Review Buku AWAKE - It's Sarang Clover Creepy Story

05:11

 AWAKE - It's Sarang Clover Creepy Story



"Aku Meriel. Aku mohon... tolong aku...."


• Judul: AWAKE - It's Sarang Clover Creepy Story
• Penulis: shytUrtle
• Tahun terbit: 2016
• Penerbit:
  - Cetakan pertama via Nulisbuku
  - Cetakan kedua via LovRinz Publishing
• Jumlah halaman: 248
• ISBN: 978-6026-652201

"Dari semua penampakan, makhluk satu itu yang paling sering membuatku syok setiap kali melihatnya. Pocong. Sumpah aku paling nggak suka kalau ketemu dan harus berhadapan sama dia."--halaman 43.


Setiap kali membuat postingan tentang creepy story, sering kali menyebut tentang buku AWAKE. Apa sih sebenarnya buku AWAKE ini? Karenanya dalam tulisan kali ini, saya ingin memperkenalkan buku AWAKE - It's Sarang Clover Creepy Story pada shi-gUi sekaligus membuat review singkatnya.

Buku AWAKE - It's Sarang Clover Creepy Story adalah buku yang dibuat, awalnya hanya untuk merayakan hari jadi Sarang Clover yang diterbitkan pada tahun 2016 melalui Nulisbuku. Buku ini sebenarnya diterbitkan untuk kalangan sendiri, tapi Tuhan tiba-tiba memberikan kejutan. Ketika buku ini kembali diterbitkan di pertengahan tahun 2016 melalui LovRinz Publishing, justru banyak yang minat. Subhanallah. Alhamdulillah.


Buku AWAKE - It's Sarang Clover Creepy Story adalah kumpulan cerita-cerita creepy, cerita horor yang benar-benar terjadi, benar-benar dialami peghuni Sarang Clover. Yap! Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata. Karenanya pada cetakan kedua, pada cover-nya diberi keterangan Based On True Story - Kisah Nyata.


(Photo by: Prime)

Dengan jumlah halaman sebanyak 248, buku ini terdiri dari delapan bab--ini karena penulisnya suka angka delapan--yang pada beberapa bab di dalamnya terdapat sub bab. Menggunakan sudut pandang orang pertama, penutur cerita mengajak pembaca untuk mengikuti tur yang dimulai dari cerita-cerita creepy di markas lama Sarang Clover. Saat membaca, seolah-olah menjadi penghuni Sarang Clover yang lagi duduk manis, lalu diajak tur sama sang pemandu. Jadi, sambil membaca sambil ngebayangin gimana situasinya dan beneran bikin merinding. Rasanya kayak nonton video dari kejadian-kejadian di masa lalu.

Yang sering nonton atau baca creepy story, pasti nggak asing sama nama Tunjung. Nah, di dalam buku ini sosok Tunjung juga dibahas secara khusus. Sosok Tunjung emang bikin penasaran karena selalu disebut abnormal oleh Wuni--sang pemandu--karena dia adalah anak indigo yang nggak hanya bisa melihat apa yang manusia normal nggak bisa lihat tapi juga bisa komunikasi sama mereka. Di dalam bab yang khusus membahas Tunjung ada bahasan tentang tragedi Pesawat MH370 dan Kapal Feri Sewol. Couple ngobrolnya Tunjung, si Wuni juga diceritakan dalam bab khusus.

(Photo by: Prime)

Nggak kebayang gimana jadi penghuni Sarang Clover yang memiliki jarak setipis tisu sama kejadian creepy. Ada yang disapa pocong yang dalam buku disebut sebagai Mr. Poci pas mau ke kamar mandi. Ada yang ditemenin Mbak K alias kuntilanak pas lagi ngerjain proyek bersama. Kalau semua penghuni Sarang Clover bisa liat mereka kayak Tunjung, pasti bakalan seru kali ya! Kekeke.

Ceritanya emang serem. Terlebih beberapa pengasuh buku membagi cerita mengalami hal creepy saat membaca buku ini mulai dari lampu tetiba mati-nyala hingga buku yang difoto jadi transparan. Tapi, pas baca ada beberapa typo yang bikin ketawa.

Untuk pecinta cerita horor based on true story, buku ini boleh dijadiin bacaan. Penampakannya lengkap! Pocong, kuntilanak, genderuwo ada. Hantu tulang dan lainnya juga ada. Ada cerita tentang pengalaman kesurupan juga. Dibikin nyesek pas Tunjung ama Wuni ngebahas tentang tragedi-tragedi yang menggemparkan dunia. Bahkan sampai turut menitikan air mata. Kalau ingin merasakan sensasi berbeda saat membaca buku horor, silahkan ikuti tur bersama penghuni Sarang Clover dalam buku AWAKE - It's Sarang Clover Creepy Story.


"Dia dateng. Wajahnya putih pucat, tapi diem aja pas nemuin aku. Tapi dia kelihatan bingung gitu. Ternyata dia bukan hantu. Maaf... maaf...." Lagi-lagi Tunjung mengucap kata maaf dengan sedikit menundukkan kepala, membuatku semakin heran.
Aku melirik sekitarku. "Apa... dia masih di sini?" tanyaku ragu-ragu.
"Iya."
Tubuhku mendadak tegang.

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews