Manfaat Air Mawar Viva Untuk Kecantikan & Kesehatan

06:05

 Manfaat Air Mawar



Selain cantik dan memiliki wangi yang khas, bunga mawar bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit. Cara memanfaatkannya adalah dengan membuat air mawar. Air mawar dibuat dengan cara mengekstrak kelopak bunga mawar, umumnya dilakukan dengan metode penyulingan. Kelopak bunga mawar mengandung vitamin A dan vitamin E, juga kaya akan antioksidan sehingga bagus digunakan untuk merawat kulit.


Tidak perlu repot-repot membuat sendiri karena Viva, salah satu merek skincare legend di Indonesia sudah menyediakan produk air mawar yang bisa diandalkan. Viva selalu menghadirkan produk dengan harga terjangkau namun kualitasnya bersaing, salah satunya adalah air mawar. Berlangganan menggunakan produk ini karena bisa digunakan untuk banyak perawatan, tidak hanya kulit tapi juga rambut.


Air mawar Viva terbuat dari ekstrak bunga mawar. Memiliki aroma mawar yang khas, di kemasan tertulis air mawar bisa dimanfaatkan sebagai penyegar (toner) dan campuran untuk membuat masker atau lulur. Air mawar Viva bisa dimanfaatkan untuk banyak hal dalam merawat kecantikan dan kesehatan kulit. Yuk, lanjut bahas apa saja manfaatnya.


1. Toner wajah


Sesuai fungsi yang tertera di kemasan, manfaat air mawar Viva yang pertama adalah bisa digunakan untuk toner wajah. Setelah membersihkan wajah dengan pembersih, gunakan air mawar untuk membersihkan sisa-sisa kotoran. Setelah itu tuang 3-4 tetes air mawar ke telapak tangan untuk kemudian diaplikasikan ke seluruh wajah dan leher agar wajah tetap terhidrasi.


2. Untuk campuran lulur dan masker


Viva juga mengeluarkan produk berupa lulur dan masker bubuk. Gunakan air mawar untuk membuat pasta lulur dan masker untuk mendukung manfaat keduanya bagi kulit.


3. Masker wajah


Selain dijadikan sebagai campuran masker bubuk, air mawar juga bisa digunakan sebagai masker untuk wajah. Caranya mudah, tuangkan air mawar ke kapas lalu gunakan untuk mengompres bagian wajah seperti pipi dan kening.


4. Masker untuk mata


Masih dengan cara yang sama: menuangkan air mawar ke kapas dan menempelkannya di area mata sebagai masker akan memberi efek baik pada mata dan kulit di area mata. Cara ini dapat digunakan untuk mengatasi mata lelah dan menyegarkan mata.


5. Menghidrasi kulit


Seperti yang sudah disebut dalam poin pertama, memanfaatkan air mawar sebagai toner dapat memberi efek kulit tetap terhidrasi hingga terjaga kesehatannya dan menghindari kulit kering. Manfaat lain yang bisa diperoleh adalah menyeimbangkan pH kulit setelah proses membersihkan kulit dengan mencuci wajah.


6. Mengatasi jerawat


Rutin menggunakan air mawar sebagai toner juga bisa menjadi terapi untuk mengatasi jerawat. Air mawar juga akan mengurangi noda bekas jerawat.


7. Mencerahkan


Salah satu manfaat yang bisa diperoleh jika rutin menggunakan air mawar sebagai toner adalah kulit bisa menjadi lebih cerah. Kandungan vitamin A, C, E dan antioksidan dalam air mawar membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit, serta mempercepat regenerasi kulit.


8. Menjaga kesehatan rambut


Untuk yang rambutnya sulit diatur, bisa memanfaatkan air mawar untuk perawatan rambut. Selain memberikan aroma wangi mawar pada rambut, air mawar bisa mengatasi masalah rambut seperti rambut kering, ketombe dan rambut rontok. Rutin menggunakan air mawar bisa menjadikan rambut lebih sehat dan berkilau.


9. Menjaga kesehatan bibir


Antioksidan serta vitamin A, C, E pada air mawar akan membuat bibir tetap terawat. Bibir jadi tidak kusam dan terlihat sehat.


10. Memperbaiki mood dan pereda stres


Aroma air mawar yang khas dan lembut bisa memberi efek tenang dan rileks. Air mawar memiliki sifat antidepresan yang menenangkan hingga bisa memperbaiki mood dan meredakan stres.


Banyak sekali ya manfaat air mawar untuk kecantikan dan kesehatan. Yakin nggak mau coba pakai? Yang mau beli di Shopee, langsung klik ini ya!

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews