Review The Beauty Skin (2020)

15:48

The Beauty Skin (2020)



Siluman kucing yang melanggar janji dan jatuh hati kepada manusia.

• Judul:
  - Global: The Beauty Skin
  - Judul asli: 美人皮
  - Judul lain: 聊斋之美人连城, Liao Zhai Mei Ren Lian Cheng, Mei Ren Pi

• Genre: Romansa, fantasi, supranatural
• Tanggal rilis: 17 Juli 2020
• Durasi:
• Negara: China
• Catatan: Diadaptasi dari novel "Strange Tales of Liaozhai - Lian Cheng"

• Pemeran:
  - Han Dong: Qiao Sheng
  - Zhang Yu Xi: Lian Cheng
  - Carrie Wang: Bin Niang
  - Kai Li
  - Xiao Xiang Fei

Dalam perjalanannya kembali ke kota Jin Ning, Qiao Sheng (Han Dong) menemukan seekor kucing yang terluka di tepi jalan. Qiao Sheng merawat kucing itu dan melepaskannya. Di tengah hutan, Qiao Sheng tak sengaja bertemu wanita yang digoda oleh dua penjahat. Ia pun menolong wanita dan kemudian memberinya tumpangan karena memiliki tujuan yang sama yaitu kota Ji Ning. Tanpa sepengetahuan Qiao Sheng jika wanita yang ia tolong adalah jelmaan siluman kucing yang gemar menghisap darah kaum pria untuk menyempurnakan ilmunya.





Nggak sengaja nemu film ini di salah satu web. Setelah membaca sinopsisnya jadi tertarik untuk nonton. Terlebih film ini adalah film kolosal dengan genre fantasi, dari China pula. Makin bikin penasaran. Simak ulasannya ya.



Seorang pemburu siluman sedang mengejar dan kemudian bertarung dengan siluman kucing. Ia berhasil melukai siluman kucing tersebut dan berusaha mencari keberadaannya setelah terjatuh dari atas tebing.



Dengan kereta kuda miliknya Qiao Sheng (Han Dong) dalam perjalanan pulang menuju kota asalnya Ji Ning. Di tengah perjalanan ia menemukan seekor kucing yang terluka. Ia pun menolong kucing itu, lalu melepaskannya.



Beberapa saat kemudian muncul seorang pria yang bertanya pada Qiao Sheng apakah ia melihat seekor kucing. Qiao Sheng menjawab dengan jujur jika ia baru saja melepaskan kucing itu dan tak tahu ke mana kucing itu pergi. Pria pemburu siluman pun pamit dan Qiao Sheng melanjutkan perjalanan.



Di tengah hutan Qiao Sheng melihat dua orang pria sedang menggoda seorang gadis. Ia nekat menolong gadis itu walau tak kenal. Gadis yang tak lain jelmaan kucing yang ditolong Qiao Sheng menggunakan kekuatannya untuk melumpuhkan dua pria yang hendak menyerang Qiao Sheng. Gadis itu tiba-tiba pingsan dan membuat Qiao Sheng membawanya ke kereta kuda miliknya. Setelah gadis itu sadar, ia mengatakan jika tujuannya adalah ke kota Ji Ning untuk berkunjung ke rumah saudaranya. Karena memiliki tujuan yang sama, Qiao Sheng memberi tumpangan untuk si gadis.

Gadis misterius yang ditolong Qiao Sheng bertingkah aneh saat di penginapan. Bahkan ia sempat menggoda Qiao Sheng. Namun, pendirian Qiao Sheng yang teguh membuat usahanya gagal.

Sesampainya di Ji Ning, Qiao Sheng meminta si gadis untuk menunjukkan di mana rumah kerabatnya agar ia bisa mengantarnya. Namun, si gadis mengatakan tidak tahu dan pergi meninggalkan Qiao Sheng dengan harapan pemuda itu akan mengejarnya.

Di salah satu kedai, para pria sedang membicarakan Lian Cheng (Zhang Yu Xi). Gadis paling cantik di kota Ji Ning yang tak ada pria yang mampu meluluhkan hatinya. Lian Cheng datang untuk mengunjungi penjual lukisan langganannya.



Seorang pria anak salah satu pejabat di kota Ji Ning mencoba menggoda Lian Cheng. Saat ia hendak melulai Lian Cheng, gadis siluman kucing muncul dan menolong Lian Cheng. Saat Tuan Muda itu hendak memukul gadis siluman kucing, Qiao Sheng muncul menengahi kericuhan. Tuan Muda marah dan hendak menghajar Qiao Sheng. Lagi-lagi siluman kucing menggunakan kekuatannya untuk melindungi Qiao Sheng. Tuan Muda pun berakhir memukuli dirinya sendiri.



Lian Cheng yang hendak berterima kasih mengenali gadis pemberani itu sebagai Bin Niang (Carrie Wang). Saudarinya yang lama tak ia jumpai. Siluman kucing yang kini memiliki identitas sebagai Bin Niang pun akhirnya pulang ke rumah Lian Cheng dengan Qiao Sheng mengantarnya. Tanpa diduga ternyata Qiao Sheng adalah pemuda pelukis yang membuat Lian Cheng jatuh hati pada pandangan pertama. Qiao Sheng pun memiliki rasa yang sama. Sayang sekali karena statusnya yang sudah bangkrut membuat ayah Lian Cheng tak merestui keduanya.



Dari sedikit ringkasan di atas udah bisa ditebak ya romansanya di mana dan siapa aja yang terlibat. Siluman kucing - Qiao Sheng - Lian Cheng. Qiao Sheng dan Lian Cheng saling mencintai, tapi tak bisa bersatu. Sedang Bin Niang--siluman kucing--yang jatuh hati pads Qiao Sheng sejak pria itu menolongnya berada di tengah-tengah keduanya. Selain itu ada Tuan Muda yang tergila-gila pada Lian Cheng dan dengan menggunakan kekuasaan sang ayah berusaha mendapatkan gadis itu.

Bin Niang berusaha keras untuk mendapatkan hati Qiao Sheng, tapi di hati Qiao Sheng hanya ada Lian Cheng. Bin Niang pun mengatur rencana untuk bisa mendapatkan Qiao Sheng. Ia pun harus menghadapi pemburu siluman yang masih terus mengejarnya.

Lian Cheng yang sangat memercayai Bin Niang akhirnya setuju menukar wajahnya dengan wajah Bin Niang agar ia bisa menghindari pernikahan dengan Tuan Muda dan kembali pada Qiao Sheng. Kecantikan itu memang bisa menjadi petaka bagi pemiliknya ya. Serem. Sampai siluman juga ngincer wajahnya. Tapi suer, Lian Cheng emang cantik banget. Pinter pula. Wajar jika pria-pria di Ji Ning yang melihatnya dibuat jatuh hati.



Nggak hanya menceritakan romansa cinta segitiga, film ini juga berisi tentang dendam kesumat dari klan siluman kucing yang hanya menyisakan Bin Niang. Tentang keserakahan dan cinta sejati.

Ada yang bilang, "Bukan manusia yang memilih kucing. Tapi, kucing lah yang memilih manusia untuk menjadi tuannya." Film ini membuktikan kalimat itu. Dan ketika kucing telah memilih tuannya, ia akan terus menempel dan setia pada sang tuan hingga akhir hayatnya. Sifatnya yang kadang manja dan rada ganjen juga masih kebawa walau wujudnya udah jadi manusia. Hehehe.

Kalau film China nggak perlu diragukan lagi gimana apiknya kalau bikin visualisasi hingga kayak nyata. Film ini pun demikian. Adegan laga juga ditampilkan dengan apik antara pemburu siluman dan siluman kucing. Ending-nya pun apik. Jelas nggak nggantung. Jadi buat yang demen film China atau film fantasi, silahkan ditonton.

Sekian ulasan dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Semoga bermanfaat. Selamat menonton.



Poster by: mydramalist com


Tempurung kura-kura, 03 Agustus 2020.
- Kurayui -

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews