Review Film Korea Are You In Love? (2020)

02:13

Are You In Love?



Sebuah buku ajaib yang bisa mengubah kehidupan seseorang seseorang.

• Judul:
  - Global: Are You In Love?
  - Korea: Saranghago Issseubnigga
  - Hangul: 사랑하고 있습니까
• Tanggal rilis: 25 Maret 2020
• Durasi: 107 menit
• Bahasa: Korea
• Negara: Korea Selatan
• Pemeran:
  - Kim So Eun: SoJung
  - Sung Hoon: Seung Jae
  - Sun Woong: Byung Oh
  - Kim So Hye: An Na
  - Jeon Mi Sun: Ibu So Jung/Nenek Misterius
  - Hong Ye Seo: Pengasuh Ibu So Jung

So Jung (Kim So Eun) bekerja di sebuah kafe dan bertugas sebagai pembuat kue. Di usianya yang cukup muda, So Jung berada dalam situasi yang sulit karena harus mengasuh ibunya yang menderita alzheimer. So Jung yang belum pernah berpacaran sepanjang hidupnya diam-diam mengagumi Seung Jae (Sung Hoon) yang tak lain adalah bosnya. Sayangnya Seung Jae selalu bersikap sadis dan cuek pada So Jung. Suatu malam saat menjalani hukuman dari Seung Jae, datang seorang wanita tua yang meminta izin untuk berteduh pada So Jung. Tak tega So Jung pun mengizinkan dan menjamu nenek tersebut. Saat So Jung kembali, nenek itu telah pergi dan meninggalkan sebuah buku dengan pesan tertulis, bahwa buku itu sengaja dipinjamkan pada So Jung. Sejak mendapatkan buku itu, hidup So Jung pun mulai berubah.






Salah satu judul film Korea yang sering lewat, tapi saya abaikan. Namun, akhirnya tertarik juga buat nonton. Hehehe. Lagi pengen nonton film yang ceritanya ringan dan alhamdulillah film ini sesuai harapan. Saya heran kenapa di AsianWiki belum ada yang menulis review. Padahal main cast ada Kim So Eun dan Sung Hoon.



Film ini menceritakan kehidupan seorang gadis muda bernama So Jung (Kim So Eun). Di usianya yang masih muda, So Jung harus menjalani hidup yang lumayan sulit. Ia harus merawat ibunya yang menderita alzheimer. Walau dalam merawat ibunya dibantu seorang pengasuh, So Jung tetap harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan biaya pengobatan sang ibu.

Di rumah So Jung dibuat tertekan oleh ibunya yang sakit, di tempat kerja ia harus menghadapi bosnya yang killer. Namun, diam-diam So Jung menaruh hati pada Seung Jae (Sung Hoon), si bos yang killer.

Film ini tuh simpel banget jalan ceritanya. Fokus pada kisah cinta antara So Jung dan Seung Jae aja dari awal. Ada bumbu fantasi, tapi tidak terlalu. Kejadian di luar nalarnya hanya pada kemunculan nenek misterius yang meninggalkan buku ajaib berwarna hijau untuk So Jung. Kehadiran nenek misterius ini ditandai dengan bunyi petir menggelegar. Sayang si nenek munculnya bentar doang. Tanpa ada banyak dialog dengan So Jung.



Buku ajaibnya tidak memberikan apa yang So Jung mau. Tapi lebih pada jadi buku pegangan atau acuan untuk kisah cinta So Jung. Ya judul bukunya aja Apakah Kamu Jatuh Cinta? Jadi ya pasti cuman kasih, eum semacam ramalan cinta pada So Jung. Awalnya buku ini ramalannya emang kayak manjur, tapiii ngegemesin banget pas tahu cowok-cowok yang ngedeketin So Jung ternyata fake semua. Pengen ngakak juga sih. Miris banget nasib So Jung. Saya narik kesimpulannya sih So Jung disuruh netapin hatinya ke satu hati. Tapi emang dari awal So Jung fokusnya cuman ke Seung Jae. Kekeke.

Banyak kesalahpahaman. Jadi awal-awal disajikan hanya dari sudut panjang So Jung saja. Makin ditonton makin paham dah sebenarnya gimana sih kehidupan di kafe tempat So Jung kerja. Tentang rekan dan bosnya. Awalnya saya pikir Byung Oh (Sun Woong) naksir So Jung. Ternyata dia tuh perlakuin So Jung kayak adek. Merasa nggak asing sama muka Byung Oh. Setelah cek biodata dia di AsianWiki, ternyata doi dulu yang jadi lawan main Kim So Hyun di Ma Boy. Doi member dari boy band TOUCH. Penampilannya sekarang lebih manly walau masih ada kesan cantik. Hehehe.



Mencengangkan lagi fakta tentang Seung Jeong dan Anna (Kim So Hye). Ternyata mereka.... Kekeke. Tonton sendiri aja biar tahu.



Di film ini juga ada mendiang Jeon Mi Sun yang berperan sebagai  Ibu So Jung dan Nenek Misterius. Sepertinya film ini karya terakhir beliau. Rest in peace.

Ketika film beralih disajikan dari sudut pandang Byung Oh dan Seung Jae, baru deh merasa gemas ama Seung Jae. Ternyata oh ternyata!

Walau genre-nya drama dan romansa, film ini lumayan bikin saya merasa nyesek waktu nonton. Nyeseknya tuh liat So Jung yang masih muda, tapi harus merawat ibunya yang menderita alzheimer. Harusnya ia bisa menikmati masa mudanya, tapi ia tidak bisa. Ketikaia jatuh cinta pun, rasa itu harus kalah dari rasa minder yang lebih dominan ada padanya. Tarik ulur kisah cinta antara So Jung dan Seung Jae yang bikin gemes. Tapi, kalau melihat posisi So Jung ya wajar dia bersikap begitu.

Yang mau tontonan ringan, silahkan ditonton. Uniknya lagi nggak ada kisseu scene dalam film ini. Jadi berasa nonton film di era masih SMA dulu. Hehehe. Kisah cinta yang sederhana dan ya like in real life. Ada kisah cinta yang hampir mirip seperti ini lah.

Sekian ulasan dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Semoga bermanfaat. Selamat menonton.

Poster by: Hancinema


Tempurung kura-kura, 16 Agustus 2020.
- Kurayui -

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews