Cara Mudah Atasi Kulit Kering Di Area Hidung Dengan Lidah Buaya

14:15

Cara Mudah Atasi Kulit Kering Di Area Hidung Dengan Lidah Buaya



Kulit kering di area hidung merupakan salah satu masalah kecantikan yang sering dihadapi oleh kaum hawa. Tenang, ada cara mudah untuk mengatasi kulit kering di area hidung.

Kulit kering di area hidung biasa terjadi saat cuaca dingin. Namun, bisa juga disebabkan oleh hal lain seperti penggunaan kosmetik tertentu yang tidak cocok untuk wajah. Kondisi tersebut pasti sangat mengganggu dan akan semakin buruk jika tidak dirawat dengan tepat.


Mengatasi kulit kering di area hidung bisa dilakukan secara alami yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya atau Aloe vera adalah sejenis tanaman yang sejak zaman dahulu sering digunakan untuk perawatan kecantikan yaitu untuk perawatan kesuburuan rambut dan perawatan kulit. Lidah buaya memiliki kandungan zat sterol dan zat polisakarida. Kedua zat tersebut berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit.

Kulit kering di area hidung kadang sampai menimbulkan rasa perih karena luka. Lidah buaya mampu menyembuhkan luka pada kulit karena mengandung antioksidan dan kalium. Keduanya mampu mempercepat proses pembelahan sel-sel keratinosit yaitu sel yang menghasilkan zat keratin dalam kulit. Kalium dan antioksidan dalam lidah buaya juga akan memperkuat jaringan kulit. Pembelahan sel-sel keratinosit akan menghaluskan permukaan kulit. Sel-sel kulit mati akan terangkat dan tergantikan dengan sel-sel kulit yang baru yang sehat.

Lidah buaya juga mengandung vitamin A, C, dan E yang berfungsi sebagai penangkal serangan radikal bebas. Lidah buaya juga mengandung berbagai enzim yang bagus untuk mencegah penuaan dini pada kulit.

Cara mengatasi kulit kering di area hidung dengan menggunakan lidah buaya sangat mudah. Ambil lidah buaya dan cuci bersih sampai getahnya hilang. Karena beberapa orang akan mengalami gatal-gatal ketika terkena getah lidah buaya, jangan memetik lidah buaya dan langsung menggunakannya.

Kupas lidah buaya dan oleskan lendir pada area hidung yang kering dan kasar. Bisa dioleskan pada bagian wajah yang lain yang juga mengalami kering dan kasar. Biarkan hingga kering, lalu bilas dengan air biasa, dan keringkan dengan handuk lembut dengan cara ditepuk-tepuk pelan. Bukan digosok.

Lakukan secara rutin dua kali sehari pada pagi dan sore hingga kulit kering di area hidung mengelupas dengan sendirinya. Proses ini tidak akan menimbulkan rasa sakit atau perih. Lakukan hingga kulit kering di area hidung benar-benar menghilang dan kulit berubah halus.

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews