Ingin Jadi Youtuber Bermodal Hape? Yuk, Instal 5 Aplikasi Ini Di Ponselmu!

21:22

Ingin Jadi Youtuber Bermodal Hape? Yuk, Instal 5 Aplikasi Ini Di Ponselmu!



Di zaman serba internet ini kehidupan manusia semakin dipermudah dengan adanya ponsel. Bahkan ada yang mengatakan bahwa ponsel masa kini adalah komputer yang bisa dimasukan ke dalam saku. Banyak hal yang bisa dilakukan melalu ponsel. Salah satunya adalah membuat dan editing video. Tak heran jika semakin banyak bermunculan Youtuber pemula bermodalkan hape saja.



Apakah Anda termasuk dalam golongan orang-orang yang ingin berkarya di Youtube, tapi hanya memiliki ponsel sebagai sarana? Jangan khawatir! Semua bisa diakses dari ponsel lho! Tapi sebelum memulai, pastikan Anda sudah memiliki 5 aplikasi ini ya! Agar proses pembuatan karya semakin mudah.

Berikut 5 aplikasi yang wajib diinstal jika ingin menjadi Youtuber bermodalkan hape.


1. Aplikasi Youtube



Yang pertama dan utama tentu saja adalah aplikasi Youtube itu sendiri. Bagi pengguna smartphone tidak perlu merasa khawatir. Karena ponsel pintar masa kini sudah pasti mencantumkan Youtube sebagai aplikasi wajib bawaan ponsel. Fungsinya untuk mempermudah proses pengunggahan video.


2. KineMaster


Aplikasi berikutnya yang harus diinstal adalah KineMaster. Fungsinya untuk mengedit atau editing video yang dibuat dari ponsel. KineMaster memiliki banyak fitur yang sangat mudah dioperasikan bagi pemula.


3. PicsArt

PicsArt memang aplikasi untuk mengedit foto. Namun Youtuber bermodalkan ponsel wajib memilikinya. Fungsinya adalah untuk mengedit thumbnail video juga untuk membuat sampul di Youtube.


4. Youtube Studio

Youtube Studio mempermudah kreator untuk mengelola kanal Youtube. Melalui aplikasi ini kreator bisa memantau perkembangan channel sekaligus mendapat pemberitahuan jika ada komentar yang masuk pada video yang diunggah di Youtube.


5. Chrome


Aplikasi browser bawaan ponsel ini juga akan sangat membantu sekali kerja kreator yang hanya mengandalkan ponsel. Dari aplikasi Chrome, kreator bisa mengakses web Youtube dan mendapatkan pelayanan Youtube Studio Beta. Youtube Studio Beta adalah versi terbaru atau versi pengganti dari Youtube Studio Klasik. Tampilannya sama seperti tampilan ketika mengakses melalui komputer atau laptop. Fungsi dari Youtube Studio Beta tentu saja untuk mempermudah kreator mengelola video yang sudah diunggah. Karena tidak semua bisa diakses dari aplikasi Youtube Studio.

Sudah memiliki lima aplikasi tersebut dalam ponsel Anda? Jika sudah, selamat berkarya!

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews