Kulit Wajah Kasar Dan Gatal Sembuh Pakai Viva White Shooting Aloe Gel Moisture

05:04

 Manfaat Viva White Shooting Aloe Gel Moisture



Sebenarnya udah pernah bikin tulisan yang membahas tentang manfaat aloe vera gel, bahkan sampai bikin videonya juga. Dalam video manfaat aloe vera gel saya menunjukkam produk yang saya pakai yaitu Viva White Shooting Aloe Gel Moisture. Dalam tulisan kali ini, saya akan membagi pengalaman terbaru terkait dengan manfaat Viva White Shooting Aloe Gel Moisture.


Pada tulisan dan video sebelumnya saya sudah menjabarkan tentang manfaat Viva White Shooting Aloe Gel Moisture yang bisa menggantikan manfaat tanaman lidah buaya (aloe vera) seperti bisa digunakan sebagai perawatan luka ketika kulit terkena percikan minyak panas saat masak, menenangkan kulit pasca cukuran, meredakan kemerahan pada kulit karena alergi atau memakai pakaian yang terlalu ketat, mengatasi kulit kering di area hidung, menjadi pelembap untuk rambut, hingga meredakan bengkak saat cantengan. Hampir sama kayak Air Mawar Viva yang banyak manfaatnya ya. Produk dari Viva Cosmetic emang kece badai!


Menjelang bulan Ramadan lalu, kulit saya mengalami sedikit masalah. Kebetulan di rumah sedang bebersih, dicat ulang, jadi selama hampir dua minggu kondisi rumah penuh debu. Debu adalah musuh utama yang bisa menimbulkan gatal-gatal di kulit saya. Dokter kulit yang saya pernah berobat mengatakan jika saya punya penyakit bawaan orok yang kalau ada debu udah pasti kumat yaitu berupa gatal-gatal di kulit. Makanya disarankan sebisa mungkin menghindari debu, kalau masih ingin menjalankan hobi berkebun, harus benar-benar melindungi kulit dari debu dengan menggunakan baju lengan panjang, celana panjang, sarung tangan dan perlengkapan lain yang bisa melindungi kulit dari debu.


Karena udah tahu kondisi rumah bakalan penuh debu selama proses pengecatan, udah prepare segala hal yang dibutuhkan kalau gatel-gatelnya kambuh. Uniknya, alhamdulillah kulit badan aman, nggak ada timbul rasa gatel sama sekali. Tapiii, masalahnya muncul di wajah menjelang akhir proses pengecatan rumah. Wajah saya tiba-tiba kasar dan gatal, terasa kering banget sampai sakit padahal jenis kulit saya berminyak dan sensitif. Jelas panik lah walau udah tahu biang keroknya ya debu, karena dalam waktu itu saya nggak ada nyoba produk skincare baru.


Mulai menata langkah untuk mengatasi kulit wajah yang lagi perang ama debu seperti harus banyak minum air putih biar kulit tetep terhidrasi, perbanyak makan buah dan sayur sebagai nutrisi untuk membantu proses penyembuhan, dan harus memakai produk yang bisa menghidrasi kulit misalnya pakai toner yang menghidrasi kulit--di sini bisa pakai Air Mawar Viva--dan pelembap yang menghidrasi kulit. Saya tidak ada mengganti produk yang waktu itu saya pakai karena udah sesuai ama kondisi kulit dan udah bisa menghidrasi kulit pada kondisi normal, tapi karena kondisi kulit lagi perang lawan debu sampai... apa ya istilahnya, breakout kah?... jadi mikir harus nyari cara tambahan biar kondisinya segera membaik.


Selain toner bisa menggunakan sheet mask buat menghidrasi dan ini aman dipakai setiap hari, tapi karena lagi bebersih rumah, sheet mask masuk kardus dan malas buat bongkar nyariin. Cara lain adalah menggunakan aloe vera gel yang manfaatnya nggak cuman menghidrasi tapi juga menenangkan kulit. Saya sering merekomendasikan Viva White Shooting Aloe Gel Moisture kalau ada yang ngeluh kulitnya kering dan kasar, testimoninya pada berhasil bikin kulit kembali normal, sehat kembali. Pada kondisi itu saya pun kepikiran buat oles Viva White Shooting Aloe Gel Moisture, tapiii meragu.


Kenapa meragu padahal udah banyak bukti bikin kulit balik sehat? Karena sebelumnya kulit saya sensitif kalau pakai skincare yang ada bahan aloe vera-nya. Entah sabun cuci muka atau pelembap, pasti berujung bikin wajah saya nongol jerawat gede-gede merah yang sakitnya minta ampun. Dilema jadinya, udah pakek toner tapi kondisi kulit masih sama seolah tidak ada perkembangan. Mau pakai aloe vera gel, ragu dan takut.


Mengandalkan toner dan pelembap aja tidak cukup membantu, wajah semakin kasar dan perih, bahkan mulai muncul kemerahan. Merasa udah buntu, akhirnya bismillah nekat olesi wajah pakai Viva White Shooting Aloe Gel Moisture sebelum tidur. Kaget sama efeknya, eh kok adem? Nggak ada perih sama sekali, padahal kalau diolesi krim pagi dan krim malam yang saya pakai waktu itu selalu perih dan panas sampai bikin nangis. Jadi optimis karena respon kulit justru baik, saya mikirnya nggak papa dah ntar misal muncul jerawat merah di beberapa titik yang penting ini kulit kasar, gatal, dan perih sembuh dulu.


Ajaibnya aman sampai pagi. Padahal pas nyobain Waterdrop Sleeping Mask Viva paginya langsung nongol jerawat merah gede karena ada kandungan aloe vera-nya. Ini bukan karena produknya jelek, nggak ya! Kulit saya aja yang nggak bisa nerima karena pakai produk lain pun sama kalau ada kandungan aloe vera nya.


Karena aman, saya memutuskan mengganti krim pagi dan krim malam yang saya pakai dengan Viva White Shooting Aloe Gel Moisture selama proses penyembuhan. Amazing nya, dalam waktu lima hari udah keliatan hasilnya. Kasar berkurang, kemerahan reda, udah nggak gatal dan nggak perih kalau kena air. Tiga mingguan kulit udah balik normal, alhamdulillah.


Jadi mikir, apa kulit saya nggak bisa kalau aloe vera dicampur bahan lain, tapi aman kalau bentukannya aloe vera gel murni. Sampai sekarang masih pakai Viva White Shooting Aloe Gel Moisture tapi sebagai pendukung perawatan aja seperti misal habis aktivitas di luar, panas-panasan, sorenya setelah mandi dan cuci muka saya pakai Viva White Shooting Aloe Gel Moisture buat nenangin kulit, malamnya juga pakai. Alhamdulillah sangat membantu.


Awal masuk musim kemarau kemarin sepupu mengeluhkan kulit wajah anaknya jadi kasar, lalu saya sarankan kasih Viva White Shooting Aloe Gel Moisture aja. Karena saya ada, saya kasih bagi buat cobain dulu. Alhamdulillah membaik dan akhirnya nitip beli di Shopee. Emang Viva White Shooting Aloe Gel Moisture kece badai. Walau harganya murah, nggak murahan dan kualitasnya super oke.


Oya, selain buat melembapkan dan menghidrasi wajah, Viva White Shooting Aloe Gel Moisture bisa juga dijadikan body lotion yang memberikan efek yang sama. Yang mau beli, bisa langsung beli di link ini ya! Sekian sharing pengalaman dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews