Review Film Future Cops (1993)

07:34

Ketika Semua Super Hero Dari Dunia Game Berjuang Bersama Demi Menyelamatkan Dunia

Future Cops




• Judul:
- Global: Future Cops
- Harfiah: Super-School Tyrant
- Tionghoa: 超級 學校 霸王 (Chāojí Xuéxiào Bàwàng)

• Genre: Aksi, petualangan, persahabatan, komedi, romansa, sekolah, sci-fi, keluarga, fantasi, perang, supernatural
• Negara: Hong Kong
• Tanggal rilis: 15 Juli 1993

Future Cops merupakan film aksi komedi yang rilis pada tahun 1993. Film ini berdasarkan pada video game Street Fighter dan dibintangi deretan aktor dan aktris kawakan Hongkong antara lain Andy Lau, Jackie Cheung, Simon Yam, Aaron Kwok, Dicky Cheung, dan Chingmy Yau.


Tahun 2043 Jendral M. Bison berusaha menguasai dunia. Ia ditangkap dan dijatuhi hukuman penjara oleh seorang hakim. Jendral memerintahkan anak buahnya untuk kembali ke tahun 1993 dan membunuh hakim agar kelak di masa depan hakim itu menghilang. Tiga anggota polisi dari masa depan pun ditugaskan untuk kembali ke tahun 1993 demi melindungi sang hakim dari ancaman pasukan Jendral M. Bison.



Malam ini Nduk Ra tiba-tiba ngajak nonton Kepala Sapu. Baiklah! Rehat sejenak dan nonton bersama di dalam tempurung kura-kura.

Future Cops merupakan salah satu film favorit saya di masa kanak-kanak dulu. Film ini rilis pada tahun 1993. Dulu saya nonton ketika film ini ditayangkan di salah satu stasiun televisi nasional. Setelah cari-cari, alhamdulillah nemu di Youtube. Walau Eng sub nggak papa lah. Yang penting bisa mengobati rasa kangen. Walau pas nonton harus beberapa translate buat Nduk Ra. Kekeke.

Kenapa dulu film ini menjadi film favorit saya? Karena berkisah tentang super hero dan komedi. Nonton nggak perlu takut dan malah bisa ketawa sepanjang nonton. Adegan komedinya dari awal sampai akhir ada. Selain itu film ini jadi gudangnya aktor dan aktris kenamaan Mandarin. Sebut saja Andy Lau, Aaron Kwok, Dicky Cheung, Jackie Cheung, Simon Yam, Ekin Cheng! Om-om ganteng yang menjadi idola saya di masa itu. Kekeke. Sayang nggak ada Jimmy Lin. Ada Jimmy Lin makin yahud dah.

Ceritanya memang umum ya. Super hero lawan kriminal terkuat. Uniknya super hero datang dari masa depan ke masa lalu (dari tahun 2043 ke 1993). Perjalanan kembali ke 50 tahun yang lalu.

Film ini disajikan seperti anime. Ya namanya aja live action. Udah pasti beberapa adegan ya dibikin lebay ala-ala anime. Tapi di situ serunya. Dan ketika nonton ulang di tahun 2020 ini (yang artinya 27 tahun setelah film ini dirilis) saya masih menikmati dengan tidak merasa terganggu karena terbiasa dengan film masa kini yang lebih canggih dari segala segi. Siapa tahu nanti ada remake-nya. Bisa jadi kan? Semoga aja. Aamiin....

Dalam film ini karakter yang saya sukai adalah karakter Ken yang diperankan oleh Ekin Cheng. Tokoh antagonis yang kemudian menjadi protagonis. Oiya, semua karakter dalam film ini diambil dari game Street Fighter.



Andy Lau memerankan T-Man (Vega). Karakter yang boleh dibilang center. Penampilanya oke dan tampan dengan kemampuan luar biasa.



Simon Yam memerankan Sing (Dhalsim). Karakter ini unik. Tubuhnya lentur kayak karet plus bisa molor.



Si Kepala Sapu aka Broomhead (Guile) diperankan oleh Jackie Cheung. Nyentrik dengan penampilan rambut yang berdiri tegak dengan bentuk seperti sapu.



Aaron Kwok memerankan Lung (Ryu). Ini juga karakter yang bisa disebut center. Sayang cuman jadi cameo yang nongol bentaran doang.


Heroinnya ada Chingmy Yau yang meranin Chun-may (Chun Li). Cewek yang tingkahnya kayak kucing.



Lalu ada Richard Ng yang memerankan Uncle Richard Yu/Green Wolf (Blanka). Ini paman yang biasa ada di film vampire.



Selain itu si tokoh utama dalam cerita diperankan oleh Dicky Cheung. Murid geblek yang di masa depan malah jadi hakim yang memenjarakan Jenderal. Dicky Cheung memerankan Chan Tai-hung aka Yu Tit-hung. Dia ini Nobita versi manusia dan ketika dikasih chip super hero dia jadi Son Goku.

Karena ada rasa-rasa Doraemon, tentu aja ada si cantik Shizuka yang bernama Choi Nei dan diperankan Charlie Yeung. Lalu ada Suneo yang bernama Kei On dan diperankan oleh Andy Hui.

Yang jadi favorit saya juga ada di film ini yaitu aktris Kingdom Yuen. Di sini bibi yang selalu dapat peran komedi ini jadi mamaknya Tai Hung dan juga jadi Chun Li.

Pokoknya film ini tuh komplit! Komedinya dapet, romansanya ada, kisah keluarga dan persahabatannya juga oke, fantasi action-nya juga top! Sangat menghibur.

Sekian ulasan dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Terima kasih yang udah baca. Semoga bermanfaat dan selamat menonton.

Sumber foto: MyDramaList dan STREET FIGHTER WIKI


Tempurung kura-kura, 21 April 2020.
- Kurayui -

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews