Surat Yang Lezat - Review Web Drama Lunch Box

18:53

Memasak Itu Ibarat Menulis Surat Yang Menyatakan Perasaanku

. Judul: Lunch Box
. Episode: 3
. Tanggal rilis: 11-13 Oktober 2015
. Cast:
  - Jisoo as Yong
  - Amelia Tantono as Yulia

Yong (Jisoo) adalah seorang pemuda yang gemar memasak. Yong jatuh hati pada gadis Indonesia bernama Yulia (Amelia Tantono). Ingin merebut hati Yulia, Yong membuat 'Lunch Box' khusus untuk Yulia. Namun sayang, Yulia tidak pernah memakan Lunch Box yang dikirim Yong.





Rasanya sayang banget kalau nggak berbagi rasa setelah nonton web drama ini. Kenapa? Karena ceritanya bagus dan unik.

Lunch Box merupakan web drama yang dibintangi oleh Jisoo dan cewek asal Indonesia bernama Amelia Tantono. Saya tahu drama ini dari Sari pada... kalau nggak salah inget 2018. Waktu itu lagi ada proyek nulis fan fiction Wanna One. Sama Sari dibikinin cover fan fiction dengan visualisasi tokoh utama ceweknya pakek foto Amelia Tantono. Kata Sari, Amelia Tantono ini Youtuber yang pernah main drama ama Jisoo. Orang Indonesia yang tinggal dan kerja di Korea (di SBS waktu itu). Tapi waktu itu saya belum kepo sama Amelia Tantono. Jadi pas dikasih tau Sari ya landai-landai aja. Kekeke.

Belakangan demen main di Youtube dan awalnya dari nonton kolabnya Mas Hansol sama Amelia Tantono jadi kepo sama kanal Youtube mbak cantik satu itu dan akhirnya nonton beberepa videonya. Seneng banget bisa nonton Korea dari video Amel. Dan bikin envy pastinya. Heuheuheu.

Oya, buat yang pengen baca fan fiction Wanna One yang judulnya My 4D's Seonbae bisa dibaca di:
- Blog: Bilik shytUrtle
- Wattpad: @shyturtle23
- GWP: @shyturtle23
- Storial: @shyturtle
Promo yak! Kekeke.

Baiklah. Kita kembali ke bahasan awal yaitu review web drama Lunch Box!


Lunch Box berkisah tentang seorang cowok bernama Yong (Jisoo). Dia hobi masak dan kerja di restoran milik ayahnya. Restoran tersebut biasa melayani pesan antar berupa lunch box atau nasi kotak untuk makan siang. Suatu siang Yong mengirim pesanan ke sebuah kampus. Yong membawa satu pesanan yang ia sebut sebagai bonus, padahal yang dipesan hanya tiga. Ketika si pemesan meminta kotak nasi itu, Yong menolak. Ternyata Yong ingin memberikannya pada seseorang.



Tak lama kemudian orang yang ditunggu Yong datang. Yaitu gadis asal Indonesia yang kuliah di Korea. Gadis itu bernama Yulia (Amelia Tantono). Yong segera memberikan kotak nasi yang khusus ia buat pada Yulia. Sayangnya Yulia menolak karena sudah membawa bekal sendiri.



Yong pun jadi murung. Ia merasa masakan yang ia buat enak. Bahkan ayahnya yang seorang chef pun memuji kemampuan Yong. Tapi kenapa Yulia menolaknya? Ia pun penasaran.

Suatu hari Yong yang sedang berbelanja bahan makanan di pasar tak sengaja bertemu Yulia. Ia membuntuti gadis itu yang kemudian masuk ke sebuah toko. Setelah Yulia pergi, Yong masuk ke dalam toko dan bertanya pada pemilik toko. Ia ingin bahan makanan seperti yang dibeli Yulia. Si pemilik toko bertanya, "Apakah kamu muslim?" Yong bingung. Lalu si pemilik toko kembali bertanya, "Kamu cari makanan halal?" Yong bingung lagi. Lalu pemilik toko menunjuk logo halal yang terpampang di tokonya. Jisoo pun angguk-angguk aja lalu membeli semua bahan yang sama yang dibeli Yulia.

Sesampainya di restoran, Yong mencari tahu apa itu makanan halal dan langsung membuat menu lunch box untuk Yulia. Ia kembali bersemangat dan ketika mengirimkan lunch box itu, ia melabelinya dengan kata halal.


Unik! Genre-nya memang romance, tapi pakek tentang makanan. Makanan halal lagi. Katanya drama ini dibuat untuk food festival gitu emang. Pesona Jisoo emang kayak chef beneran. Kekeke.

Walau singkat, tayang kurang lebih delapan menit per episode, drama ini menyampaikan banyak pesan. Salah satunya adalah kegalauan muslim Indonesia yang tinggal di luar negeri. Digambarkan saat Yulia ngobrol sama ibunya lewat video streaming. Yulia cerita kalau dapat kiriman makanan dengan label halal. Tapi sang ibu tetep merasa khawatir. Hal seperti ini menurut saya normal dan bisa aja terjadi. Walau labelnya halal tapi nggak tahu siapa yang masak dan gimana proses masaknya. Ragu pasti ada.

Drama ini juga memberi gambaran bahwa di Korea udah ada toko-toko dengan logo halal yang menjual bahan makanan halal. Jadi orang Indonesia yang muslim jika mau berkunjung ke Korea nggak perlu khawatir kelaparan gitu. Hehehe.

Selain Jisoo, drama ini juga dibintangi aktor senior Jo Jae Yoon yang berperan sebagai pemilik toko.



Walau sedikit terlambat, tapi senang bisa nonton drama ini. Ceritanya ringan tapi menyampaikan banyak pesan. Jadi monggo yang mau nonton.

Sekian ulasan dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Semoga bermanfaat dan selamat menonton.

Photo by:
- Pinterest
- AsianWiki
- Amelia Tantono Instagram

Tempurung kura-kura, 18 April 2020.
- Kurayui -

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews