Dapet Oleh-oleh Khas Kota Batu Dari Gembul

05:47

 Classic Apple Roll Cake & Balok Susu Kota Batu



Setahun sekali di sekolah selalu ada jadwal karyawisata. Tahun lalu bisa nemenin Gembul karyawisata ke Selecta, puas seharian main di Selecta sampai mampir ke Alun-alun Batu. Tahun ini nggak bisa nemenin, karena ada kerjaan yang nggak bisa ditinggalkan. Heuheuheu.

Sayang banget. Jadi nggak bisa abadiin momen Gembul berkunjung ke Predator Fun Park Batu. Udah pesen ke emaknya, tolong bikin vlog pas di sana nanti. Katanya udah ada bikin beberapa video, tapi belum ditransfer sampai sekarang. Hiks!

Walau nggak ikut, Gembul nggak lupa sama omma-nya. Pulang dibawain oleh-oleh. Heuheuheu. Jadi terhura. Kekeke. Oya, ngomongin soal oleh-oleh, kan mbahkungnya, minta dibawain buaya tuh ke Gembul. Eh dibawain buaya beneran. Buaya mainan yang bisa molor dan bikin saya yang liat doang merinding. Asli dah itu anak napa kagak takut ama mainan model gitu. Kalau dilempar molor panjang trus balik ke wujud semula. Kalau dipegang itu kayak jeli. Ngeri dah pokoknya. Nggak tahu sekarang di mana mainannya.

Back to oleh-oleh dari Gembul. Dibeliin dua item, oleh-oleh khas Batu, oleh-oleh khas Malang yaitu Classic Apple Roll Cake dan Balok Susu Kota Batu. Mari bahas satu per satu.


Tahun lalu kan dari Selecta langsung ke Paradise, trus ke Alun-alun Kota Batu, tahun ini selain ke Paradise untuk wisata belanja, diajak juga ke Wisata Edukasi Susu Batu (WESB). Kata emaknya Gembul sih seru tempatnya. Apalagi kalau buat anak-anak. Seperti namanya edukasi susu, di sana dijual produk-produk susu seperti susu rasa-rasa dan yoghurt. Nah, Balok Susu Kota Batu adalah salah satu produk dari WESB.

Kue baloknya empuk banget dan dalemnya lumer. Kalau diangetin sebentar, bisa jadi lebih lumer pas dimakan. Dimakan suhu ruang juga udah enak. Karena namanya balok susu, sebelumnya saya nebak, ntar jangan-jangan rasanya susu banget dan bikin enek. Setelah cobain sesuap, ternyata enaaak banget. Nggak ada enek sama sekali. Manisnya juga nggak manis banget. Nyoklat enaaak. Kata emaknya Gembul, "Nyesel aku beli satu doang." Kekeke. Emang seenak itu dan di rumah semua doyan.


Selain kue balok, Gembul juga beli yoghurt dan sayangnya ini ndak sempet kefoto. Enak juga yoghurt-nya. Dibikin bahan salad buah makin enak. Nyesel lagi emaknya Gembul karena nggak beli sekalian banyak.

Wisata Edukasi Susu Batu (WESB) bisa menjadi destinasi wisata saat berkunjung ke Kota Batu. Karena anak-anak bakalan dapat pengetahuan tentang produk susu perah, trus bisa jajan sehat juga dan emaknya juga bisa belanja oleh-oleh produk olahan susu khas Batu. Jangan ragu untuk memasukkan ke dalam daftar tempat yang harus dikunjungi saat ke kota Batu ya!

Oleh-oleh kedua ada Classic Apple Roll Cake. Bolu gulung rasa apel khas kota Malang. Cake-nya enaaak. Bertekstur lembut dan empuk. Ndak terlalu manis juga, trus apelnya kerasa banget. Pas diendus tuh baunya gurih banget. Trus ada bau kecut-kecut, eh kok kecut sih. Orang Jawa nyebutnya aroma buah biasanya kecut, buah apel kan kadang aromanya gitu ya, ada yang wangi kecut ada yang wangi banget. Kecut khas buah apel gitu baunya. Enaaak. Menggungah selera banget jadi pengen ngemplok terus.


Awalnya saya kira rasanya bakalan ada kayak kecut-kecut, walah kecut lagi, wkwkwk. Asem asem khas buah apel gitu. Karena kadang kan ada yang pakek apel yang agak asem buat dijadikan olahan, enak juga legi kecut gitu. Tapi Classic Apple Roll Cake ini rasa apelnya manis, wanginya enak. Manisnya ndak kebangetan sampai bikin enek gitu nggak. Pas! Enak. Mungkin pakek apel ijo yang wangi dan manis macem apel caroline gitu kali ya. Enaaak wes pokoke!

Di kemasan tertulis akun sosial produsen ada Facebook dengan nama melbie astria dan Instagram dengan nama melbiecake. Tapi saya cari-cari nggak ketemu.

Oleh-olehnya ditambahin satu buah stroberi sama Gembul. Iya, sebiji doang stroberinya. Nggak boleh banyak-banyak karena mau dibikin salad kata dia. Kekeke. Dasar bocah! Beberapa kali beli stroberi di Batu, pas ke Jatim Park I juga beli, belum nemu yang manis. Mesti asem. Tapi asemnya itu masih bisa dinikmati gitu lho. Asem dan krius. Trus sukanya, ukurannya pasti gede-gede. Stroberinya nggak ada fotonya tapi bisa ditonton di video unboxing oleh-oleh dari Gembul.

Kalau ke Batu, boleh deh beli Balok Susu Kota Batu dan Classic Apple Roll Cake. Tampilannya, kemasannya lho cakep. Cucok kalau buat dijadiin buah tangan buat sanak sodara. Dimakan sendiri pun uenaaak. Wes dijamin ndak kecewa. Matur nuwun. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews