Review Crazy Romance (Korean Movie)

17:40

Crazy Romance (Korean Movie)



Jae Hoon (Kim Rae Won) dicampakan tunangannya. Walau sudah sebulan berlalu, ia belum bisa move on. Di waktu yang sama, Sun Young (Kong Hyo Jin) putus dari pacarnya karena pacarnya selingkuh. Jae Hoon dan Sun Young bertemu dalam sebuah proyek dan harus bekerja sama.


• Judul:
- Global: Crazy Romance/The Most Common Date
- Korea: Kajang Botongui Yeonae
- Hangul: 가장 보통의 연애
• Tanggal rilis: 2 Oktober 2019
• Durasi: 109 menit
• Genre: Komedi-romatis, drama, perkantoran
• Distributor: Next Entertainment World
• Bahasa: Korea
• Negara: Korea Selatan

• Pemeran:
- Kim Rae Won: Jae Hoon
- Kong Hyo Jin: Sun Young
- Kang Ki Young: Byung Chul
- Jung Woong In: Kwon Soo
- Jang So Yeon: Mi Young
- Lee Chae Eun: Kyung Eun
- Jung Hye Rin: Yoon Joo
- Son Woo Hyun: Do Yoon
- Park Keun Rok: Tehnisi Kang
- Cha Joong Won: pegawai desain video 1
- Shin Min Jae: pegawai desain video 2
- Ji Il Joo: Dong Hwa



Crazy Romance berkisah tentang kepelikan kisah cinta orang-orang dewasa pada usia 30-an. Dengan pusat cerita pada Jae Hoon (Kim Rae Won) dan Sun Young (Kong Hyo Jin).

Jae Hoon tiba-tiba ditinggal tunangannya menjelang hari pernikahan. Tidak bisa move on, ia pun selalu mabuk-mabukan setiap malam.



Sun Young pindah ke perusahaan iklan tempat Jae Hoon bekerja. Di hari ia bergabung dan sedang minum-minum, Sun Young menjawab pertanyaan tentang pacar dengan jawaban ia sedang tidak berpacaran. Tapi, tiba-tiba seorang pemuda muncul dan memanggil namanya. Pemuda bernama Dong Hwa (Ji Il Joo) itu berlutut di depan Sun Young dan meminta Sun Young menikah dengannya.



Di luar rumah makan, Byung Chul (Kang Ki Young) menemani Jae Hoon merokok sembari memperhatikan adegan Sun Young dan Dong Hwa. Byung Chul terus mengoceh, tapi Jae Hoon bersikap cuek.

Keesokan harinya, Jae Hoon kembali bertemu dengan Sun Young di area parkir kantor. Sun Young kembali bertengkar dengan Dong Hwa di sana. Sesampainya di kantor, Jae Hoon dan Sun Young menjadi dalam satu tim. Kisah diantara keduanya pun bermula dari sana. Bahkan, diinteraksi awal mereka Jae Hoon sudah membahas tentang penolakan Sun Young pada Dong Hwa yang mengajaknya menikah. Perdebatan diantara keduanya pun tak bisa dihindari.




Film ini berkisah tentang pria yang gagal move on dan wanita yang punya trauma percintaan di masa lalu. Setelah perdebatan diantara Jaehoon dan Sunyoung, hubungan keduanya menjadi sedikit canggung. Tapi, Jaehoon yang mabuk tiba-tiba menghubungi Sunyoung yang sebelumnya menelpon dirinya untuk urusan pekerjaan.

Selain kisah cinta Jaehoon dan Sunyoung, kisah cinta orang-orang didalam lingkaran mereka pun diceritakan. Contohnya kisah cinta Byungchul. Tapi, hanya sebatas dalam obrolan.

Jaehoon dan Sunyoung menunjukan ketertarikan dari bahasa tubuh mereka sejak awal pertemuan. Tapi, keduanya sama-sama enggan mengakui. Bahkan, setelah sering bertemu dan saling curhat masih ada batasan. Tarik-ulur gitu lah. Jaehoon yang mempunyai prinsip ingin menikah dan hidup baik-baik saja dan Sunyoung yang takut terikat dalam pernikahan. Kadang cek-cok, kadang saling curhat.

Walau genre-nya romantic-comedy, jujur saya tidak mendapatkan kesan komedinya sama sekali. Mungkin ini karena pengaruh subtitle-nya juga. Saya agak tidak nyaman dengan subtitle-nya. Selain menggunakan bahasa kekinian, bahasa penulisan yang digunakan banyak yang tidak saya pahami.

Kisahnya sederhana dan santai. Cocok ditonton untuk mengisi waktu santai tanpa harus menebak-nebak jalan cerita. Hanya saja saya merasa film ini terlalu dipanjang-panjangkan dengan menyajikan adegan yang tidak penting hingga konflik utama tidak terlalu dikupas. Ending-nya pun kurang gereget. Saya suka pada karakter Sun Young yang menurut saya misterius.

Sekian ulasan dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Semoga bermanfaat dan selamat menonton.

Photo by: Hancinema.


Tempurung kura-kura, 24 Desember 2019.
- Kurayui -

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews