Review Film Purple Hearts (2022)

05:46

 Purple Hearts



Musisi dan marinir yang terikat dalam pernikahan karena sebuah insiden


• Judul: Purple Hearts

• Distributor: Netflix

• Durasi: 122 menit

• Tanggal rilis: 29 Juli 2022

• Bahasa: Inggris

• Negara: Amerika Serikat

• Catatan: Berdasarkan novel Purple Hearts karya Tess Wakefield

• Pemeran:

  - Sofia Carson: Cassie Salazar

  - Nicholas Galitzine: Luke Morrow


Cassie Salazar (Sofia Carson) menderita diabetes dan harus menjalani pengobatan rutin. Pekerjaan sebagai musisi, pelayan, dan bartender tidak mampu menyokong kebutuhan pengobatan dan hidupnya. Saat putus asa, ia menemui sahabat masa kecilnya untuk dinikahi, namun sang sahabat yang seorang marinir menolak. Luke Morrow (Nicholas Galitzine) seorang marinir yang berada di tengah keduanya tiba-tiba mengajukan diri dan bersedia menikahi Cassie.


Penasaran sama film ini karena Bibi Peri Ungu membuat postingan yang mengulas film ini secara singkat. Jadi penasaran, ini film tentang apa sih dan baru weekend kemarin bisa nonton. Oya, sebelum nonton, karena penasaran, saya nyari info dan juga ulasannya di Google. Disebutkan Purple Hearts berkisah tentang musisi dan marinir yang terlibat nikah kontrak karena si musisi butuh biaya pengobatan untuk penyakit diabetes dan si marinir butuh duit buat bayar utang.

Sempet mbatin, Oh nikah kontrak? Ntar ujungnya pasti saling jatuh cinta. Trus mikir, marinirnya kok bisa utang ke bandar narkoba? Ini gimana dah ceritanya? Akhirnya nonton dah. Oh iya, setelah Bibi Peri Ungu bikin postingan, film Purple Hearts juga sering nongol di beranda Twitter. Walau nggak baca utasnya, tapi makin bikin penasaran gitu lho. Ini film kenapa banyak yang bahas sih! Akhirnya nonton dah!


Tebakan tentang nikah kontrak yang ujungnya saling jatuh cinta nggak salah, tapi nikah kontrak di film ini dikemas berbeda. Selama ini yang sering saya jumpai nikahnya dijodohin ama cowok kaya gitu kan, nah ini beda. Nikah kontraknya untuk kepentingan yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

Cassie Salazar (Sofia Carson) memiliki impian ia dan band-nya bisa sukses. Berprofesi sebagai musisi, pelayan, dan bartender tidak mampu memenuhi kebutuhannya untuk hidup dan berobat rutin karena diabetes. Obat yang harus dikonsumsi habis, uang kontrakan pun belum terbayar membuat Cassie mulai memutar otak untuk menghasilkan uang.


Suatu malam, usai manggung, bar tempat Cassie bekerja kedatangan rombongan marinir dan salah satunya adalah teman masa kecilnya yang bernama Frankie (Chosen Jacobs). Pertemuan itu memberinya ide dan tanpa ragu ia menemui Frankie untuk minta dinikahi. Karena jika menikah dengan Frankie, ia akan mendapat tunjangan kesehatan. Frankie menolak karena ia sudah mempunyai kekasih, walau pernikahan kontrak yang diajukan Cassie hanya satu tahun.


Luke Morrow (Nicholas Galitzine) yang kebetulan ada di rumah Frankie dan mendengar obrolan langsung memprotes tindakan Cassie. Cek-cok diantara keduanya kembali terjadi seperti saat pertama kali bertemu di bar di malam yang sama saat Cassie kembali bertemu Frankie.


Usai mendengar permintaan Cassie, Luke yang terlibat hutang dengan seorang bandar narkoba pun menyadari keuntungan dari pernikahan yang diajukan Cassie pada Frankie. Jika istri mendapat tunjangan kesehatan, suami akan mendapat uang tunjangan pernikahan. Luke menginginkan uang tunjangan itu untuk membayar hutang. Ia pun meminta bertemu Cassie dan mengajukan kerja sama berupa pernikahan yang memberikan keuntungan pada keduanya. Luke dan Cassie akhirnya menikah dengan Frankie sebagai saksi.


Unik! Dua tokoh utama yang melakukan nikah kontrak punya masalah masing-masing, Cassie punya masalah kesehatan, Luke punya masalah keuangan. Kerja sama berupa pernikahan memberi keuntungan bagi keduanya. Kisah Cassie dan Luke ini contoh jodoh bisa ketemu di mana aja dalam situasi apa aja. Dari awal Luke udah tertarik pada Cassie dan sebaliknya. Walau Cassie rada jutek sih ya.


Cewek mandiri dan tangguh yang seringnya jadi enggan nerima bantuan dari cowok padahal butuh. Sebenernya di awal agak sebel ama Cassie yang ujug-ujug minta Frankie nikahin dia. Walau temen masa kecil, bukan berarti kamu bisa seenaknya kan. Tapi, Cassie dah mentok banget dan berharap Frankie bisa nolongin. Ternyata pertolongan datang dari temannya Frankie.

Inspirasi bisa datang dari mana dan siapa aja. Awalnya mikir, beruntung banget Cassie ketemu Luke. Jadi lebih kreatif, bisa bikin lagu yang sampai viral. Lanjut nonton, Cassie dan Luke beruntung mendapatkan satu sama lain. Mereka ini kan habis nikah trus LDR karena Luke tugas ke Irak. Walau LDR, benih-benih cinta tetep bisa tumbuh karena terbiasa; terbiasa kirim pesan menceritakan kegiatan masing-masing, terbiasa video call layaknya pasangan lain yang LDR.

Beruntung mendapatkan satu sama lain karena Cassie dan Luke hidupnya sama-sama berubah setelah bertemu dan terikat dalam janji suci bernama pernikahan. Alasan kenapa Luke sampai terlibat hutang ama bandar narkoba juga dijelaskan.

Momen pas Luke ama Cassie mau pisahan buat ditinggal tugas militer bikin nyesek. Ikutan sedih, untung masih bisa nahan diri nggak sampek nangis. Heuheuheu. Bagian ini juga nebak, jangan-jangan Luke pas tugas dibikin celaka, dibikin mati. Tidak!!! Ternyata... ya... tapi Frankie. Heuheuheu. Momen di pemakaman bikin nyesek, udah jebol pertahanan, netes air mata. Nggak rela sebenernya. Heuheuheu.


Kehidupan rumah tangga yang sebenarnya diuji saat Luke balik pulang dari tugas. Dari awal Cassie dan Luke emang sering beda pendapat, tinggal serumah bikin mereka sering cek-cok, sekaligus jadi memahami satu sama lain. Orang sakit merawat orang sakit, jadinya saling melengkapi. Cassie yang keras kepala perlahan mulai mau mengalah dan memahami Luke pun sebaliknya.

Purple Hearts ternyata nama penghargaan yang diberikan pada prajurit yang berjasa dan terluka dalam perang.

Cerobohnya Luke membuat pernikahan sandiwara mereka terbongkar. Oya, kehidupan keluarga Luke yang sempat kayak ditutupi di awal, dikasih bagian di jelang akhir. Saya yang nonton aja ngeri pas liat tatapan bapaknya Luke, tapi aslinya orangnya baik. Karena orang militer aja kali ya jadi tegas dan terkesan sangar.

Film ini bagus, romansanya dapat, ngeselinnya juga dapat, sedihnya dapat, trus selipan cerita keluarganya juga dapat. Pantes banyak yang bahas di sosial media. Walau temanya nikah kontrak, tapi dikemas dengan cara berbeda.

Sekian ulasan dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Terima kasih. Mohon maaf jika ada salah kata. Semoga bermanfaat dan selamat menonton.

Sumber poster: IMP Awards & Wallpaper Cave.


Tempurung kura-kura, 11 April 2023.

- Kurayui -

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews