Sembuh Dari Tifus Dengan Labu Cina

16:23

Sembuh Dari Tifus Dengan Labu Cina


Sakit tifus bisa disembuhkan tanpa harus mengkonsumsi obat dokter. Salah satu cara untuk sembuh dari tifus tanpa obat adalah dengan mengkonsumsi labu cina. Yuk, simak cara sembuh dari tifus dengan labu cina.


Labu cina dikenal juga dengan labu air, labu putih, labu sayur, dan blonceng. Labu jenis ini ketika masih muda buahnya bisa dimasak sebagai sayur, sedang ketika sudah tua dan kering bisa digunakan sebagai kantung hias atau wadah air. Ciri khas labu cina adalah bentuknya yang lonjong memanjang dan bagian ujung membulat dengan kulit berwarna hijau muda dan daging berwarna putih.

Labu cina mengandung zat besi, karbohidrat, kalium, kalsium, serat, natrium, protein, magnesium, dan vitamin. Karena kandungan nutrisi lengkapnya, labu cina memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah untuk terapi pengobatan tifus.

Caranya cukup mudah. Cuci bersih dan potong labu cina secukupnya, lalu parut dan peras airnya. Minum perasan air labu cina pada pagi dan sore hari dapat membantu proses penyembuhan dari tifus.

Berikut ulasan manfaat labu cina untuk penyembuhan tifus.


1. Penurun demam

Gejala tifus kadang disertai demam yang hanya muncul pada malam hari. Salah satu fungsi labu cina adalah untuk mengatasi demam saat tifus.


2. Mengatasi sakit kepala

Gejala lain dari tifus adalah sakit kepala atau pusing berkepanjangan. Minum perasan air labu cina dapat mengatasi pusing saat tifus menyerang.


3. Antibiotik alami

Kandungam nutrisi yang lengkap pada labu cina merupakan zat antibiotik alami yang bagus untuk memerangi virus penyebab tifus.


4. Memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh

Karena mengandung banyak mineral penting, karbohidrat, dan vitamin, labu cina sangat bagus dikonsumsi saat tifus karena akan mampu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.


5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Minum air perasan labu cina ditambah madu dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


Demikian ulasan manfaat labu cina untuk penyembuhan tifus. Selain itu, istirahat yang cukup dan minum air putih yang banyak juga dapat membantu proses penyembuhan tifus.

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews