Review Korean Movie Tune in for Love (2019)

04:56

Tune in for Love



Mi Soo (Kim Go Eun) pertama kali bertemu Hyun Woo (Jung Hae In) pada tahun 1994. Hyun Woo baru saja bebas dari penjara remaja. Hyun Woo datang ke toko roti yang dikelola Mi Soo dan kakaknya Eun Ja (Kim Guk Hee). Eun Ja pun akhirnya menerima Hyun Woo untuk bekerja di toko miliknya. Awalnya Mi Soo takut pada Hyun Woo. Namun, sejak pemuda itu bekerja di toko roti miliknya, Mi Soo mulai tertarik padanya. Hyun Woo pun memiliki rasa yang sama. Suatu hari, tanpa di sengaja teman-teman Hyun Woi menemukannya di toko roti. Mereka membawa Hyun Woo pergi. Mi Soo merasa Hyun Woo tidak akan kembali padanya. Namun, di masa depan takdir mempertemukan mereka kembali.




• Judul:

- Global: Tune in for Love/Yoo Yeol's Music Album
- Korea: Yooyeolui Eumakaelbum
- Hangul: 유열의 음악앨범

• Tanggal rilis: 28 Agustus 2019
• Durasi: 122 menit
• Genre: Romansa
• Distributor: CGV Arthouse
• Bahasa: Korea
• Negara: Korea Selatan

• Pemeran

- Kim Go Eun: Mi Soo
- Jung Hae In: Hyun Woo
- Park Hae Joon: Jong Woo
- Kim Guk Hee: Eun Ja
- Jung Eugene: Hyun Joo
- Choi Joon Young: Tae Sung




Jika Anda butuh asupan kisah manis, film ini jawabannya. Kita akan dibawa untuk mengikuti kisah kasih antara Mi Soo dan Hyun Woo yang manis dan nyeri sedap.



Pada tahun 1994, Mi Soo (Kim Go Eun) bekerja membantu kakaknya yang memiliki sebuah toko roti. Ia senang mendengarkan radio saat bekerja.



Suatu hari, datanglah seorang pemuda bernama Hyun Woo (Jung Hae In) ke toko roti. Walau tampan, pemuda itu terkesan dingin hingga membuat Mi Soo takut. Pemuda itu datang untuk mencari sesuatu yang terbuat dari kedelai.



Eun Ja (Kim Guk Hee) datang setelah Hyun Woo pergi. Mi Soo memberi tahu tentang Hyun Woo. Di saat keduanya membahas Hyun Woo, pemuda itu kembali ke toko roti dan melamar untuk bekerja di sana karena melihat pengumuman yang dipasang di kaca toko. Eun Ja pun memberi kesempatan. Ia memanggil Hyun Woo dengan debutan Dubu (Tahu).



Hyun Woo yang pernah masuk penjara pun mulai bekerja di toko roti. Awalnya Mi Soo takut, Eun Ja percaya bahwa Hyun Woo pemuda yang baik. Sejak kehadiran Hyun Woo, toko roti jadi ramai dikunjungi siswi SMA. Pesona Hyun Woo menjadi daya tarik sendiri bagi pembeli. Tapi hal itu membuat Mi Soo tidak nyaman. Sering berdua di toko, Mi Soo dan Hyun Woo pun mulai akrab. Keduanya saling bercerita, tapi Hyun Woo masih sedikit menutup diri.



Suatu hari datang seorang pemuda yang tak lain adalah teman Hyun Woo. Pemuda-pemuda yang tak ramah itu berkumpul di toko dan membuat Mi Soo dan Eun Ja tak nyaman. Hyun Woo meminta bayarannya dan pergi bersama teman-temannya. Eun Ja punya keyakinan Hyun Woo tak akan kembali. Tapi, Mi Soo tetap menunggu.



Film ini mengajak kita untuk mengikuti perjalanan kisah cinta Mi Soo dan Hyun Woo yang dimulai pada tahun 1994 saat Yoo Yeol menjadi DJ untuk program radio Music Album. Sejak saat itu acara radio itu memberi kesan tersendiri bagi Mi Soo.

Dari tahun 1994, kisah berlanjut ke tahun 1997. Setelah berpisah selama 3 tahun, Mi Soo dan Hyun Woo kembali dipertemukan. Mi Soo membuat Email untuk Hyun Woo yang akan mengikuti wajib militer. Lucunya, Mi Soo lupa tak memberi tahu Hyun Woo password dari Email tersebut. Mi Soo dan Hyun Woo pun kembali terpisah.



Karena Mi Soo pindah dan Hyun Woo tak menyerah dan secara tidak sengaja menemukan password dari Email yang dibuat Mi Soo. Ia menemukan Mi Soo banyak mengirim pesan padanya. Ia pun segera membalas. Lalu keduanya kembali tersambung hanya lewat Email. Tapi, lagi-lagi Hyun Woo dan Mi Soo diuji dan harus berpisah.

Kisah berikutnya berlanjut pada tahun 2000 dan 2005. Mi Soo sudah bekerja. Ia menjadi penulis yang bukunya masuk ke dalam jajaran buku laris. Ia juga dekat dengan bosnya Jong Woo (Park Hae Joon). Diam-diam Jong Woo ada hati pada Mi Soo.



Suatu hari ada tim pembuat film yang menyewa studio di lantai atas dari kantor Mi Soo. Kejutannya, Hyun Woo menjadi bagian dari tim tersebut. Mi Soo dan Hyun Woo kembali menjalin hubungan. Mi Soo senang karena Hyun Woo tinggal di rumah tempat ia dulu tinggal.

Saat Mi Soo menelpon, ponsel Hyun Woo ketinggalan dan Tae Sung (Choi Joon Young) menerima panggilan itu. Dari Tae Sung, Mi Soo tahu tentang masa lalu Hyun Woo yang selama ini disembunyikan darinya.



Menyimak kisah cinta Mi Soo dan Hyun Woo dari pertemuan pertama mereka di tahun 1994 membuat senyum-senyum sendiri. Lika-likunya emang bikin gemes, pisah nyambung mulu. Tapi rasanya tetap manis. Malah makin gemes jadinya. Terlebih pesona Hyun Woo yang merupakan sosok pacar impian.

Film ini juga memberi pembelajaran bahwa dalam sebuah hubungan, sepahit apa pun itu harus saling jujur. Tapi sayangnya setiap pribadi punya prinsip dan cara sendiri untuk membahagiakan pasangannya. Tak jarang perbedaan prinsip itu membuat cek-cok dalam sebuah hubungan sepasang kekasih.

Film ini saya rekomendasikan terutama bagi pecinta film romantis.



Sekian ulasan dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Semoga bermanfaat dan selamat menonton.

Sumber foto: Hancinema.


Tempurung kura-kura, 26 Desember 2019.
- Kurayui -

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews