Review Film Jumanji: The Next Level (2019)

07:26

 Jumanji: The Next Level (2019)



Bethany, Martha, dan Fridge kembali terseret ke dalam dunia Jumanji untuk menjemput Spencer yang hilang.


• Judul: Jumanji: The Next Level

• Sutradara: Jake Kasdan

• Penulis: Jake Kasdan, Jeff Pinkner, Scott Rosenberg

• Perusahaan produksi:

  - Columbia Pictures

  - Matt Tolmach Productions

  - Seven Bucks Productions

  - The Detective Agency

• Distributor: Sony Pictures Releasing

• Tanggal rilis: 13 Desember  2019 di Amerika Serikat

• Durasi: 123 menit

• Negara: Amerika Serikat

• Bahasa: Inggris

• Catatan: Berdasarkan Jumanji karya Chris Van Allsburg

• Pemeran:

  - Dwayne Johnson: Dr. Xander "Smolder" Bravestone

  - Jack Black: Profesor Sheldon "Shelly" Oberon

  - Kevin Hart: Franklin "Mouse" Finbar

  - Karen Gillan: Ruby Roundhouse

  - Nick Jonas: Jefferson "Seaplane" McDonough

  - Awkwafina: Ming Fleetfoot

  - Alex Wolff: Spencer Gilpin

  - Morgan Turner: Martha Kaply

  - Ser'Darius Blain: Anthony "Fridge" Johnson

  - Madison Iseman: Bethany Walker

  - Danny DeVito: Edward "Eddie" Gilpin

  - Danny Glover: Milo Walker

  - Colin Hanks: Alex Vreeke


Dua tahun telah berlalu. Spencer, Martha, Fridge, dan Bethany menjalankan hidup masing-masing. Pada musim liburan kuliah, keempatnya berencana untuk bertemu. Di hari yang ditentukan, Spencer tidak datang. Martha, Fridge, dan Bethany mengunjungi rumah Spencer. Mereka menemukan mesin video game Jumanji di ruang bawah tanah dan Spencer tidak ada di sana. Martha dan Fridge terseret ke dunia Jumanji bersama Eddie yang tak lain adalah kakek Spencer dan Milo, teman kakek Spencer. Bethany yang panik pergi menemui Alex untuk meminta bantuan agar bisa menjemput teman-temannya kembali.


Terima kasih Trans TV yang udah menemani masa libur Lebaran dengan menayangkan film-film keren! Setelah hari Sabtu menayangkan Jumanji: Welcome to the Jungle, hari Minggu lanjut Jumanji: The Next Level. Seru banget nonton kelanjutan petualangan Spencer, Martha, Fridge, dan Bethany di dunia game Jumanji.


Setelah terseret ke dalam dunia game Jumanji dan berhasil menyelasikan misi, Spencer, Martha, Fridge, dan Bethany Melanjutkan hidupnya masing-masing.

Bethany (Madison Iseman) memenuhi impiannya untuk hidup di tepian hutan yang indah.


Martha (Morgan Turner) sibuk dengan dunia kuliahnya.


Fridge (Ser'Darius Blain) fokus pada kegiatan menjadi atlet.


Spencer (Alex Wolff) kuliah di New York sembari bekerja paruh waktu.


Musim liburan, Bethany mengajak Martha, Spencer dan Fridge bertemu. Semuanya setuju bertemu di restoran bernama Nora. Di hari yang ditentukan, Spencer tidak datang. Bethany, Martha, dan Fridge pun memutuskan datang ke rumahnya. Ketiganya disambut Eddie (Danny DeVito) kakek Spencer.


Eddie tidak sendirian. Ia sedang sarapan pagi bersama sahabatnya, Milo Walker (Danny Glover). Bethany, Martha, dan Fridge berkeliling untuk mencari Spencer dan menemukan game Jumanji di ruang bawah tanah tanpa adanya Spencer di sana. Bethany dan Martha sepakat masuk ke dalam game untuk menolong Spencer. Mau tak mau, Fridge pun harus terlibat.


Asli The Next Level ini lebih ngeselin daripada Welcome to the Jungle. Baru mau nyentuh game, udah dikasih plot twist yang terseret ke dunia Jumanji hanya Martha yang kembali mendapatkan karakter Ruby Roundhouse (Karen Gillan) dan Fridge yang mendapatkan karakter Profesor Sheldon "Shelly" Oberon (Jack Black). Profesor yang sebelumnya kemayu, di sini jadi pemarah, gampang muring-muring.



Berikutnya karakter Dr. Xander "Smolder" Bravestone (Dwayne Johnson) dan Franklin "Mouse" Finbar (Kevin Hart) nongol. Tapi bukan Spencer yang jadi Dr. Bravestone melainkan Eddie, sang kakek, dan ya, Franklin adalah Milo Walker, teman sang kakek. Apa-apaan ini? Kok bisa?? Trus Spencer ke mana? Apa dia jadi si pilot??



Kesabaran Martha dan Fridge beneran diuji karena harus ngemong dua aki-aki yang gelut mulu dan berujung sia-siain nyawa player sampai tinggal satu. Hampir sama kayak Spencer ama Fridge yang gelut mulu, tapi Eddie ama Milo lebih parah. Mana udah sepuh kan, jadi kalau dijelasin nangkepnga lama, lemot. Bikin Fridge yang kesabarannya setipis tisu dibelah dua trus disiram air uring-uringan terus. Mana Milo yang dapet karakter ahli zoologi ngomongnya lemot, hewan udah nyerang, doi belum selesai jelasin. Bikin gemes! The real gambaran momong orang sepuh tidak mudah.

Ada karakter baru, pencuri bernama Ming Fleetfoot (Awkwafina) di level berikutnya dari Jumanji. Player yang lagi-lagi ketemunya di pasar.


Karena Bethany panik dan minta tolong Alex (Colin Hanks), si pilot tampan Jefferson "Seaplane" McDonough (Nick Jonas) kembali turut beraksi.



Bethany di film kedua ini dapat player kuda hitam gagah, duh kok saya lupa namanya ya. Kuda ini keren!


Yap! Pada akhirnya semua player reunian di dunia game untuk menjalankan misi menyelamatkan Jumanji. Serunya dapet, humornya dapet, tegangnya juga dapet, aksinya juga dapet. Visualisasinya juga memanjakan mata sekali. Sukaaa! Makasih banget dah liburan udah ditayangin film-film bagus ama Trans TV walau nggak semuanya bisa ketonton.

Awalnya kesel, kenapa harus menggunakan Jumanji untuk memperbaiki keadaan. Tapi memang karena Jumanji banyak hal yang bisa diubah. Syukurlah semua berakhir dengan baik.


Sekian ulasan dari saya. Terima kasih. Mohon maaf jika ada salah kata. Semoga bermanfaat dan selamat menonton.

Sumber informasi: Wikipedia.

Sumber poster: IMP Awards.


Tempurung kura-kura, 26 April 2023.

- Kurayui -

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews