Cara Transfer Dari BCA Mobile Ke Virtual Account Bank Lain

05:14

 Cara Transfer Dari BCA Mobile Ke Virtual Account Bank Lain


(Sumber foto: Pixabay)


Hello, shi-gUi! Welcome to my curious way!

Pernah nggak sih merasa bingung, nggak tahu gimana caranya transfer ke nomor virtual account bank lain dari BCA Mobile? Saya pernah! Heuheuheu.

Kalau transfer ke virtual account BCA udah pasti mudah, karena udah ada pilihan langsung di menu m-Transfer. Tinggal klik menu BCA Virtual Account, input nomornya, udah bisa. Tapi, bagaimana kalau ke virtual account bank lain, ke BNI misalnya. Awalnya saya pikir nggak bisa lho! Karena pernah nyoba, gagal terus. Karenanya setiap kali harus transfer ke virtual account bank lain selalu ke ATM atau minta tolong saudara yang punya rekening di bank yang sama.

Kemarin ada keperluan dan harus transfer ke virtual account bank BNI. Biasanya minta tolong saudara, tapi kalau keseringan sungkan juga kan. Akhirnya carilah informasi tentang cara transfer dari BCA Mobile ke virtual account BNI.

Berikut cara transfer dari BCA Mobile ke ke virtual account.


1. Buka dan masuk ke aplikasi BCA Mobile.

2. Pilih menu m-Transfer.

3. Pilih menu Daftar Transfer (apabila belum pernah melakukan transaksi), pilih menu Antar Bank, masukkan nomor virtual account dan pilih bank BNI (untuk bank lain silahkan pilih sesuai bank tujuan), lalu klik Send untuk menyimpan.

4. Kembali ke menu m-Transfer dan pilih menu Transfer, lalu pilih Antar Bank. Pilih menu Bank, lanjut pilih menu Ke Rekening Tujuan dan pilih nomor virtual account yang sebelumnya sudah disimpan.

5. Isi jumlah uang yang akan ditransfer.

6. Pilih Layanan Transfer. Kemudian akan muncul dua pilihan layanan yaitu layanan BI FAST dengan biaya layanan Rp. 2.500,- dan layanan Realtime Online dengan biaya layanan Rp. 6.500,-. Pilih layanan Realtime Online.

7. Setelah semua data terisi, klik menu Send. Proses transfer selesai.


Seingat saya kalau transfer ke antar bank tapi bukan virtual account bisa memilih layanan BI FAST yang lebih murah, tapi kemarin untuk transfer ke BNI, tidak bisa menggunakan layanan tersebut. Jika memilih layanan BI FAST, maka nomor virtual account yang kita masukkan jadi tidak bisa digunakan. Tapi jika memilih layanan Realtime Online yang memiliki biaya lebih mahal, transaksi langsung bisa dilakukan. Kesalahan inilah yang sebelumnya tidak saya sadari hingga menyimpulkan tidak bisa transfer ke virtual account bank lain melalui BCA Mobile.

Siapa tahu shi-gUi pernah mengalami hal yang sama kayak saya. Semoga tulisan ini bisa membantu. Mohon maaf jika ada salah kata. Terima kasih. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews