai Pangeran Agung Seongnam. Padahal Moon Sang Min pernah mengambil peran dalam drama My Name, tapi yang menarik perhatian pecinta K-Drama waktu memerankan salah satu pangeran di drama Under the Queen's Umbrella. Pas nonton Under the Queen's Umbrella juga merasa, kok mirip L Infinite ya? Setelah bikin thread review drama Under the Queen's Umbrella per episode di Twitter, ternyata bukan hanya saya yang merasa begitu. Ada yang bilang, visualnya mengingatkan pada Myung Soo aka L Infinite.

Itu tadi delapan idol, aktor, dan aktris Korea yang punya wajah mirip. Gimana? shi-gUi setuju? Masih ada delapan lagi lho! Kita bahas di bagian kedua ya! Biar ulasannya nggak kepanjangan. Yuk, lanjut ke bagian kedua.

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews