Indomie Hack Favorit Ariel Tatum??

03:42

 Resep Indomie Goreng Pete Ala Mgdalenaf


(Sumber foto: Pixabay)

Siapa sih yang nggak suka ama mi instan? Rata-rata pasti suka kan. Saya pun suka!!! shi-gUi juga, kan?? Hehehe. Walau sering dibilang makanan kurang sehat, tapi mi instan bisa jadi penolong saat kelaparan. Ya nggak papa lah sesekali makan, buat tombo kepingin. Asal nggak berlebihan aja.

Belakangan banyak sekali mi instan hack yang bisa dicoba. Mulai dari yang normal-normal aja sampai ada yang bikin ngebatin, Eh? Emang enak mi instan dimasak campuran gitu?

shi-gUi udah pernah nyoba mi instan hack apa aja nih? Saya apa ya.... Oh! Dulu pernah nyobain ramen hack yang mi instan dicampur es krim. Saya nggak tahu awal mulanya tren hack ini dari mana, tapi tahu ada hack ramen plus es krim dari Vlog Kak Amelia Tantono di channel Amelicano. Liat Kak Amel makan, kok kayak enak ya. Trus bahannya juga kebetulan ada. Jadilah pengen nyobain dan akhirnya nyobain. Nih, videonya. Pas mau bikin ramen hack itu agak susah nyari es krim vanilanya, yang pure vanila nggak nemu.

Nah, kapan hari itu nonton reel-nya Kak Mgdalenaf tentang Indomie hack favoritnya Ariel Tatum. Wah! Kalau bahannya Indomie, apalagi Indomie goreng, mauuu! Apalagi ini simpel banget, cuman ditambahin petai. Wah! Ini mah kombinasi yang sempurna. Nih, video reel Kak Mgdalenaf.

Sebenernya pernah terlintas pertanyaan, kalau petai dicampur mi instan gimana rasanya ya? Ternyata eh ternyata, beneran ada lho yang bikin mi instan goreng sama petai dan itu seorang artis terkenal yang cantik jelita bernama Ariel Tatum. Bener kata Kak Magda, Orang cantik kenapa pada demen pete ya? Senior di grup GAI juga cantik-cantik dan pada doyan petai. Karena para senior GAI juga saya yang sebelumnya nggak doyan petai jadi doyan. Walau bau, petai punya banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya untuk kesehatan pencernaan.

Kebetulan lagi musim petai juga, jadi tidak menyia-nyiakan momen dan ikutan bikin Indomie hack favorit Ariel Tatum. Udah nonton reel-nya Kak Magda belum? Nah, diresep Kak Magda kan petainya digoreng, saya mikir kurang sip, lebih enakan mentah. Jadi percobaan pertama, pakek petai mentah. Pas makan, enak sih. Indomie pasti enak kan! Jadinya makan Indomie goreng lalap petai. Kombinasinya kurang pas, walau tetep enak.


Karena masih penasaran, akhirnya bikin lagi ngikutin resep Kak Magda, seperti di video reel yang dibagikan. Kak Magda kayaknya bikin minya dobel ya, makanya banyak. Saya pakai satu bungkus Indomie goreng.

Untuk petainya saya pakai satu tangkai, isi 17 biji. Mantap bener, karena petainya tua-tua. Petainya nggak saya kupas kulit bagian dalamnya, menurut saya lebih nikmat, plus katanya itu petai hack buat ngurangin baunya. Kalau pakai cara kayak gini, pastikan petai bener-bener bagus, biar dalemnya nggak ada ulernya.

Seperti cara Kak Magda, petainya saya goreng bentaran aja. Lalu, ditaburkan di atas Indomie goreng, kemudian disiram pakek satu sendok makan minyak bekas gorengan petai, aduk-aduk dan makan!


Asli! Resep Indomie hack ala Kak Magda ini enaaak banget! Kombinasinya pas banget, rasanya juga lebih menyatu. Pertama kalinya juga makan petai goreng, ternyata seenak itu. Teksturnya jadi kayak kacang atau buncis goreng, empuk dan gurih. shi-gUi yang suka petai dan mi instan, harus coba deh bikin Indomie goreng petai pakek resepnya Kak Magda. Enaaak!

Oya, sebelum Indomie goreng petai sempet juga ramai Indomie hack ala Bunda Corla yang mencampurkan Indomie rasa rendang dengan Indomie rasa kari. Saya bikin juga, tapi nggak dibikin video. Oya, ini video Indomie goreng petai yang saya buat.

Kalau resep Indomie hack ala Bunda Corla, saya tahu dari video reel-nya Kak Nanakoot. Di resep aslinya selain Indomie rendang dan kari, ditambah seafood (cumi-cumi dan udang), bawang merah, dan cabe rawit. Pas bikin, karena nggak punya bahan seafood jadi nambah bawang merah, bawang putih, ama cabe rawit aja. Pas bikin pertama itu enak, tapi agak kurang kuah aja. Rasanya emang jadi lebih enak. Rendang yang strong melebur sama kuah kari, jadi lebih enak. Karena dasarnya saya kurang suka rendang ya, jadi dikasih resep campur gitu jadi lebih enak.


Karena pas pertama bikin itu kayak kurang kuah, bikin lagi. Tapi, salah pakek Indomie rasa kebab rendang, bukan rasa rendang. Indomie Kebab Rendang belum pernah nyobain, tapi kata temen yang udah nyobain kayak ada rasa daging kambing. Pas dibuat pakek resep Indomie hack ala Bunda Corla, rasanya jadi enak. Kebab rendangnya nggak terlalu strong. Trus karena kuahnya pas, jadi enaaak banget. Oya, di percobaan kedua masih tanpa seafood, trus skip cabe rawit, tapi tambah bawang daun. Asli yang kedua enak banget.


Next cobain mi instan hack apa lagi ya? Yang simpel-simpel aja. Ada usul? Bisa share di kolom komentar ya! Terima kasih. Selamat mencoba.

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews