Manfaat Air Kelapa Untuk Mengatasi Wajah Breakout

16:42

Manfaat Air Kelapa Untuk Mengatasi Wajah Breakout



Setiap wanita pasti ingin tampil cantik, memiliki wajah yang halus, dan putih bersih. Karenanya tak jarang wanita mencoba berbagai macam skincare untuk tampil cantik. Sayangnya kadang ada beberapa skincare yang tidak cocok dan memberi dampak breakout pada kulit. Hal itu tentu menjadi masalah serius bagi wanita. Jangan khawatir! Breakout pada wajah bisa diatasi dengan air kelapa. Yuk, simak bagaimana caranya.

Dalam dunia kecantikan ada beberapa istilah yang sering kita dengar. Salah satunya adalah breakout. Breakout adalah ketika kulit menunjukkan gejala atau tanda ketidakcocokan pada produk kecantikan atau skincare yang digunakan untuk merawat wajah. Kondisi ini biasanya ditandai dengan munculnya jerawat di wajah secara tak beraturan atau tidak pada bagian wajah yang sedang dilakukan perawatan rutin. Selain jerawat, biasanya akan muncul komedo. Kulit pun jadi kasar dan memerah.

Langkah awal ketika wajah mengalami breakout adalah menghentikan pemakaian skincare. Lalu, perawatan wajah yang sedang mengalami breakout bisa dilakukan dengan terapi air kelapa.

Air kelapa mengandung vitamin C, asam amino, asam lemak Omega-3, berbagai jenis enzim, dan mineral penting seperti kalium dan magnesium, juga zat-zat penting lain yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Karena itu air kelapa banyak digunakan untuk terapi kesehatan dan kecantikan.

Mengatasi wajah breakout dengan air kelapa sangat mudah dilakukan. Cukup cuci muka dengan air kelapa saat pagi dan malam hari secara rutin. Caranya, ambil segelas air kelapa dan gunakan untuk mencuci muka secara merata. Lalu, tepuk-tepuk atau pijat dengan pelan wajah yang masih basah dan biarkan hingga kering. Setelah kering, bilas wajah dengan air biasa, bukan air dingin atau air hangat. Lalu, keringkan dengan handuk.

Selama rutin melakukan terapi ini hindari pemakaian kosmetik atau skincare buatan. Cukup gunakan air kelapa saja sebagai skincare alami untuk merawat kulit. Hasilnya memang tidak instan, tapi kulit breakout bisa sembuh dengan metode ini. Lamanya penyembuhan tergantung pada kondisi kulit yang mengalami breakout. Biasanya akan nampak hasil setelah satu bulan pemakaian.

Untuk menghindari bahaya sengatan sinar matahari jika harus keluar rumah selama melakukan terapi, bisa gunakan air kelapa sebagai toner atau spray wajah. Aplikasikan pada wajah sebelum keluar rumah, lalu biarkan tanpa dibilas. Saat keluar rumah bisa juga menggunakan topi atau payung untuk membantu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Terapi menggunakan air kelapa tidak hanya menyembuhkan wajah dari breakout. Tapi, juga memberikan efek anti-aging dan mencerahkan wajah. Walau wajah sudah sembuh dari breakout, air kelapa tetap bisa digunakan sebagai terapi pendamping untuk perawatan rutin wajah.

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews